Cara Submit Artikel ke Google Webmaster Tools (Search Console)

Cara submit artikel ke google webmaster tools - Sebagai seorang blogger, tentu kita menginginkan blog kita mendapatkan banyak pengunjung murni dari pencarian google. Untuk bisa mendapatkan pengunjung murni dari mesin pencarian, artikel kita harus muncul pada hasil pencarian google. Untuk dapat bersaing di hasil pencarian, artikel yang kita buat harus artikel berkualitas. Selain kualitas artikel hal lain yang mempengaruhi adalah index google.
Cara Submit Artikel ke Google Webmaster Tools (Search Console)

Kenapa harus submit artikel ke google?

Agar artikel kita cepat terindex oleh google, google menyediakan fitur agar kita bisa mensubmit artikel kita ke google. Tujuannya adalah untuk memberitahu google tentang artikel baru kita, sehingga google akan merayapi artikel kita. Dengan begitu artikel kita akan segera diindex oleh google.

Ketika artikel kita sudah terindex, berarti artikel kita sudah bisa ditemukan dihasil pencarian. Jadi kemungkinan akan mendapatkan pengunjung lebih besar. Jadi alangkah lebih baik mengecek satu persatu artikel anda apakah sudah terindex atau belum, silahkan baca cara mengetahui artikel sudah terindex google atau belum. Jika ternyata artikel anda belum terindex oleh google, silahkan bara artikel saya kali ini tentang Cara submit artikel ke google webmaster tools.

Cara submit artikel ke google webmaster tools

Sebenarnya cara untuk submit artikel ke google webmaster tools sangat mudah. Kita bisa melakukannya secara gratis dan tanpa memerlukan tools lain, karena google sudah menyediakan fasilitasnya. Baik sekali kan google. Wkwk simak cara submit artikel ke google webmaster tools berikut ini :

1.Silahkan anda masuk ke halaman submit artikel google webmaster tools.
Cara Submit Artikel ke Google Webmaster Tools (Search Console)
Buka halaman submit URL
2. Buka artikel yang mau anda submit ke google. Kemudian copy URL nya.
Cara Submit Artikel ke Google Webmaster Tools (Search Console)
Copy URL yang mau disubmit
3. Setelah itu paste URL yang sudah anda copy ke kotak yang sudah disediakan. Kemudian centang reCAPTCHA google nya. Setelah berhasil mengisi CAPTCHA, Silahkan klik kirim permintaan.
Cara Submit Artikel ke Google Webmaster Tools (Search Console)
Isi semuanya lalu kirim permintaan
4. Setelah itu akan ada tulisan “Permintaan anda sudah kami terima dan akan segera diproses”. Selamat anda sudah berhasil submit artikel anda ke google webmaster tools. Silahkan tunggu beberapa menit atau jam. Apakah artikel anda sudah terindex. Untuk mengecek nya silahkan baca artikel saya tentang “Cara mengecek artikel sudah terindex atau belum
Cara Submit Artikel ke Google Webmaster Tools (Search Console)
Selesai

Bolehkah submit URL yang sama lebih dari satu kali?

Sebagian orang pasti berpikiran bahwa jika mereka submit artikel mereka beberapa kali maka artikel mereka akan lebih cepat terindex. Tapi ternyata itu adalah salah. Sebenarnya submit artikel satu kali sudah cukup. Malahan, jika kebanyakan submit artikel ke google maka akan dianggap spam oleh google. Ini tentu membahayakan bagi blog anda. Anda perlu mensubmit lagi apabila artikel anda berubah URL nya. Maka ini tidak akan dianggap spam oleh google, karena sudah berbeda URL.

Bagaimana jika tidak submit artikel?

Sebenarnya tidak mensubmit artikel kita ke google, lama kelamaan artikel kita pasti juga keindex. Tapi ya gitu, lama kelamaan. Berarti proses terindexnya lebih lama. Bahkan bisa berhari hari belum terindex. Tetapi jika kita submit artikel kita ke google webmaster tools, dalam hitungan jam, bahkan dalam hitungan menit artikel kita sudah terindex oleh google.

Yak demikian artikel saya kali ini tentang cara memsubmit artikel kita ke google webmaster tools. Semoga artikel saya mudah dipahami dan dipraktekan. Jangan lupa juga untuk mendaftarkan blog anda ke google webmaster tools, jika anda belum tahu caranya silahkan baca artikel saya tentang cara mendaftar dan verifikasi blog di google webmaster tools. Salam koplo.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Submit Artikel ke Google Webmaster Tools (Search Console)"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel