Berapa Batasan Umur Untuk Mendaftar PKN STAN?

Berapa Batasan Umur Untuk Mendaftar PKN STAN? - Sebagai Perguruan Tinggi Kedinasan, PKN STAN merupakan perguruan tinggi yang digemari oleh banyak orang. Ada yang sampai mendaftar lebih dari 1x karena pada pendaftaran yang pertama belum diterima. Akan tetapi tahukah kalian, bahwa untuk bisa mendaftar di PKN STAN ternyata ada juga batasan umur sama seperti ketika mendaftar pekerjaan. Kenapa harus ada batasan umur? Ya, jawabannya karena PKN STAN merupakan Perguruan Tinggi Kedinasan maka PKN STAN membutuhkan mahasiswa  yang masih muda agar lulusannya yang kemudian bekerja menjadi Pegawai Negeri Sipil dapat bekerja dengan maksimal.
Berapa Batasan Umur Untuk Mendaftar PKN STAN?
Berapa Batasan Umur Untuk Mendaftar PKN STAN?

Berapa batasan umur untuk mendaftar PKN STAN?

Seperti yang sudah singgung sebelumnya, bahwa agar bisa mendaftar PKN STAN ada batasan umurnya sebagai syarat pendaftaran. Ada batas umur minimal dan batas umur maksimal. Lalu berapa sih batas umurnya?

Batas umur maksimal :
20 Tahun per 1 september tahun pendaftaran
Batas umur minimal :
Untuk Diploma I : 17 Tahun per 1 september tahun pendaftaran.
Untuk Diploma III : 15 Tahun per 1 september tahun pendaftaran.

Kenapa harus ada batas umur minimal?

Menurut saya, Karena ada batasan seseorang dinyatakan sudah boleh bekerja. Yaitu 18 tahun. Kenapa batas umur minimal antara Diploma I dan Diploma III berbeda? Hal tersebut dikarenakan lama pendidikannya berbeda. Untuk Diploma I hanya 1 tahun (17 tahun + 1 tahun = 18 tahun), sedangkan untuk diploma III lama pendidikannya 3 tahun (15 tahun + 3 tahun = 18 tahun).

Yak, cukup sampai disini dulu artikel saya tentag batasan umur untuk bisa mendaftar di PKN STAN. Untuk lebih jelasnya lagi silahkan baca persyaratan dan tata cara mendaftar PKN STAN. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Berapa Batasan Umur Untuk Mendaftar PKN STAN?"

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel