Cara Memasang Iklan Google Adsense di Sidebar Melalui Widget dengan Mudah

Cara memasang iklan google adsense disidebar melalui widget dengan mudahSiapa yang belum mempunyai google adsense? Saya yakin sebagian pemilik website sudah memilikinya. Karena dengan mempunyai akun google adsense, blog mereka bisa menghasilkan uang. Bahkan, ada yang penghasilannya ratusan juta per bulan. Wow sekali kan google adsense.

Agar bisa mendapatkan uang, iklan google adsense harus mendapatkan klik dari pengunjung blog kita. Oleh karena itu kita harus memasang iklan di dalam web kita ditempat tempat yang bagus dan strategis.

Tempat strategis untuk memasang iklan

Tempat strategis untuk meletakkan iklan google adsense adalah di sidebar, di header blog, ditengah postingan, dibawah judul, dan diakhir postingan. Untuk memasang iklan di dalam postingan sudah kita bahas pada artikel sebelumnya yaitu, cara memasang iklan ditengah postingan. Dalam artikel itu, kita harus mengedit template kita agar iklan bisa tampil. Namun, pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara memasang iklan google adsense dengan cara yang mudah. Yaitu hanya dengan melalui widget.
Cara memasang iklan google adsense melalui widget

Cara memasang iklan google adsense melalui widget.

Cara memasang iklan google adsense pada umunya adalah dengan melalui edit manual ditemplate. Hal itu tentu akan sangat sulit terhadap orang yang awam atau masih belum paham tentang HTML, CSS, PHP. Tapi jangan khawatir, karena ada satu cara memasang iklan google adsense tanpa harus bisa HTML. Caranya dengan melalui widget.

Selain mudah caranya, memasang iklan melalui widget juga memiliki keuntuntungan lain. Kalian bisa memasang iklan tersebut asalkan tersedia tempat di tata letak anda. Cirinya adalah dengan ada tulisan, tambahkan widget.
Biasanya tempat yang tersedia adalah :
a. Di header website
b. Di sidebar website
c. Di bagian bawah website (footer)

Tanpa panjang lebar lagi langsung saja kita ke caranya :
1. Silahkan masuk ke akun adsense anda. Kemudian buat unit iklan anda. Dan kalian dapatkan kode iklan tersebut. Bagi yang belum membuat iklan dan dapatkan kode, silahkan baca artikel saya tentang cara membuat unit iklan google adsense.
2. Selanjutnya, kalian masuk ke akun blogger anda. Kemudian dibagian kiri ada beberapa menu. Klik menu tata letak. Dimenu tata letak, kalian bisa melihat beberapa tempat yang dapat kalian pasangi iklan. Tandanya adalah ada tulisan tambahkan gadget. lihat gambar dibawah. yang kotak berwarna hijau adalah tempat yang bisa kamu pasangi iklan.
Cara memasang iklan google adsense melalui widget
Beberapa tempat yang bisa dipasangi iklan
3. Selanjutnya kalian pilih mau diposisi mana iklan dipasang. Mau di header, di sidebar atau difooter. Pada artikel saya kali ini saya akan memasang iklan adsense di sidebar sebelah kiri. Kemudian klik tambahkan gadget. Ditempat yang ingin kamu pasang iklan. Kemudian akan muncul popup tambahkan gadget. Kalian pilih yang “HTML/Java Script” dengan cara klik tombol +.
Cara memasang iklan google adsense melalui widget
Klik HTML kemudia tombol +
4. Kemudian akan muncul form untuk mengkonfigurasi. Silahkan isi judul. Misal : IKLAN ADSENSE. Pada bagian konten kalian isi dengan kode iklan yang anda buat tadi. Setelah itu kalian klik simpan.
Cara memasang iklan google adsense melalui widget
Isi bagian judul dan konten
Setelah kalian klik simpan, Hasilnya akan seperti dibawah ini.
Cara memasang iklan google adsense melalui widget
Berhasil membuat widget adsense
5. Silahkan kalian cek diblog anda apakah iklan sudah muncul.
Cara memasang iklan google adsense melalui widget
Iklan telah muncul diblog
Sebagian iklan tidak langsung muncul ketika dipasang. Harus menunggu beberapa saat.
Untuk memasang iklan diposisi lain kalian bisa membaca artikel saya yang satu ini yang tidak kalah penting
a. Cara memasang iklan di bawah judul
b. Cara memasang iklan di tengah postingan
c. Cara memasang iklan di akhir postingan

Segitu dulu artikel saya kali ini tentang cara memasang iklan google adsense disidebar melalui widget. Semoga membantuk dan mudah dipahami. Salam koplo.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memasang Iklan Google Adsense di Sidebar Melalui Widget dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel