Materi Tes Bahasa Inggris (TBI) yang Sering Keluar SPMB PKN STAN

Apa Saja Materi Tes Bahasa Inggris (TBI) yang Sering Keluar di SPMB PKN STAN? - Menjadi Pegawai Negeri Sipil merupakan cita-cita banyak orang. Walaupun gajinya standar, akan tetapi hidup Pegawai Negeri Sipil itu terjamin. Dikarenakan adanya uang pensiun. Yang artinya kita tetap mendapat uang meskipun sudah pensiun. Apalagi gaji Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan.

Untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Kementerian Keuangan, salah satunya adalah melalui sekolah ikatan dinas Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN). Pasti kalian sudah mengetahui bahwa persaingan untuk masuk ke PKN STAN sangat lah sulit. Dari sekitar 150.000 pendaftar, hanya sekitar 7.000 orang yang diterima. Atau sekitar 1:20 orang.
Materi Tes Bahasa Inggris (TBI) yang Sering Keluar SPMB PKN STAN
Materi Tes Bahasa Inggris (TBI) yang Sering Keluar SPMB PKN STAN
Untuk bisa menjadi mahasiswa PKN STAN, kalian harus mengikuti jalur pendaftaran yang disediakan oleh PKN STAN. Yaitu SPMB PKN STAN. Dalam SPMB PKN STAN ada 2 macam tes, Yaitu Tes Tertulis dan Tes Kesehatan dan Kebugaran. Dalam tes tertulis terabi menjadi 2, Yaitu :

1. Tes Bahasa Inggris
2. Tes Potensi Akademik

Setelah pada artikel sebelumnya saya telah membahas mengenai materi Tes Potensi Akademik. pada artikel saya kali ini, saya akan membahas mengenai materi yang sering keluar di Tes Bahasa Inggris.


Materi Tes Bahasa Inggris SPMB PKN STAN

Tes Bahasa Inggris SPMB PKN STAN memang menjadi momok bagi kebanyakan pendaftar, Dikarenakan persiapan mereka belum siap 100%. Untuk mempersiapkan Tes Bahasa Inggris, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang materi Tes Bahasa Inggris yang sering keluar di SPMB PKN STAN. Apa saja itu?

1. Noun and Pronoun
Noun (Kata Benda) adalah sebuah kata yang digunakan untuk menamai, benda, orang, tempat, hewan, dan konsep abstrak.
Pronoun adalah sebuah kata yang digunakan untuk menggantikan noun phrase atau noun dalam suatu kalimat

2. Derivation
Derivation adalah pembentukan suatu kata yang bersalah dari kata lain. Biasa dibentuk dengan menambahkan awalan dan/atau akhiran.

3. Tenses 
Tenses adalah kunci utama dalam bahasa inggris, yaitu adalah perubahan kata kerja dalam suatu kalimat yang berhubungan dengan waktu atau saat kejadian.

4. Passive Voice 
Passive Voice adalah kalimat pasif. Kalimat yang noun (Kata Benda) sebagai subject nya dikenai suatu pekerjaan atau peristiwa.

5. Modal dan Modal Perfect
Modal adalah salah satu bentuk auxiliaru atau kata kerja bantu yang digunakan untuk mengungkapkan suatu maksud.
Modal perfect adalah modal yang digunakan untuk menyatakan hal yang tidak benar-benar terjadi dimasa lalu.

6. Participle
Participle adalah Sebuah kata yang terbentuk dari kata kerja dan digunakan sebagai kata sifat atau kata benda.

7. Gerund dan Infinitive
Gerund adalah bentuk perubahan verb menjadi V-ing yang berfungsi sebagai noun (Kata Benda)
Infinitive adalah bentuk dasar dari verb (Kata kerja). Infinitive terbagi menjadi 2, Yaitu bare infinitive dan to infinitive.

8. Clauses 
Clauses adalah kumpulan kata yang mengandung subject dan verb, tetapi belum mengungkapkan gagasan yang lengkap dan berfungsi sebagai anak kalimat.

9. Conjunction dan Preposition
Conjunction adalah suatu kata yang digunakan untuk menghubungkan frase, kata, atau klausa di dalam sebuah kalimat.
Preposition adalah kata depan yang menunjukan hubungan kata benda/kata ganti benda dengan kata yang lain dalam sebuah kalimat.

10. Conditional dan Subjunctive
Conditional sentence adalah bentuk kalimat pengandaian yang dapat mengacu pada waktu yang akan datang, masa sekarangm dan pada waktu yang sudah lewat.
Subjunctive adalah suatu kata kerja yang digunakan untuk mengungkapkan kebutuhan, saran, harapan, dan pengandaian yang berbeda dengan kenyataan.

11. Invertion 
Invertion adalah bentuk kalimat yang posisi verbnya mendahului subject.

12. Causative Verb
Causative Verb adalah sebuah kata yang digunakan untuk menyatakan kegiatan menyuruh atau memuat objek lain melakukan suatu pekerjaan ataupun dikenai pekerjaan.

13. Concordance
Concordance adalah kesesuaian antara subjek dan verb didalam suatu kalimat. Jika subjek nya tungal maka verbnya juga harus tunggal. Apabila subjek nya jamak, maka verbnya juga harus jamak.

14. Elliptical Sentence dan Tag Question
Elliptical sentence adalah penggabungan dua kalimat setara dengan menghilangkan bagian dari verb yang sama dengan tujuan untuk menghindari pengulangan.
Tag Question adalah bentuk pertanyaan yang berfungsi untuk menegaskan suatu pernyataan.

15. Reported Speech
Reported Speech adalah kalimat yang digunakan untuk melaporkan kembali suatu kejadian atau menyampaikan kembali apa yang dikatakan oleh seseorang. Atau serung disebut dengan inderect sentences atau kalimat tidak langsung.

16. Parallelism and Redundancy
Parallelism adalah bentuk penyeimbangan suatu struktur kalimat yang memiliki struktur grammar yang sama. (Kata, frase, maupun klausa)
Redundancy adalah pengulangan kata, frasa atau lainnya sehingga terjadi pemborosan kata dan kalimat menjadi tidak efisien.

17. Adjective dan adverb
Adjective adalah kata sifat, yaitu kata-kata yang digunakan untuk menjelaskan noun atau kata benda.
Adverb adalah kata yang digunakan untuk menjelaskan verb, adjective, dan adverb.

18. Consecutive
Consecutive adalah kata yang berurutan. Bentuk ini ditandai dengan penggunaan kata seperti other, another, dan such.

19. Degree of comparison
Degree of comparison adalah bentuk kalimat perbandingan, yang menunjukan perbandingan satu benda dengan benda yang lainnya.

20. Preferences
Preferences adalah kalimat yang menunjukan kesukaan terhadap suatu pilihan lebih dari pada pilihan yang lauinnya. Misal : Aku suka kamu daripada dia.

21. Reading
Reading adalah sebuah materi yang akan disajikan suatu paragraf dan kalian diminta mengerjakan soal berdasarkan paragraf tersebut.

Kira-kira itulah materi tentang Tes Bahasa Inggris yang sering keluar dalam SPMB PKN STAN. Bagaimana, sudah ada gambaran belum terkait Tes Bahasa Inggris. Silahkan dicari ya penjelasan mengenai materi-materi diatas. Tapi tenang saja, di blog ini akan segera memberikan pembahasan tentang materi-materi diatas, Oh iya, jangan lupa ya baca juga artikel tentang Materi Tes Potensi Akademik yang Sering Keluar di SPMB PKN STAN. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Materi Tes Bahasa Inggris (TBI) yang Sering Keluar SPMB PKN STAN"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel