Cara Membuat Word Counter atau Alat Penghitung Kata di Blog

Cara Membuat Word Counter atau Alat Penghitung Kata di Blog - Ketika membuat sebuah postingan, pasti kita menentukan berapa kata yang akan digunakan dalam postingan tersebut. Ada 2 persepsi mengenai jumlah kata yang digunakan ketika menulis sebuah artikel. Ada yang menyarankan tulislah artikel selengkap-lengkap nya dan ada yang menyarankan menulis artikel yang dapat dan jelas. Dikarenakan ada 2 pendapat tersebut, maka kita ambil saja titik tengahnya, yaitu membuat artikel dengan jumlah kara 300-500 kata. Jumlah segitu relatif pas. Artinya tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. Sehingga pengunjung tidak akan bosan ketika membaca.

Lalu bagaimana kita dapat menghitung kata dalam postingan. Tentu jika kita menghitung manual akan sangat susah. Lalu bagaimana cara menghitung dengan mudah? Caranya yaitu dengan menggunakan sebuah alat yang dinamakan word counter atau alat penghitung kata. Tenang saja, alat ini gratis. Bahkan kalian bisa membuatnya sendiri di blog anda. Bagaimana cara membuat Word Counter atau Alat Penghitung Kata di Blog?
Cara Membuat Word Counter atau Alat Penghitung Kata di Blog
Cara membuat word counter

Cara Membuat Word Counter atau Alat Penghitung Kata di blog

Untuk memudahkan dalam menghitung kata, ada sebuah alat yang disebut word counter. Word counter ini memiliki banyak sekali fungsi yaitu : menghitung jumlah huruf dengan spasi, menghitung jumlah huruf tanpa spasi, menghitung jumlah kata, dan menghitung jumlah kalimat. Bagaimana anda tertarik untuk membuatnya? Caranya cukup mudah kok. Oke langsung saja.

1. Pertama buka dashboard blog anda.
2. Kemudian, buat halaman baru. Dan masuk ke menu HTML
Cara Membuat Word Counter atau Alat Penghitung Kata di Blog
Buat halaman baru di menu HTML
3. Letakkan kode dibawah ini pada tempat yang sudah disediakan.

<div style="text-align: center;">
<span style="font-size: large;">Word Count by <b><a href="http://www.bloggerkoplo.com/" target="_blank">Blogger Koplo</a></b></span>
<span style="font-size: large;">
</span></div>
<iframe src="https://www.prepostseo.com/widget/wordcount" style="border: 0; height: 100%; min-height: 1000px; width: 100%;"></iframe>

4. Klik publikasikan. Selamat tools word counter sudah selesai dibuat.

Bagaimana? Cukup mudah bukan cara untuk membuat Word Counter atau Alat Penghitung Kata di Blog. Sekarang anda tidak perlu menghitung repot-repot jumlah kata dalam postingan anda. Karena anda sudah bisa menghitungnya secara otomatis. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Word Counter atau Alat Penghitung Kata di Blog"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel