close

10 Tips dan Cara Lolos Review Site Google AdSense Terbaru

10 Tips dan Cara Lolos Review Site Google AdSense Terbaru – Mulai awal pertengahan tahun 2018, Google Adsense merubah kebijakannya. Awalnya, apabila kita mau mengaitkan sebuah blog ke google adsense, kita tinggal memasang kode iklan google adsense pada blog tersebut. Akan tetapi sekarang jika kita ingin mengaitkan blog ke google adsense akan melalui proses yaitu proses review site. Jadi blog kita akan di review ulang oleh pihak google apakah blog kita layak atau tidak untuk menampilkan iklan. Apabila di tolak maka akan ada email penolakan disertai alasan penolakan, kita bisa mengetahui pelanggaran kita dimana dan bisa segera diperbaiki dan mengajukan review site lagi.

Proses review site ini relatif cepat. Biasanya dalam waktu 2-4 hari sudah mendapatkan balasan. Akan tetapi ada beberapa kasus yang review site nya tidak mendapat balasan sampai berminggu-minggu. Padahal, apabila blog kita memenuhi persyaratan google, sudah pasti akan mendapat balasan yang cepat juga. Seperti blog saya ini www.bloggerkoplo.com, mendapat balasan review site hanya dalam waktu 2 hari dan langsung disetujui.

10 Tips dan Cara Lolos Review Site Google AdSense Terbaru
10 Tips dan Cara Lolos Review Site Google AdSense Terbaru

Tips dan Cara Lolos Review Site Akun Google AdSense Terbaru

Sebenarnya ada beberapa faktor yang mempengaruhi pada saat review site google adsense, apabila faktor-faktor tersebut sudah ada didalam blog anda, maka bisa dipastikan blog anda akan disetujui pada saat review site. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas tips dan cara lolos review site akun google adsense terbaru 2019. Oke langsung saja ke pembahasannya.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Iklan Matched Content Google Adsense

1. Artikel original dan tidak copy paste
Yang pertama adalah artikel anda. Kebijakan google adsense menyatakan bahwa pihak google adsense menginginkan publisher yang mempunyai artikel unik, berbeda, dan bermanfaat. Jadi untuk bisa dilolos review site google adsense pastikan artikel anda benar-benar original buatan anda sendiri dan tidak copy paste artikel orang lain.

2. Tidak menulis konten illegal
Selanjutnya adalah jenis konten yang diterbitkan. Google sangat membenci konten yang illegal, mengandung unsur sara, pornografi, narkoba, dll. Untuk itu tulislah konten yang benar-benar bermanfaat dan tidak melanggar ketentuan google.

3. Pemilihan template
Ternyata template memiliki pengaruh yang sangat besar ketika review site google adsense. Ketikan mengajukan addsite pastikan anda menggunakan template yang ringan atau loading nya cepat, responsive, mobile friendly, dan memiliki navigasi yang jelas.

4. Tidak edit template selama proses review
Hal ini terlihat sepele akan tetapi sangat penting sekali. Google menginginkan iklan ditampilkan pada blog yang sudah benar-benar matang atau sudah jadi. Jadi, apabila anda melakukan perubahan pada template blog anda, hal tersebut akan membuat google beranggapan bahwa blog anda belum selesai dibangun.

5. Kelengkapan navigasi
Navigasi dalam sebuah blog merupakan halaman berharga bagi pengunjung. Jadi pengunjung akan dimudahkan ketika mengakses blog anda (Daftar isi, hubungi kami, disclaimer, privacy policy). Google menyukai navigasi blog yang mudah dan simple. Oleh karena itu, pastikan dalam 1-2 klik pengunjung sudah menemukan apa yang dia cari.

Baca Juga :  Cara Mendaftar Google Adsense dari Blogger Blogspot dengan Mudah

6. Pastikan artikel anda sudah terindex
Index artikel juga mempengaruhi saat review site google adsense. Apabila artikel anda sudah terindex, maka akan mempermudah proses add site. Akan tetapi, jika artikel anda banyak yang belum terindex, maka silahkan submit artikel anda ke google webmaster agar artikel anda cepat diindex oleh google.

7. Pastikan blog anda terhindar dari spam
Pihak google sangat tidak menyukai spam. Spam dalam sebuah blog biasanya terjadi di kolom komentar. Jadi pastikan komentar-komentar didalam blog anda benar-benar relevan dengan artikel yang anda publikasikan. Jangan ada komentar link aktif. Jika ada silahkan segera dihapus.

8. Perbanyak tulisan daripada gambar
Dalam menulis sebuah artikel pastikan jumlah kata lebih banyak daripada gambar. Google lebih menyukai artikel dengan jumlah kata yang banyak, gunakan gambar seperlunya saja untuk menjelaskan kata-kata yang digunakan. Selain itu, menggunakan banyak gambar juga akan memperlambat loading blog.

9. Gunakan domain yang belum pernah dibanned google
Domain juga mempunyai pengaruh dalam review site google adsense. Reputasi domainlah yang mempengaruhi. Apabila domain tersebut mempunyai reputasi buruk, maka kemungkinan proses review site anda akan ditolak. Tetapi jika domain anda memiliki reputasi yang baik maka kemungkinan besar akan diterima.

10. Selalu update artikel saat proses review
Usahakan ketika proses review site anda selalu mengupdate blog anda. Jika tidak melakukan update google akan menganggap blog anda blog mati atau sudah tidak diurus. Oleh karena itu pastikan update artikel minimal 1 artikel 1 hari.

Baca Juga :  Cara Parse Kode Iklan Google Adsense dengan Mudah

Nah kurasa itulah 10 cara lolos review site google adsense, silahkan terapkan 10 cara diatas pada blog anda. Maka kemungkinan besar blog anda akan disetujui. Apa yang harus dilakukan apabila blog kita ditolak pada saat review site?

Yang harus dilakukan apabila ditolak review site

Ketika mengajukan review site akan ada 2 kemungkinan yang akan terjadi, blog anda diterima atau blog anda ditolak. Jika blog anda ditolak anda harus melakukan hal berikut :

1. Segera perbaiki kesalahan yang membuat blog anda ditolak
2. Tetap update artikel setiap hari
3. Tunggu beberapa hari sebelum mengajukan lagi
4. Ajukan lagi

Yak, kira-kira seperti itulah cara dan tips lolos review site Google Adsense dengan mudah. Review site google adsense adalah suatu hal yang harus dilewati oleh sebuah blog agar bisa menampilkan iklan Google Adsense. Jadi, pihak Google Adsense akan mereview atau menguji blog anda apakah sudah layak untuk menampilkan Iklan Google Adsense. Biasanya proses review berlangsung selama 2-7 hari.

Jika anda tertarik dengan artikel mengenai Google Adsense lainnya, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul cara menambahkan situs (add site) di Google Adsense sekali approve. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

6 pemikiran pada “10 Tips dan Cara Lolos Review Site Google AdSense Terbaru”

  1. Gan mau tanya, ane udah berulang kali di tolak. Klu ditolak langsung dihari yang sama diajukan kembali ada pengaruh? Klu pun pengaruh berapa lama ideal agar bisa ajukan kembali?

    Balas

Tinggalkan komentar