Cara Mendapatkan Iklan Matched Content (Konten yang Sesuai) dari Google Adsense

Cara Mendapatkan Iklan Matched Content (Konten yang Sesuai) dari Google Adsense - Google adsense merupakan salah satu penyedia layanan iklan yang sangat populer baru-baru ini. Google adsense juga selalu menggembangkan layanannya sehingga pada saat ini ada banyak sekali jenis iklan yang terdapat pada Google Adsense. Diantaranya : Iklan teks dan gambar, iklan in feed, iklan in artikel, iklan otomatis dan iklan matched content atau konten yang sesuai. Dari berbagai macam jenis iklan yang tersedia di google adsense, iklan matced content adalah iklan yang paling spesial. Mengapa bisa dikatakan iklan yang spesial? Karena tidak semua publisher google adsense bisa memasang iklan matched content. Hanya publisher dengan blog-blog tertentu yang dapat memasangnya.
Cara Mendapatkan Iklan Matched Content (Konten yang Sesuai) dari Google Adsense
Cara Mendapatkan Iklan Matched Content (Konten yang Sesuai) dari Google Adsense

Apa sih iklan matched content itu?

Sebelum membahas lebih lanjut, alangkah lebih baik jika kita mengetahui apa itu matched content. Yak, iklan matched content adalah unit iklan yang disediakan oleh google yang bentuk dan formatnya menyerupai related post atau artikel terkait. Jadi, iklan akan ditempatkan diantara related post kita dengan bentuk dan format yang hampir sama. Sehingga akan sulit untuk dibedakan itu iklan apa bukan. Karena itulah iklan matched content akan mendapatkan jumlah klik yang lebih banyak dibandingkan dengan unit iklan lain.

Trik mendapatkan iklan matched content di blog

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, bahwa tidak semua blog dapat mendapatkan iklan matched content. Artinya hanya blog-blog yang dinilai pantas oleh google yang dapat memasang iklan jenis matched content. Jika blog anda belum dapat memasang iklan matched content, jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi trik agar blog anda bisa segera mendapatkan iklan matched konten dari google adsense. Oke langsung saja kita ke triknya.

1. Pertama, pastikan kalian sudah memiliki akun Google Adsense dan Sebuah Blog
2. Setelah itu, masuk ke akun Google Adsense anda. Kemudian masuk ke iklan otomatis, kemudian aktifkan iklan konten yang sesuai. Setelah aktif, silahkan klik simpan.
Cara Mendapatkan Iklan Matched Content (Konten yang Sesuai) dari Google Adsense
Aktifkan iklan otomatis matched content
3. Kemudian sisipkan kode iklan otomatis pada template anda. Caranya, silahkan masuk ke menu Tema kemudian Edit HTML. Cari kode <head>, kemudian letakkan kode iklan tepat dibawahnya.
Cara Mendapatkan Iklan Matched Content (Konten yang Sesuai) dari Google Adsense
Pasang kode iklan di template
4. Setelah itu klik simpan.

Silahkan tunggu beberapa hari agar blog anda menampilkan iklan matched content melalui iklan otomatis. Setelah beberapa lama, silahkan matikan kembali iklan otomatis yang tadi sudah diaktifkan. Untuk memastikan trik ini berhasil atau tidak kalian bisa mengeceknya sendiri. Bagaimana caranya?

1. Silahkan anda masuk ke Google Adsense
2. Buka menu unit iklan, kemudian klik buat unit iklan
3. Jika trik ini berhasil maka iklan matched content akan muncul
Cara Mendapatkan Iklan Matched Content (Konten yang Sesuai) dari Google Adsense
Iklan match content telah muncul
Trik diatas tidak bisa 100% berhasil. Akan tetapi trik diatas hanyalah sebuah pancingan agar iklan matched content bisa muncul di blog anda. Karena selain trik diatas ada faktor-faktor lain yang mempengaruhi.

Faktor yang mempengaruhi untuk mendapatkan Match Content

Setelah anda melakukan trik diatas, anda juga harus memperhatikan faktor-faktor dibawah ini. Dikarenakan tanpa adanya faktor-faktor dibawah ini, cara diatas tidak akan berhasil. Lalu apa sajakah faktor-faktor tersebut?

1. Pastikan blog anda memilik postingan yang unik, berkualitas, dan original
2. Gunakanlah template yang ringan, responsive, mobile frindly, simple, mudah diakses, dan berbeda dari yang lain (unik)
3. Rutin menerbitkan artikel terbaru. Minimal 1x posting dalam sehari
4. Pastikan blog anda tidak memiliki artikel yang melanggat ketentuan dari google
5. Pastikan blog anda sudah memiliki trafik atau pengunjung original dari google. Mengenai jumlah pengunjungnya tidak ditentukan
6. Pastikan jumlah artikel anda sudah relatid banyak. sehingga pengunjung memiliki pilihan artikel ketika mengunjungi blog anda
7. Pastikan blog anda terhindar dari spam. Misalnya spam komentar

Kurasa itulah faktor-faktor yang mempengaruhi suatu blog agar bisa mendapatkan iklan matched content dari Google Adsense.

Bagaimana cara memasang iklan matched content di blog?

Setelah blog anda disetujui untuk menampilkan iklan matched konten, anda harus memasangnya di blog anda. Iklan match konten ini bisa dipasang dimana saja di blog anda. Akan tetapi iklan match content akan sangat efektif jika dipasang dibawah postingan. Karena iklan matched content ini akan menggantikan peran dari related post. Perbedaannya related post tidak ada iklannya. Sedangkan matched content hampir sama dengan related post tetapi disisipi iklan dibawahnya. Oke kita langsung saja ke caranya.

1. Pertama, login terlebih dahulu ke akun Google Adsense anda
2. Setelah itu buat unit iklan baru dan pilih iklan matched content atau konten yang sesuai
Cara Mendapatkan Iklan Matched Content (Konten yang Sesuai) dari Google Adsense
Buat unit iklan
3. Setelah itu, silahkan setting iklan matched content anda, setelah itu klik simpan dan dapatkan kode.
Cara Mendapatkan Iklan Matched Content (Konten yang Sesuai) dari Google Adsense
Setting iklan dan dapatkan kode
4. Copy dan pasang kode tersebut pada template anda. Sebagai contoh saya akan memasang iklan match content menggantikan related post. Maka cari kode <b:include data='post' name='relatedpost'/> pada template anda. Kemudian hapus dan gantikan dengan kode iklan yang tadi sudah didapatkan.
5. Setelah itu klik simpan template. Silahkan tunggu beberapa saat, maka iklan matched content akan tampil pada blog anda.
Cara Mendapatkan Iklan Matched Content (Konten yang Sesuai) dari Google Adsense
Iklan matched content telah muncul
Yak, kurasa itulah cara untuk mendapatkan matched content dan cara memasangnya. Bagaimana cukup mudah bukan caranya. Pada dasarnya jika blog anda mematuhi kebijakan google, maka sudah pasti blog anda akan mendapatkan iklan matched content. Tinggal menunggu waktu saja. . Jangan lupa juga untuk membaca artikel saya tentang cara memasang iklan google adsense ditengah postingan. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Responses to "Cara Mendapatkan Iklan Matched Content (Konten yang Sesuai) dari Google Adsense"

  1. Pas masuk menu iklan yg sesuai itu yg di aktifin yg mana saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terserah.. Yang penting yang matched content aktif

      Delete
  2. Replies
    1. tidak perlu gan.. langsung dipasang saja bisa kok

      Delete

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel