Berapa Nilai Mati TPA dan TBI, Bagaimana Cara Lolos Nilai Mati SPMB PKN STAN?

Berapa Nilai Mati TPA dan TBI, Bagaimana Cara Lolos Nilai Mati? - PKN STAN merupakan PTK (Perguruan Tinggi Kedinasan) yang paling digemari dan diminati oleh semua orang. Selain biayanya gratis, lulusan PKN STAN juga akan langsung menjadi PNS, dan sebagian besar akan menjadi PNS dilingkungan Kementerian Keuangan. Akan tetapi persaingan untuk bisa memasuki PKN STAN relatif sulit, dikarenakan banyaknya pendaftar dan adanya nilai mati. Kebanyakan pendaftar gagal disebabkan tidak bisa melewati nilai mati di TPA dan TBI.
Berapa Nilai Mati TPA dan TBI, Bagaimana Cara Lolos Nilai Mati SPMB PKN STAN?
Cara lolos nilai mati SPMB PKN STAN

Apa itu nilai mati di SPMB PKN STAN?

Nilai mati adalah batas nilai minimum atau ambang batas minimum yang harus anda dapatkan agar bisa lolos dan melanjutkan ke tahap berikutnya. Artinya jika kalian berhasil melewati nilai mati tersebut kalian masih bisa lanjut ke tahap berikutnya, Tapi jika tidak bisa melewati nilai mati tersebut, artinya perjuanganmu hanya sampai disitu.

Berapa sih min nilai matinya?

Tes Potensi Akademik (TPA) = 67
Tes Bahasa Inggris (TBI) = 30

Bagaimana cara untuk lolos nilai mati?

Langkah pertama yang harus dilakukan oleh pendaftar PKN STAN atau peserta SPMB PKN STAN adalah mengamankan nilai matinya. Karena lolos semua nilai mati adalah hal yang wajib bagi pendaftar STAN. Karena jika anda tidak bisa lolos nilai mati di salah satu bagian tes saja, maka anda sudah kehilangan kesempatan untuk masuk PKN STAN. Artinya langsung gugur.

Untuk bisa lolos nilai mati kalian harus memperhitungkan jumlah soal yang harus kalian jawab dengan benar. Triknya begini, kerjakan dulu 17 soal Tes Potensi Akademik dan 8 soal Tes Bahasa Inggris tanpa ada yang salah. Jadi yang 17 soal dan 8 soal tersebut mimin pilih yang benar-benar yakin 100% benar.

Perhitungannya seperti ini,
Untuk TPA = 17 x 4 - 0 = 68 Poin (Nilai mati 67)
Untuk TBI = 8 x 4 - 0 = 32 Poin (Nilai mati 30)

Dengan menjawab 25 soal (17 + 8) kalian sudah berhasil melewati nilai mati. Tapi ingat, kalian harus benar-benar yakin 25 soal tersebut tidak ada yang salah.

Setelah 25 soal terjawab, berikutnya adalah menjawab soal lain untuk mencari nilai tambahan. Kalian sudah sedikit tenang disini karena sudah lolos nilai mati.

Yang perlu diingat, dengan lolos nilai mati saja kalian sudah berhasil menyisihkan lebih dari separuh pendaftar. Selanjutnya adalah mencari nilai tambahan sebanyak-banyaknya.

Bagaimana, cukup mudah kan strategi untuk bisa lolos nilai mati di SPMB PKN STAN. Yang perlu diingat jumlah soal yang saya paparkan adalah berdasarkan jumlah soal SPMB PKN STAN 2018. Mungkin jumlah soal akan berbeda untuk tahun-tahun berikutnya. Sesuaikan saja dengan pengumuman resminya. Jika masih ada pertanyaan silahkan bertanya dikolom komentar. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Berapa Nilai Mati TPA dan TBI, Bagaimana Cara Lolos Nilai Mati SPMB PKN STAN?"

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel