Cara Mendaftar Google Adsense dari Blogger Blogspot dengan Mudah

Cara mendaftar google adsense dari blogspot dengan mudah - Sebagai seorang blogger, tentu kita menginginkan blog yang kita keinginan juga menghasilkan uang. Memang proses agar blog bisa menghasilkan uang dengan konsisten lumayan memakan waktu. Kebanyakan blogger pertama kali bisa menghasilkan yang dari blog membutuhkan waktu 1 tahun, bahkan ada yang lebih. Tapi apabila anda konsisten dalam ngeblog, paling tidak rutin update artikel original sehari 2x, maka seharusnya anda sudah bisa gajian dari blog dalam waktu 3 bulan. Inti dari bermain website adalah konsisten.
Cara Mendaftar Google Adsense dari Blogger Blogspot dengan Mudah

Cara menghasilkan uang melalui blog

Ada banyak cara agar web yang anda kelola bisa menghasilkan, bisa web jualan, web affiliate, toko online, dll. Salah satu cara nya adalah mendaftar kan blog pada google adsense. Google adsense adalah salah satu fitur google yang ditujukan kepada pemilik website agar menjadi mitra mereka. Dan para pemilik website akan dibayar berdasarkan jumlah klik dan jumlah bpk. Misal anda mendapat 10x klik dan nilai BPK anda Rp. 20.000. jika anda mendapatkan 10 klik, maka penghasilan anda adalah 10 x 20.000 = Rp. 200.000

Tapi untuk menjadi mitra google adsense agak gampang gampang susah. Wkwk tingkat kesulitannya sedang. Yang terpenting ketika anda mendaftar google adsense adalah originalitas dan kualitas artikel anda. Untuk penjelasan lebih lanjut tentang trik jitu mendaftar google adsense langsung diterima silahkan baca artikel saya tentang trik diterima google adsense dengan sekali daftar.

Cara mendaftar google adsense melalui blogspot.

Bagi pengguna blogspot, kita sudah diberi menu khusus dibagian dashboard untuk mendaftar google adsense. Sebelumnya menu ini hanya tersedia bagi blogspot dengan bahasa inggris akan tetapi sekarang sudah ada untuk blogspot bahasa indonesia. Namun jika dalam blogspot anda belum ada menu tersebut, silahkan ubah bahasa blogspot anda menjadi bahasa inggris. Ketika diterima google adsense, ada 2 jenis akun adsense. Yaitu Google adsense HOSTED dan google adsense NON HOSTED. Cara bedainnya simple. Jika anda mendaftar melalui .blogspot.com maka anda akan mendapatkan akun HOSTED. Tetapi jika anda mendaftar melalui domain TLD (Top Level Domain) misal .com anda akan mendapatkan akun NON HOSTED.

Yak, tanpa panjang lebar saya akan menjelaskan cara mendaftar google adsense melelui blogspot.
1. Untuk mendaftar google adsense melalui blogspot, silahkan login ke akun blogger anda. Kemudian pada menu sebuah kiri silahkan klik menu "Penghasilan". Maka akan muncul tampilam “JADIKAN HOBIMU SEBUAH KEUNTUNGAN” Dibagian bawah akan ada tulisan Daftar adsense. Silahkan diklik
Cara Mendaftar Google Adsense dari Blogger Blogspot dengan Mudah
Daftar Adsense
2. Setelah tombol Daftar Adsense sudah diklik, maka akan mucul halaman untuk login. Silahkan login ke gmail yang akan kamu daftarkan google adsense. Jika anda sudah login maka anda tidak perlu login lagi dan anda akan langsung diarahkan ke halaman pendaftaran google adsense

3. Silahkan isi data tersebut dengan jujur dan lengkap. Kalian akan mengisi :
a. Alamat website : Isi dengan alamat blog yang ingin kalian daftarkan google adsense
b. Get more out of adsense : kalian pilih yes. Tujuannya adalah agar anda mendapatkan info terbaru mengenai google adsense.
c. Pilih negara : silahkan isi dengan indonesia bila anda warga negara indonesia. Wkwk sesuaikan dengan negara anda ya.
d. Silahkan baca mengenai peraturan dan kebijakan google adsense. Pastikan web anda tidak melanggar kebijakan yang telah ditetapkan oleh google adsense. Jika kalian setuju silahkan centang “Yes, i have read and accept” Setelah itu klik "create account". Anda akan diarahkan menuju laman google adsense, silahkan klik “Get Started” agar lebih cepat.
Cara Mendaftar Google Adsense dari Blogger Blogspot dengan Mudah
Get Started
4. Setelah masuk ke halaman google adsense, pada bagian home, anda akan disuruh mengisi jenis akun anda. Pilih individual jika anda mendaftar sebagai individu. Pilih bisnis jika anda mendaftar sebagai perusahaan. Kemudian silahkan isi nama dan alamat. Silahkan isi sesuai KTP anda. Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan dan mempermudah saat verifikasi PIN. Setelah semuanya sudah diisi silahkan klik "submit".
Cara Mendaftar Google Adsense dari Blogger Blogspot dengan Mudah
Pengisian Identitas
5. Ketika sudah klik submit akan muncul halaman berikut. Kemudian akan otomatis redirect. Untuk mempercepat silahkan klik redirect. Setelah klik redirect akan muncul pemberitahuan bahwa widget adsense telah ditambahkan ke template blog anda. Kemudian klik “Lanjutkan” untuk kembali ke dashboard blogger anda.
Cara Mendaftar Google Adsense dari Blogger Blogspot dengan Mudah
Proses Redirect
Kemudian klik lanjutkan
Cara Mendaftar Google Adsense dari Blogger Blogspot dengan Mudah
Klik Lanjutkan
6. Setelah kembali ke dashboard blogger anda silahkan masuk kemenu Penghasilan. Tampilannya seperti dibawah. Pada bagian atas ada tulisan bahwa pengajuan adsense anda sedang dalam antrean. Jadi silahkan tunngu beberapa hari. Biasanya 3-7 hari sudah diterima. Tapi ada yang lebih lama. Saat berada dalam masa riview silahkan update artikel rutin dan artikel original. 

7. Untuk mempermudah proses review atau peninjauan, pilih salah satu format “ad setup for blog”, ini sangat dianjurkan untuk pemula agar anda tidak harus melakukannya secara manual melalui edit template. Jika sudah memilih silahkan klik simpan setelan.

8. Yak sampai disitu anda sudah selesai mendaftar google adsense. Silahkan berdoa dan rajin update artikel agar pengajuan adsense anda diterima.

Setelah beberapa hari google akan memberikan balasan tentang pengajuan adsense anda. Jika anda ditolak, google akan menjelaskan alasan kenapa pengajuan adsense anda ditolak, jadi jangan berputus asa. Segera perbaiki kesalahan yang google sampaikan kemudian ajukan ulang blog anda. Dan jika pengajuan adsense anda diterima, anda sudah bisa login ke akun adsense anda. Langkah selanjutnya adalah membuat unit iklan yang akan ditampilkan pada web anda. Jika anda belum tahu cara membuat unit iklan silahkan baca artikel saya tentang cara membuat unit iklan adsense dengan mudah.

Setelah anda berhasil membuat unit iklan langkah selanjutnya adalah memasang unit iklan tersebut. Berikut adalah rekomendasi dari saya :
a. Memasang iklan adsense ditengah postingan
b. Memasang iklan adsense dibawah judul
c. Memasang iklan adsense dibawah postingan

Demikian artikel saya tentang cara mudah mendaftar google adsense. Semoga bermanfaat dan mudah dilakukan. Semoga pendaftaran akun adsense anda diterima. Salam koplo

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mendaftar Google Adsense dari Blogger Blogspot dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel