Tips Memilih Jurusan yang Tepat di PKN STAN

Tips Memilih Jurusan yang Tepat di PKN STAN - Siapa yang tidak mengenal PKN STAN, saya yakin hampir semua orang mengetahui apa itu PKN STAN. PKN STAN adalah perguruan tinggi kedianasan yang berada dibawah kementerian keuangan. PKN STAN menjadi salah satu perguruan tinggi favorit di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pendaftar PKN STAN setiap tahunnya yang mencapai lebih dari 100 ribu orang, padahal kuota yang diterima hanya sekitar 6000-7000 mahasiswa.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa di PKN STAN terdapat 4 Jurusan. Yaitu : Pajak, Akuntansi, Kepabeanan dan Cukai, dan Manajemen Keuangan. Didalam masing-masing jurusan terdapat prodi yaitu Diploma 1, Diploma 3, dan Diploma 4. Dikarenakan banyak sekali prodi yang terdapat di PKN STAN, pasti kalian bingung untuk menentukan mau masuk prodi apa, olehkarena itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang tips memilih jurusan yang tepat di PKN STAN.
Tips Memilih Jurusan yang Tepat di PKN STAN
Tips Memilih Jurusan yang Tepat di PKN STAN

Tips Memilih Jurusan yang Tepat di PKN STAN

Dikarenakan banyaknya pendaftar PKN STAN tiap tahunnya, tentu kita harus memiliki strategi dalam memilih jurusan. Dikarenakan hal tersebut mempengaruhi anda akan diterima dijurusan apa, lalu bagaimana tips memilih jurusan yang tepat di PKN STAN.

1. Kuota penerimaan
Dalam penerimaan mahasiswa baru, PKN STAN memberikan kuota yang berbeda-beda untuk masing-masing program studi. Oleh karena itu penting sekali untuk melihat program studi apa yang kuota penerimaannya banyak. Jadi, program studi yang kuota penerimaan banyak bisa dijadikan prioritas utama.

2. Jumlah saingan
Masing-masing program studi juga memiliki jumlah pendaftar yang berbeda. Semakin banyak pendaftar yang memilih program studi tersebut, maka semakin juga ketat juga persaingan untuk masuk. Jadi pilihlah program studi yang jumlah saingannya sedikit. Biasanya pihak PKN STAN akan memberitahukan jumlah pendaftar sementara.

3. Diploma 1 atau Diploma 3
Program studi biasanya juga memiliki tingkat kesulitan yang berbeda. Biasanya Diploma 3 mempunyau jumlah pendaftar yang lebih banyak daripada Diploma 1. Diploma 3 biasanya juga memiliki nilai lebih tinggi daripada Diploma 1. Untuk itu coba saja untuk memilih Diploma 1 terlebih dahulu.

4. Passion
Passion adalah segalanya. Jadi pilihlah jurusan sesuai passion anda. Jika anda lebih suka fisik, maka pilihlah jurusan bea cukai, jika suka menghitung maka pilihlah jurusan pajak atau akuntansi, jika suka menghafal maka pilihlah jurusan manajemen keuangan. Jangan sampai anda keluar dari passion anda.

Nah, kurasa itulah sedikit tips untuk memilih jurusan ketika mendaftar di PKN STAN. Semoga dapat menjadi gambaran strategi yang akan anda gunakan. Oh iya jika kalian belum mengetahui persyaratan dan tata cara pendaftaran PKN STAN, silahkan baca artikel saya tentang syarat dan tata cara mendaftar di PKN STAN. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Memilih Jurusan yang Tepat di PKN STAN"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel