Cara Mendapatkan Pengunjung Blog Dari Facebook

Cara Mendapatkan Pengunjung Blog Dari Facebook - Di era digital seperti sekarang siapa yang tidak mempunyai sosial media? Ada banyak sekali sosial media yang sudah ada, misalkan : twitter, instagram, pintersest, google plus, dan yang akan kita bahas kali ini yaity Facebook. Kalian sudah tahu, facebok adalah sosial media dengan pengguna terbanyak saat ini. Hampir semua orang mempunyai facebook dari anak kecil sampai orang tua sekalipun. Sebagai seorang blooger kita harus pandai memanfaatkan peluang itu untuk mendapatkan pengunjung ke website kita dari sosial media facebook.
Cara Mendapatkan Pengunjung Blog Dari Facebook

Bagaimana cara mendapatkan pengunjung blog dari facebook

Sebenarnya cara untuk mendapatkan pengunjung facebook sangat mudah sekali, Tetapi apabila anda belum paham, silahkan simak pembahasan saya tentang bagaimana cara mendapatkan pengunjung blog dari facebook.

Sebelumnya ada 2 cara untuk mendapatkan pengunjung dari facebook. Yaitu dengan
1. Akun facebook pribadi
2. Halaman facebook atau fanspage

Promosi melalui 2 hal tersebut akan lebih mudah jika akun kita memiliki teman banyak dan halaman kita memiliki banyak penyuka.

Kenapa harus banyak teman dan pengikut?

Pasti kalian bertanya kenapa harus punya teman banyak dan banyak pengikut?
Yak, jawabannya simple. Yaitu adalah agar jangkauan lebih luas. Seperti sebuah istilah banyak teman banyak rejeki. Maka semakin banyak teman maka semakin banyak pengunjung yang datangkan. Cukup menggiurkan bukan?
Cara mendapatkan pengunjung blog dari facebook
Facebook dengan banyak teman
Halaman facebook juga sama. Semakin banyak pengikut nya maka semakin besar pengunjung yang datang.  Halaman facebook lebih efktif dari akun pribadi karena kalau akun pribadi dibatasi pertemanannya, maksimal sih 5000 teman. Sedangkan halaman facebook tidak terbatas, bisa sampai 1 juta pengikut. Bahkan lebih. Bisa dilihat halaman tokoh tokoh terkenal, merk-merk terkenal.
Cara mendapatkan pengunjung blog dari facebook
Fanspage mario teguh, pengikutnya 8 juta

Cara mendapatkan pengunjung dari akun pribadi.

Sebelumnya telah saya sebutkan, untuk mendapatkan pengunjung dari facebook bisa melalui 2 cara, melalui akun pribadi dan melalui fanspage. Mari kita bahas dulu yang melalui akun pribadi. Caranya yaitu :
1. Melalui status facebook
Cara yang paling mudah adalah dengan membuat status di akun anda. Kemudian di akhir status kita taruh link kita. Caranya mungkin tampak simple dan sederhana. Tapi efeknya luar biasa.
Cara mendapatkan pengunjung blog dari facebook
Membuat status facebook
2. Trafik dari catatan facebook atau note facebook
Selain dari status facebook. Kita bisa mendatangkan pengunjung dengan membuat catatan difacebook. Caranya hampir sama dengan status tadi. Yaitu dengan penjelasan singkat, kemudian diakhir kalimat kita taruh link kita.
Cara mendapatkan pengunjung blog dari facebook
Contoh catatan di facebook
Dengan begitu, setiap orang yang melihat catatan kita akan melihat website kita. Jika dia tertarik maka dia akan mengeklik link yang kita taruh. Maka buatlah catatan yang membuat penasaran. Satu lagi catatan dari facebook sering kali memenangkan persaingan di mesin pencarian. Istilahnya page one.
Cara mendapatkan pengunjung blog dari facebook
Facebook juga mampu bersaing di google
3. Trafik dari group facebook
Yak cara yang satu ini yang sering saya lakukan. Group facebook dengan banyak member aktif adalah sumber trafik yang menggiurkan. Yang perlu diperhatikan dalam memilih group adalah groupnya aktif atau tidak. Jadi kita tidak perlu promosi ke group yang tidak aktif. Hanya buang buang waktu.

Beberapa ciri yang menandakan group tersebut aktif, yaitu :
a. Banyak postingan yang diposting
b. Banyak nya interaksi member
c. Banyak like dan komentar disetiap komentar.
Cara mendapatkan pengunjung blog dari facebook
Ciri group yang aktif
Jika anda sudah memiliki group yang aktif. Anda bisa memulai promosi ke group tersebut. Caranya adalah :

a. Membuat postingan sendiri
Caranya sama seperti membuat status tadi. Dengan deskripsi singkat dan diakhir postingan kita taruh link kita. Catatan : group yang kita ikuti harus sesuai dengan tema blog kita. Jika tidak sesuai itu akan buang buang waktu

b. Memberikan solusi melalui komentar.
Cara ini sudah pasti mendapatkan trafik. Karena sipembuat status kebingungan kemudian anda datang memberikan solusi. Maka siapa yang tidak mau jika diberi solusi. Haha manfaatkan itu. Jadilah pemecah masalah.

Nah itulah cara mendapatkan pengunjung blog dari akun pribadi, sekarang kita lanjutkan cara mencari pengunjung blog melalui fanspage facebook.

Cara mendapatkan pengunjung dari halaman facebook atau fanspage

Sebuah website tanpa sebuah halaman facebook bagaikan cinderella tanpa sepatu kacanya. Ada yang kurang. Kita harus membuat halaman untuk website kita untuk mendapatkan backlink atau link yang mengarah ke website kita. Oke langsung saja kita bahas cara mendapatkan pengunjung blog melalui fanspage facebook.

a. Menaruh link web kita pada deskripsi halaman facebook.
Dengan ditaruh di deskripsi, maka akan memudahkan orang untuk mengeklik link web kita. Jadi silahkan isi deskripsi halaman agan dengan link web agan.
Cara mendapatkan pengunjung blog dari facebook
Memasang link kita di deskripsi
b. Setelah itu kita posting artikel website kita ke halaman kita.
Selanjutnya, adalah dengan melalui postingan di fanspage kita. Dalam membuat postingan kalian harus menggunakan kalimat yang membuat penasaran. Kalimat yang diposting hanya beberapa kalimat saja. Tujuannya agar pemirsa penasaran dan mengeklik link kita untuk membaca lebih lanjut. Jika dua hal tersebut sudah selesai anda lakukan. Maka anda tinggal mempromosikan halaman untuk mendapatkan pengikut atau like lebih banyak. Dengan begitu anda akan mendapatkan pengunjung yang lebih banyak.

Demikian artikel saya tentang cara mendapatkan pengunjung dari facebook. Cukup mudah bukan? Silahkan dipraktekan. Semoga blog kalian bisa mendapatkan pengunjung tambahan dari facebook. Terima kasih juga telah berkunjung ke www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mendapatkan Pengunjung Blog Dari Facebook"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel