Cara Agar Custom Domain Blogspot Bisa Diakses Dengan atau Tanpa WWW

Cara agar custom domain blogspot bisa diakses dengan atau tanpa www - Biasanya setelah melakukan kustom domain TLD dari blogspot, kita sering kali menjumpai masalah dimana website kita tidak bisa diakses jika tanpa www. Jadi kita harus dan wajib menuliskan www didepan domain kita (www.bloggerkoplo.com). Jika hanya bloggerkoplo.com maka akan tidak bisa diakses atau 404 Not Found. Tentu hal tersebut sangat mengganggu kita dan pengunjung blog kita. Hal itu juga akan mempengaruhi jumlah pengunjung blog kita. Karena tidak semua pengunjung akan menuliskan www saat membuka blog kita.
Cara Agar Custom Domain Blogspot Bisa Diakses Dengan atau Tanpa WWW
Jika web kita diakses tanpa www hasilnya 404 Not Found, tentu kita yang dirugikan. Pengunjung pasti mengira blog kita sudah mati atau tidak diurus lagi. Oleh karena itu kita harus bisa membuat blog kita bisa diakses dengan atau tanpa www. Berikut ini adalah tampilan jika terjadi error ketika tidak pakai www.
Cara Agar Custom Domain Blogspot Bisa Diakses Dengan atau Tanpa WWW
Error ketika diakses tanpa www
Tapi tenang saja, saya datang bagaikan pahlawan anda, wkwk karena pada artikel kali ini saya akan memberikan tutorial agar blog tetap bisa diakses dengan atau tanpa www. Caranya cukup mudah sekali. Silahkan disimak :
1. Jika sudah mengalami masalah ini tentunya blog anda sudah di custom domain. jika belum silahkan baca artikel saya tentang cara custom domain di blogger.

2. Jika blog anda belum bisa diakses tanpa www didepannya, silahkan anda masuk ke akun blogger anda. Kemudian masuk ke setelan dasar. Kemudian bagian publikasi.
Cara Agar Custom Domain Blogspot Bisa Diakses Dengan atau Tanpa WWW
Masuk ke setelan publikasi
3. Setelah itu pada url ketiga anda (custom domain) klik edit. Akan muncul sebuah ceklist berupa “Alihkan bloggerkoplo.com ke www.bloggerkoplo.com.” silahkan dicentang.
Cara Agar Custom Domain Blogspot Bisa Diakses Dengan atau Tanpa WWW
Edit URL ketiga dengan cara centang pada alihkan ke www
4. Setelah sudah dicentang silahkan di simpan.
Setelah anda selesai menyetting tersebut, butuh waktu beberapa saat agar blog anda bisa diakses dengan atau tanpa www. Jadi apabila blog anda belum bisa diakses tanpa www, harap bersabar. Karena  didunia ini semuanya butuh proses, tidak ada yang instan. Bahkan untuk membuat mie instan pun butuh proses.

Yak, demikian artikel saya kali ini tentang cara agar custom domain blogger bisa diakses dengan atau tanpa www. Cukup mudah bukan cara mengatasinya? Semoga artikel saya mudah untuk dipahami. Terimakasih terlah berkunjung ke www.bloggerkoplo.com . salam koplo.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Agar Custom Domain Blogspot Bisa Diakses Dengan atau Tanpa WWW"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel