Cara Mendapatkan Follower Google Plus Tertarget

Cara Mendapatkan Follower Google Plus Tertarget - Sebagai seorang IM, Blogger, Dropshipper, Pemain CPA, dll tentu memiliki banyak pengikut merupakan hal yang sangat penting. Mengingat, dengan pengikut yang banyak kita akan mendapatkan banyak sekali manfaat yang begitu banyak. Salah satunya dengan meningkatnya pengunjung ke website kita, Meningkatnya orderan jualan kita, dll. Salah satu media untuk memperoleh banyak follower yaitu Google Plus.
Cara mendapatkan follower google plus tertarget

Kenapa dengan google plus?

Yak, kita memilih google plus karena kalian tau sendiri. Google plus adalah salah satu fasilitas dari google. Yang merupakan mesin pencarian terbesar didunia. Tentu saja penggunanya akan sangat banyak. Dan tentu postingan yang kita posting di akun google plus kita kemungkinan besar bisa muncul di hasil pencarian google.

Alasan yang kedua adalah hampir setiap orang memiliki akun google plus. Karena kita mau download sesuatu di playstore aja memerlukan akun google plus. Jadi bisa disimpulkan bahwa pengguna google plus akan terus bertambah setiap harinya.

Contoh sederhana

1. Saya mempunyai akun facebook dengan 75.000 Followers + 1.000 Friend, tapi setiap kali saya update status maka status saya paling banyak hanya mendapatkan 200 Like, belasan comment,dan beberapa Share.

2. Saya juga mempunyai akun Twitter dengan 50.000 followers, tapi setiap kali update tweet hanya ada beberapa gelintir orang yang melakukan retweet dan favorite pada status saya.

Berbeda dengan Google Plus, di social media milik Google ini hanya menggunakan akun dengan followers 0 pun saya sudah bisa mendapatkan ribuan vote,comment,share, dan juga visitors. Itulah mengapa Google Plus menjadi social media favorite saya saat ini, bahkan gara-gara Google Plus ini sekarang saya nyaris tidak pernah membuka akun social media yang lainya.

Cara mencari follower di google plus

Tujuan utama menggunakan google plus adalah mencari follower sebanyak-banyaknya. caranya adalah sebagai berikut :

1. Siapkan beberapa akun google plus.
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat pembuatan akun google plus, yaitu :
a. Jenis kelamin.
Jika anda cewek atau punya saudara cewek bisa digunakan akunnya. Kalian tau lah kenapa alasannya.

b. Isi biodata lengkap
Apabila diodata anda lengkap, maka orang akan yakin dengan anda. Dengan begitu mereka tidak akan ragu untuk mengikuti anda.

c. Foto Profil
Pasang foto yang menarik. Jangan foto yang fulgar, karena akan dinilai buruk oleh google. Gunakan foto yang tertutup.

2. Buat postingan yang menarik. Ini sangat perlu dikarenakan untuk menarik audience anda agar merespon postingan anda.
Beberapa tips membuat postingan :
1.  Buatlah postingan yang berguna bagi orang lain
2. Cari topic yang sedang ramai atau trend
3. Gunakan hastag seperlunya untuk menjangkau lebih banyak pemirsa
4. Kemudian sisipkan link anda. Bisa link blog agan. Ini sangat penting agar kita memperoleh traffic dari postingan kita tadi. Lumayan bukan? Bayangkan saja jika follower kita sudah banyak, tentu kita akan mendapat pengunjung yang banyak juga
5. Gunakan gambar sebagai penarik perhatian.
6. Gunakan bahasa yang singkat, padat, dan jelas.
Cara mendapatkan follower google plus tertarget
Contoh postingannya seperti ini
Motode yang dipakai diatas sudah lumayan oke. Ada gambar, hastag, kalimat padat dan jelas. Kemudian pada akhir postingan kita sisipi link kita. Untuk lebih menarik perhatian juga bisa menambahkan call to action. Misal klik disini, baca selengkapnya, dll.

3. Tingkatkan Engagement
Di semua sosial media engagement merupakan hal yang sangat penting untuk menunjang popularitas akun kita. Begitu juga dengan google plus, semakin banyak aktivtas yang kita lakukan makan semakin bagus akun kita dimata pemirsa.
Contoh interaksi yang bisa dilakukan di google plus. Yaitu vote +1, komentar, share.

4. Gabung dengan Google Plus Community
Komunitas google plus merupakan sarana yang paling ampuh untuk mempromosikan website atau jualan anda. Tentu saja komunitas yang aktif yang kita gabung. Banyak komunitas google plus dengan member mencapai ratusan ribu bahkan jutaan.
Cara mendapatkan follower google plus tertarget
Komunitas google plus
Tips mencari komunitas google plus adalah cari yang relevan dengan tema website anda.
Misal website anda tentang masakan, maka bergabunglah dengan komunitas tentang makanan.
Setelah bergabung ke komunitas tersebut, silahkan anda bisa memanfaatkan komunitas tersebut untuk media promosi.
Cara mendapatkan follower google plus tertarget
Mencari komunitas google plus

Langkah-langkah promosi di komunitas google plus

Untuk melakukan promosi dikomunitas google plus tidak sembarangan, ada trik khusunya. dan jangan sampai anda melanggar peraturan komunitas yang ada. Cara promosi di komunitas google plus yang baik :
1. Buat postingan yang menarik
2. Sisipkan sebuah gambar yang menarik
3. Tambahkan link anda diakhir postingan.
4. Lakukan secara berulang.

Dengan melakukan cara diatas anda akan memperoleh banyak sekali keuntungan, Yaitu :
1. Mendapatkan puluhan ribu followers dalam waktu singkat.
2. Mendapatkan ribuan visitor dari Google Plus.
3. Mendapatkan ribuan Vote +1,Comment dan Share bahkan untuk akun baru yang belum memiliki
followers sekalipun.
Dengan Google Plus Community pula anda bisa menjaring audience (Followers & Visitor) yang tertarget, anda tinggal mencari Community sesuai target yang anda inginkan dan bergabung kedalam Community tersebut. Gunakan fitur pencarian Google Plus untuk mencari Community sesuai target anda.

Tips dan trik mengenai google plus

1. Jika hendak menyisipkan URL ke dalam postingan, usahakan selalu menggunakan unique URL. Karena jika URL yang sama di share berkali-kali ke Google Plus maka akan dianggap spam oleh Google.
2. Jika anda ingin meyisipkan URL yang sebelumnya sudah pernah anda share ke Google Plus, anda bisa menggunakan URL Shortener seperti goo.gl atau bit.ly agar URL anda menjadi unique.
3. Buatkan postingan yang sesuai dengan tema Community sebelum anda share postingan anda ke
Community tersebut.
4. Jangan terlalu ngebut, share postingan jangan lebih dari 5 Community per hari untuk masing-masing  akun, jika terlalu banyak bisa dianggap spam.
5.Lakukan secara rutin dan tetap gunakan cara ini dengan bijak.

Demikian artikel tentang Bagaimana mendapatkan follower google plus tertarget. Bagaimana cukup mudah bukan? Silahkan dipraktekkan. Terimakasih juga telah berkunjung ke www.bloggerkoplo.com Salam koploo.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mendapatkan Follower Google Plus Tertarget"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel