7 Tips Cara Menulis Artikel Blog Yang Baik Untuk Mendaftar Google Adsense

7 Tips cara menulis artikel blog yang baik untuk daftar google adsense - Pernahkah anda ditolak ketika daftar google adsense? Saya yakin kebanyakan blogger pernah merasakan sakitnya ditolak gebetan. Eh ditolak google adsense maksudnya. Haha. Lucu gak? Kalau gak lucu skip aja. Jujur, saya juga pernah ditolak ketika mendaftar google adsense. Diluar sana, bahkan ada yang ditolak sampai 25 kali. Mereka pun sempat frustasi kenapa mereka selalu ditolak google adsense. Tetapi walau ditolak, janganlah anda patah semangat. Karena kemenangan akan datang kepada orang yang berjuang.
7 Tips Cara Menulis Artikel Blog Yang Baik Untuk Mendaftar Google Adsense

Penyebab ditolak google adsense

Ada banyak sekali faktor yang memperngaruhi apakah pendaftaran google adsense kita diterima atau tidak. Diantaranya navigasi blog, template blog, dan kualitas artikel blog. Diantanya ketiga itu, menurutku yang pendaftar ditolak google adsense dikarenakan kualitas artikel mereka. Yak, mereka ditolak karena artikel mereka tidak memadahi dan tidak memenuhi kebijakan google adsense.

Apabila blog mu ditolak google adsense karena alasan itu, otomatis anda harus memperbaiki artikel anda. Kalau banyak artikel saya yang tidak memenuhi kebijakan google adsense, masa sih harus mengganti semua artikel saya. Kalau menurut saya sih lebih baik anda membuat blog baru dengan menulis artikel yang lebih baik dari blog sebelumnya. Dan blog yang tadi di pakai alternatif selain google adsense.

Bagaimana cara menulis artikel yang baik untuk mendaftar google adsense?

Karena banyak sekali yang ditolak google adsense karena masalah kualitas artikel, pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana sih cara menulis artikel blog yang baik untuk mendaftar google adsense? Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara menulis artikel yang baik untuk google adsense. Silahkan simak dibawah ini :

1. Originalitas artikel
Satu hal yang sangat penting ketika mendafar mendaftar google adsense adalah originalitas artikel anda. Google sangat menyukai artikel artikel original dan bukan artikel hasil copy paste. Jadi jika anda ingin mendaftar google adsense silahkan buat sendiri artikel original anda. Sebisa anda tidak apa apa, google tetap menghargai kok.

2. Manfaat atikel bagi pembaca
Menurut saya, poin kedua yang menjadi pertimbangan google adalah manfaat dari artikel itu sendiri. Jadi artikel yang kita tulis harus artikel yang bermanfaat bagi orang lain. Artikel bermanfaat itu tidak harus artikel yang rumit kok, artikel ringan saja yang penting memberikan manfaat bagi orang lain. Misal : cara manjaga batrei smartphone agar awet. Artikel tersebut terlihat sepele, namun cukup memberikan manfaat bagi orang lain.

3. Jumlah kata artikel
Selanjutnya adalah jumlah kata sebuah artikel. Artikel yang bagus adalah artikel yang tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek. Akan tetapi makna dan tujuan artikel tersampaikan dengan baik. Jumlah kata yang menurut saya ideal adalah antara 400, 500, atau 600 kata. Jadi pembaca tidak jenuh ketika membaca artikel anda.

4. Tata bahasa artikel
Artikel yang baik adalah artikel yang menggunakan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami oleh semua kalangan. Menggunakan bahasa yang menarik dan mengajak interaksi pembaca. Dengan menggunakan bahasa yang sederhana akan membuat pembaca mudah memahami maksud dan tujuan artikel anda.

5. Buat artikel menjadi lebih menarik
Jika anda menuliskan arikel yang agak panjang, silahkan gunakan beberapa pendukung agar pembaca tidak bosan ketika membaca artikel anda. Misalnya dengan menggunakan gambar-gambar pendukung artikel anda. Dengan penggunaan gambar, mata pembaca tidak akan jenuh. Pakailah gambar yang unik tetapi tetap relevan dengan artikel anda. Gambar juga dapat memancing pengunjung untuk mengunjungi blog anda. Karena kebanyakan mereka mulai tertarik mengunjungi sebuah blog karena gambar yang mereka gunakan.

6. Tandai poin penting artikel anda
Ketika anda mengunjungi sebuah blog, pasti anda ingin segera menemukan inti dari artikel yang anda baca. Nah ketika menulis artikel anda, anda harus menandai poinpoin penting dalam artikel anda. Anda bisa menandainya dengan penggunaan warna font yang berbeda, penggunaan bold, atau memakai garis bawah. Untuk memudahkan pembaca memahami artikel anda gunakan juga numbered list atau bullet list.

7. Buat artikel untuk manusia, bukan untuk mesin
Nah menurut saya ini yang paling penting ketika menulis artikel. Buatlah artikel yang bersahabat denga pembaca, ingat pembaca kita manusia, bukan robot. Kebanyakan blogger terlalu memikirkan SEO SEO dan SEO, alhasil artikel yang mereka ketik hanya untuk robot. Artikelnya kaku karena harus terfokus pada SEO. Saran saya, buatlah artikel yang natural dan enak dibaca bagi manusia. Artikel seperti itu juga termasuk SEO kok. Malahan artikel yang natural lebih bisa bersaing digoogle dari pada artikel yang kaku.

Nah, kurasa itulah cara-cara menulis artikel yang baik untuk mendaftar google adsense. Menulis artikel itu mudah kok, tapi terkadang kita s
endiri yang membuat sulit. Jalani natural saja, jangan terlalu fokus pada SEO. Ingat pembaca artikel kita bukan robot, tetapi manusia.

Demikian artikel saya kali ini, semoga dengan membaca artikel saya kali ini, kalian semua dapat mengetahui bagaimana cara menulis artikel yang baik dan bisa segera diterima google adsense. Jika kalian mempunyai sebuah artikel tetapi belum tahu cara mempostingnya, silahkan baca artikel saya tentang cara memposting artikel di blogger dengan mudah. Terimakasih juga telah berkunjung ke www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Tips Cara Menulis Artikel Blog Yang Baik Untuk Mendaftar Google Adsense"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel