Cara Mendapatkan Iklan Facebook ADS Yang Murah

Cara mendapatkan iklan Facebook ADS yang murah - Mungkin sebagian orang masih belum mengerti dengan Facebook ADS. Akan tetapi apabila anda seorang internet man atau IM pasti anda sudah familiar dengan Facebook ADS.
Yak.. Facebook ADS adalah salah satu cara untuk mengiklankan web/produk/barang jualan anda. Dengan begitu produk anda akan diketahui oleh orang lain dan tentu saja anda akan memperoleh keuntungan.
Cara Mendapatkan Iklan Facebook ADS Yang Murah

Apa saja keuntungan kita menggunakan Facebook ADS?

Banyak sih keuntungannya. Jika anda adalah seorang blogger atau pemilik website anda akan menerima banyak pengunjung. Jika anda adalah seorang yang jualan melalui internet anda tentu akan mendapatkan banjir order. Hehe

Namun semua orang mengalami hal yang sama. Apa itu?

Yak.. Biaya Facebook ADS yang mahal. Bagi seorang pemula mungkin tidak mau mengeluarkan banyak uang untuk beriklan diFacebook. Tapi pada artikel saya kali ini saya kan membagi tips dan trik untuk membuat Facebok ADS dengan biaya murah.

Bagaimana cara membuat iklan Facebook  ADS murah?

Untuk memperoleh iklan Facebook ADS yang murah, maka kita memerlukan Click Through Rate yang tinggi. Atau biasanya disebut CTR.

Apa itu Click Through Rate?
Secara simple CTR adalah Persentase banyaknya jumlah klik berbanding dengan jumlah tayang iklan.
Contoh :
IKLAN A tayang 100x. Mendapat klik 10x. Maka CTR adalah 10%.
IKLAN B tayang 100x. Mendapat klik 1x. Maka CTR adalah 1%

Dari contoh diatas,  Iklan B memiliki harga 10x lebih mahal dari iklan A.  Hal ini dikarenakan jika harga iklan A perklik Rp. 1, ADS network akan mendapat uang 100 per 100 impressi. Sedangkan iklan B butuh Rp. 10 untuk mendapatkan Rp. 100 per 100 impressi.

Apa yang membuat sukses di Facebook ADS?

Yak. Yaitu dengan adanya interaksi audience dengan yang iklan yang anda buat. Beberapa hal yang perlu dipahami sebelum memulai Facebook ADS.
1. Konsep
2. Teknis

Mari kita bahas satu demi satu :
1. Konsep
Secara konsep, Jika kita ingin mendapatkan iklan yang murah, maka diperlukan interaksi yang baik antara audience dengan iklan yang anda buat. Jadi buat iklan anda menjadi semenarik mungkin. Agar audience merespon iklan yang kita buat.
Contoh respon : Mendapatkan like, komentar dan dishare.

2. Teknis
Secara teknis, kita memerlukan hal yang menarik untuk diiklan kan. Misal dengan menggunakan gambar, Headline ilklan yang menarik, dll. Pokoknya sesuatu yang membuat audience nyaman. Diantatanya :

a. Headline iklan
Headline adalah sesuatu yang sangat penting dalam Facebook ADS. Itu yang menentukan kesuksesan iklan kita. Jika headline kita sudah membosankan maka iklan pasti akan minim interaksi. Untuk belajar membuat headline silahkan cari referensi di web web berita.

b. Teknik penulisan
Dalam membuat penasaran, Headline kita buat secara tidak lengkap. 
Misal : Heboh.. Sebuah anak SD menciptakan penemuan yang sangat mengagumkan. Apa yang dia lakukan... 
Dengan membuat judul iklan yang begitu tentu audience anda akan tertarik dengan iklan anda.

c. Gambar atau Video
Yak, media visual memang sangan efektif untuk mendapatkan interaksi. Dengan penggunakan gambar atau video yang menarik tentu jumlah interaksi yang diperoleh akan meningkat. Kita bisa memakai beberapa gambar yang menarik untuk memancing audience mengklik gambar tersebut. Untuk mencari video yang menarik, kita bisa mencarinya di youtube dengan kata kunci. Wow... Viral.. dll.

Yak, kurasa itulah cara untuk mendapatkan iklan facebook ads yang murah. Bagaimana? Cukup mudah sekali bukan. Semoga dengan mengetahui trik-trik diatas kita bisa mendapatkan keuntungan. Oh iya jangan lupa untuk membaca artikel saya tentang cara mendapatkan pengunjung blog dari facebook. Terimakasih telah berkunjung ke www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mendapatkan Iklan Facebook ADS Yang Murah"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel