Cara Membuat Blog di Blogger Dengan Mudah

Cara membuat blog di blogger dengan mudah - Seiring dengan perkembangan jamam, semakin banyak media yang dapat kita gunakan untuk menulis. Dulu, kita hanya bisa menerbitkan tulisan kita di kertas, tapi sekarang kita bisa menuliskannya pada sebuah blog yang dapat diakses dimana saja dan kapan saja asalkan ada koneksi internet. Ada banyak sekali penyedia layanan blog gratis yang dapat dipakai, misal : blogger, wordpress, jomla, dan lain sebagainya.
Cara Membuat Blog di Blogger Dengan Mudah

Kenapa sekarang banyak yang memilih blog?

Hal itu wajar saja, karena blog tidak ada bentuk fisiknya. Kita tinggal membukanya diinternet, itu akan sangat simple dan tidak bikin repot. Selain itu dengan mempunyai sebuah blog, kita juga bisa memperoleh uang dari blog tersebut. Salah satunya melalui google adsesnse. Jika anda tertarik untuk mendaftar google adsense, silahkan baca artikel saya tentang cara mendaftar google adsense dengan mudah.

Sekarang tujuan ngeblog tidak hanya untuk menulis catatan pribadi tapi banyak juga yang menjadikan ngeblog menjadi pekerjaan utama. Banyak dari mereka yang rela keluar dari pekerjaan untuk menjadi seorang blogger. Karena tidak bisa dipungkiri penghasilan dari blog lewat google adsense bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta per bulan.

Cara membuat blog di blogger?

Bagaimana anda mulai tertarik ingin membuat blog anda? Saya kasih tau sebuah fakta, bahwa membuat blog itu sangat mudah 5 menit pun jadi, tapi membangun blog yang sukses butuh kerja keras dan konsisten. Yaudah, tanpa basa basi simak cara membuat blog di blogger dibawah ini :
1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah membuat akun gmail. Akun gmail wajib dimiliki agar bisa membuat blog. Jika anda belum punya akun gmail, silahkan baca artikel saya tentang cara membuat akun gmail dengan mudah.
2. Setelah anda memiliki akun gmail, kemudian anda buka halaman blogger. Setelah itu klik buat blog
Cara Membuat Blog di Blogger Dengan Mudah
Buka halaman blogger
3. Kemudian anda akan diminta untuk login ke akun google anda. Yang sudah anda buat dipoin nomor 1.
Cara Membuat Blog di Blogger Dengan Mudah
Masuk ke akun google anda
4. Selanjutnya, setelah login berhasil anda akan diarahkan ke halaman blogger lagi. Kalian akan disuruh memilih profil. Silahkan pilih Buat profil blogger terbatas agar lebih mudah. Setelah itu anda akan diminta melakukan konfirmasi profil anda. Setelah semua benar, klik kembali ke blogger.
Cara Membuat Blog di Blogger Dengan Mudah
Buat profil blogger terbatas
Cara Membuat Blog di Blogger Dengan Mudah
Kembali ke blogger
5. Anda akan dialihkan kehalaman utama blogger, Halaman blogger anda masih kosong. silahkan klik buat blog baru untuk membuat blog baru.
Cara Membuat Blog di Blogger Dengan Mudah
Klik buat blog baru
6. Kemudian akan muncul form untuk membuat blog baru. Silahkan isi :
a. Judul : Judul blog yang akan anda buat
b. Alamat : Alamar blog yang akan anda buat
c. Pilih tema yang cocok menurut anda (Anda bisa mengganti temanya kapan saja)
Setelah semuanya diisi, silahkan klik buat blog.
Cara Membuat Blog di Blogger Dengan Mudah
Isi data untuk blog baru anda
7. Selamat anda sudah berhasil membuat blog anda. Anda bisa melihat blog anda dengan cara klik lihat blog.
Cara Membuat Blog di Blogger Dengan Mudah
Klik lihat blog
Cara Membuat Blog di Blogger Dengan Mudah
Blog anda masih kosong
Blog anda tersebut masih baru, jadi anda harus mengisinya dengan artikel-artikel anda. Blog baru diibaratkan seperti sebuah rumah yang memerlukan perabotnya. Untuk mengisi blog anda saya akan bahas diartikel selanjutnya. Silahkan baca artikel saya tentang menu-menu yang ada didalam blog.

Demikian artikel saya kali ini tentang cara membuat blog di blogger. Cukup mudah bukan? Yuk, segera buat blog kamu dan mulai memposting. Terima kasih ya sudah berkunjung ke www.bloggerkoplo.com, semoga artikel saya bermanfaat dan mudah untuk dipraktekkan. Salam koplo.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Blog di Blogger Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel