Cara Membuat Artikel Blog Tidak Bisa Dicopy Paste Kecuali Bagian Tertentu

Cara membuat blog tidak bisa dicopy paste kecuali bagian tertentuDalam sebuah blog, Artikel adalah rajanya atau article is the king. Karena pengunjung datang ke sebuah blog pasti karena ingin membaca artikel yang di posting. Oleh karena itu, sebagai pemilik blog kita harus menyuguhkan artikel yang berkualitas, original, dan beda dari yang lain. Maksud dari beda dari yang lain adalah artikel tersebut berbeda dengan yang ditulis oleh blog-blog lain. Jadi akan membuat artikel anda unik.

Walaupun kita sudah berusaha untuk membuat artikel kita sendiri, tentunya yang unik, original, dan berbeda, akan tetapi terkadang masih ada blogger yang mencopy paste artikel kita. Hal itu tentu akan membuat artikel kita tidak lagi unik. Kita akan sangat dirugikan dengan hal tersebut. Oleh karena itu, kita sebagai pemilik blog, harus melindungi artikel kita agar tidak bisa di copy paste. Akan tetapi bukan semuanya tidak bisa di copy, hanya beberapa bagian saja yang tidak bisa dicopy. Sedangkan bagian lain masih bisa di copy.

Contoh bagian yang masih bisa dicopy <pre> <code> <blockquote>. Mengapa bagian tersebut masih bisa di copy? Jadi gini, misal artikel kita tentang cara memasang iklan adsense ditengah postingan, Kan ditutorial itu terdapat kode kode yang harus diletakkan pada template, apabila kode tersebut tidak bisa dicopy, maka akan menyusahkan pengunjung kita. Masa pengunjung kita harus menulis manual kode tersebut? Oleh karena itu kita membuat bagian tertentu yang masih bisa di copy oleh pengunjung kita.
Cara Membuat Artikel Blog Tidak Bisa Dicopy Paste Kecuali Bagian Tertentu

Cara membuat blog tidak bisa dicopy paste kecuali bagian tertentu

Seperti pada blog saya ini, kalian tidak akan bisa mencopy artikel saya, tetapi pada bagian tertentu masih bisa dicopy. Hal itu saya buat untuk melindungi artikel saya agar tidak bisa dicopy. Kalian ingin tau bagaimana cara membuatnya? Caranya cukup mudah sekali, tapi jika kalian belum paham cara membuat blog tidak bisa dicopy paste kecuali bagian tertentu, Silahkan simak tutorial saya berikut ini.

1. Pertama, kalian masuk ke dashboard blogger anda.
2. Setelah itu masuk ke menu Template > Edit HTML
3. Silahkan cari kode </style> atau ]]></b:skin> dengan cara menekan tombol CTRL + F. Setelah itu letakkan kode ini tepat diatas kode </style> atau ]]></b:skin>
.post-outer {
-webkit-touch-callout:none;
-webkit-user-select:none;
-khtml-user-select:none;
-ms-user-select:none;
-moz-user-select:none;
}

.post blockquote,.post pre,.post code{
-webkit-touch-callout:text;
-webkit-user-select:text;
-khtml-user-select:text;
-ms-user-select:text;
-moz-user-select:text;
}
4. Setelah itu klik simpan tema. Selamat anda sudah berhasil membuat artikel anda tidak bisa di copy.

Cara membuat beberapa bagian bisa dicopy paste

Kode tersebut membuat artikel kita tidak bisa dicopy kecuali <blockquote> <pre> <code>. Jadi untuk membuat artikel bisa dicopy, kita harus memasukkan artikel nya kedalam ketiga kode diatas. Kita harus mengeditnya di menu HTML. Misal kalian ingin membuat kata “Indonesia adalah negeraku, Bahasa indonesia adalah bahasaku” bisa dicopy, Kalian harus menambahkan kode diatas kedalam kata tersebut. Hasilnya begini :
<code> Indonesia adalah negeraku, Bahasa indonesia adalah bahasaku </code>
Untuk penggunaan kode lainnya sama seperti yang saya contohkan diatas.
Demikian artikel saya kali ini tentang cara membuat blog tidak bisa dicopy kecuali bagian tertentu. Bagaimana? Cukup mudah bukan. Semoga dengan memasang tutorial ini artikel blog anda tidak terkena ulah pencuri artikel copy paste. Oh iya, jangan lupa baca artikel saya tentang tools tools gratis untuk mengecek apakah artikel kita di copy paste. Terimakasih telah berkunjung ke www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Artikel Blog Tidak Bisa Dicopy Paste Kecuali Bagian Tertentu"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel