2 Cara Menghitung Jumlah Kata dalam Postingan Blog dengan Mudah

2 Cara Menghitung Jumlah Kata dalam Postingan Blog dengan Mudah - Sebagai seorang blogger, Memiliki artikel berkhualitas adalah sesuatu yang sangat penting. Dikarenakan didalam membangun sebuah blog, konten adalah raja. Yak, isi artikelnya yang menjadi raja di blog kita. Artinya pengunjung datang ke blog kita dikarenakan oleh artikel yang kita terbitkan. Jika artikel kita bagus maka pengunjung akan merasa senang berkunjung ke blog kita, akan tetapi jika artikel kita tidak berkhualitas pengunjung pasti akan jengkel dengan blog kita.

Lalu bagaimana sih tolak ukur artikel bisa dikatakan bagus. Banyak sekali faktor yang memperngaruhinya. Salah satunya adalah jumlah kata yang digunakan dalam postingan tersebut. Artikel yang bagus adalah artikel yang memiliki jumlah kata yang pas. Artinya tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek. Sehingga pengunjung tidak akan bosan membaca. Jumlah kata yang ideal untuk 1 artikel adalah 300-500 kata. Lalu bagaimana cara kita menghitung jumlah kata yang digunakan dalam sebuah artikel.
2 Cara Menghitung Jumlah Kata dalam Postingan Blog dengan Mudah
Cara menghitung jumlah kata dalam postingan


Cara Menghitung Jumlah Kata dalam Postingan Blog dengan Mudah

Sebenarnya ada cara yang mudah untuk menghitung jumlah kata yang digunakan dalam postingan. Pada artikel saya kali ini saya akan membahas 2 cara. Yaitu menghitung jumlah kata secara online dan menghitung jumlah kata secara offline.

Menghitung Jumlah Kata dalam Postingan Blog dengan Word Counter

Pertama, saya akan membahas cara menghitung jumlah kata dalam postingan blog dengan word counter. Word counter adalah sebuah tools yang bisa digunakan untuk menghitung jumlah kata dalam sebuah postingan. Cara untuk menggunakannya adalah sebagai berikut.

1. Masuk ke halaman Word Counter
2. Letakkan artikel anda di kolom yang sudah disediakan.
3. Secara otomatis Word Counter akan menghitung jumlah kata, jumlah kalimat, jumlah huruf.
2 Cara Menghitung Jumlah Kata dalam Postingan Blog dengan Mudah
Word Counter
Bagaimana cukup mudah kan cara menghitung jumlah kata menggunakan word counter. Selanjutnya saya akan membahas cara menghitung jumlah kata menggunakan microsoft word.

Menghitung Jumlah Kata dalam Postingan Blog dengan Miscrosoft Word

Setelah sebelumnya saya sudah membahas bagaimana menghitung kata dengan menggunakan word counter, selanjutnya saya akan membahas bagaimana cara menghitung jumlah kata menggunakan microsoft word.

1. Tulis artikel anda menggunakan microsoft word.
2. Setelah selesai, lihat dikiri bawah. Akan ada tulisan misal 1000 words.
2 Cara Menghitung Jumlah Kata dalam Postingan Blog dengan Mudah
Lihat di pojok kiri bawah
3. Silahkan klik disitu. Maka akan tampil jumlah kata, jumlah kalimat, jumlah huruf.
2 Cara Menghitung Jumlah Kata dalam Postingan Blog dengan Mudah
Hasilnya seperti ini
Nah, kurasa itulah 2 cara menghitung jumlah kata dalam postingan blog. Bagaimana? Sangat mudah bukan. Sekarang kalian bisa mengetahui jumlah kata dalam artikel anda. Sehingga jangan menulis artikel telalu panjang, dan jangan menulis artikel terlalu pendek. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "2 Cara Menghitung Jumlah Kata dalam Postingan Blog dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel