5 Tools Riset Keyword Terbaik dan Mudah Digunakan

5 tools riset keyword terbaik dan mudah digunakan - Ketika ingin membuat sebuah artikel baru, selain memperhatikan kualitas artikel, ada satu hal lagi yang harus kelian perhatikan. Yaitu adalah pemilihan keyword yang tepat. Pemilihan sebuah keyword menjadi sesuatu yang sangat penting. Dengan pemilihan keyword yang tepat, maka artikel yang kita buat bisa bersaing dimesin pencarian. Jika keyword kita tepat sasaran, bukan tidak mungkin artikel kita bisa ranking satu di hasil pencarian google, dan akan membuat blog kita mendapatkan banyak pengunjung.
5 Tools Riset Keyword Terbaik dan Mudah Digunakan

Bagaimanakah keyword yang bagus itu?

Sebuah keyword yang bagus adalah keyword yang banyak dicari oleh orang lain tetapi saingan pada keyword tersebut sedikit. Untuk mengetahui jumlah pencarian dan jumlah saingan sebuah keyword, ada beberapa tools yang dapat kita gunakan. Tools-tools tersebut ada yang gratis ada juga yang berbayar. Tergantung kita mau memakai tools riset kayword yang mana, sesuaikan dengan kebutuhan kita. Jika kita ingin yang fitur lengkap maka memilih yang premium. Tapi yang gratis juga tidak kalah bagus kok, selama ini saya juga hanya memakai tools yang gratis. Bahkan saya tidak memakai sebuah tools untuk melakukan riset keyword, untuk cara melakukan riset keyword tanpa tools, silahkan baca artikel saya tentang cara riset keyword tanpa tools.

Tools tebaik untuk riset keyword

Namun sekarang untuk mempermudah kita melakukan riset keyword sudah banyak tools-tools yang dapat digunakan. Pada artikel saya kali ini saya akan memberi tahu tools riset keyword tebaik dan mudah digunakan untuk pemula. Apa saja tools tersebut? Silahkan simak dibawah ini.

1. Google Keyword Planner (gratis)
Pada urutan pertama tentu saja google keyword planner. Google keyword planner adalah tools untuk riset sebuah password yang dikeluarkan oleh google. Kenapa bisa menjadi yang tebaik, kalian logika saja. Anda mencari kata kuncuk digoogle, jadi google tahu segala detail keyword. Mulai daru jumlah pencarian dan jumlah pesaing. Oleh karena itu untuk hasil maksimal dalam melakukan riset kata kunci menurut saya adalah dengan menggunakan google keyword planner. Dan satu lagi keuntungan, google kayword planner ini gratis.
5 Tools Riset Keyword Terbaik dan Mudah Digunakan
Google Keyword Planner
2. Ubersuggest (gratis)
Selanjutnya adalah Ubersuggest. Ubersuggest merupakan sebuah tools untuk riset keyword yang sangat mudah untuk digunakan. Sama seperti google keyword planner, ubersuggest ini juga gratis untuk digunakan oleh siapa saja. Tools ubersuggest ini sangat baik untuk anda yang suka membuat long tail keyword. Karena ubersuggest akan memberikan banyak sekali variasi long tail keyword. Jadi anda bisa memilih mana yang cocok menurut anda.
5 Tools Riset Keyword Terbaik dan Mudah Digunakan
Ubersuggest
3. MOZ Keyword Explorer (gratis dan ada juga yang berbayar)
Diurutan ketiga adalah MOZ Keyword Explorer. Sebenarnya ini adalah tools riset keyword yang paling lengkap. Selain untuk melakukan riset keyword, mengetahui jumlah pencarian, dan mengetahui jumlah pesaing, ternyata MOZ Keyword Explorer juga bisa untuk melihat DA PA pada website saingan kamu. Tools ini juga sangat bagus bagi anda yang ingin mepelajari hal hal tentang SEO.
5 Tools Riset Keyword Terbaik dan Mudah Digunakan
MOZ Keyword Explorer
4. Keywordtool.Io (gratis dan ada juga yang berbayar)
Tools riset keyword tebaik selanjutnya adalah Keywordtool.Io. tools ini sangat bagus digunakan. Sama dengan MOZ Keyword Explorer tools ini juga memiliki versi gratis dan versi berbayar. Tentu saja yang versi berbayar lebih banyak fitur yang dapat kita gunakan. Ternyata, selain untuk meriset keyword di google, Keywordtool.Io juga bisa kita gunakan untuk meriset keyword di Bing, Youtube, Amazon, dan Ebay. Satu lagi tools ini juga menyediakan API.
5 Tools Riset Keyword Terbaik dan Mudah Digunakan
Keywordtool.Io
5. KWFinder (gratis dan ada juga yang berbayar)
Yak, tools riset keyword yang terbaik dan mudah digunakan yang teakhir adalah KWFinder. Tools ini menyediakan versi gratis dan versi premium atau berbayar. Tools ini sangat lengkap dan sangat mudah digunakan. Dengan menggunakan tools ini anda bisa melihat jumlah pencarian, jumlah pesaing, volume, nilai cost per click (CPC). Dengan data data tersebut tentu anda bisa menentukan mana keyword yang tebaik untuk anda gunakan.
5 Tools Riset Keyword Terbaik dan Mudah Digunakan
KWFinder
Yak, kurasa itulah 5 tools terbaik untuk riset keyword. Sebenarnya masih ada banyak sekali tools-tools riset keyword yang lainnya. Jangan tau banyak-banyak, cukup tau yang tebaik saja. Jika mengetahui terlalu banyak maka anda akan bingung ingin menggunakan tools yang mana. Anda juga akan memakan banyak watu hanya untuk meriset sebuah keyword.

Gimana, sudah ada gambaran belum tools riset keyword yang akan anda gunakan? Kalau saya sendiri menggunakan google keyword planner dan bahkan riset keyword tanpa sebuah tools. Hehe. Cukup sampai disini dulu artikel saya keli ini tentang 5 tools riset keyword tebaik untuk meriset sebuah keyword dan mudah digunakan. Terima kasih telah berkunjung ke www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Tools Riset Keyword Terbaik dan Mudah Digunakan"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel