Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambahkan Sub-Domain (Add Site) ke Google Adsense

Cara Menambahkan Sub-Domain (Add Site) ke Google Adsense - Sejak pertengahan tahun 2018 kemarin, google adsense merubah kebijakannya secara besar-besaran. Dahulu, agar suatu situs dapat menanyangkan iklan dari google adsense kita tinggal memasang kode iklan didalam blog tersebut. Akan tetapi setelah perubahan kebijakan, agar blog kita dapat menampilkan iklan dari google adsense blog kita harus lolos dari review site google adsense.

Review site google adsense bertujuan agar penayang iklan adalah blog yang sesuai dengan keijakan google. Artinya blog yang melanggar ketentuan google adsense pasti akan ditolak dan tidak bisa menjadi penayang iklan google adsense. Jadi setelah adanya perubahan kebijakan ini, blog-blog yang copy paste tidak akan bisa menampilkan iklan google adsense.

Pada dasarnya review site hanya dilakukan pada domain saja. Tidak termasuk sub-domain. jadi misal anda memiliki domain yang sudah pernah lolos review site, maka sub-domain dari domain anda tersebut tidak perlu melakukan review site, kita tinggal menambahkannya saja. Lalu bagaimana menambahkan sub-domain ke google adsense? Caranya cukup mudah kok. Oke langsung saja.
Cara Menambahkan Sub-Domain (Add Site) ke Google Adsense
Cara Menambahkan Sub-Domain (Add Site) ke Google Adsense

Cara menambahkan sub-domain ke google adsense

Agar sub-domain kita dapat menampilkan iklan dari google adsense, kita juga perlu menambahkan sub-domain tersebut ke google adsense. Sub-domain tidak akan di review ulang oleh google adsense. Jadi kita Cuma perlu mendaftarkannnya saja. Lalu bagaimana caranya?

1. Pertama buka dahulu akun google adsense anda
2. Masuk ke menu situs -> Ikhtisar
3. Kemudian klik tampilkan detail pada domain yang akan anda tambahkan sub-domain.
Cara Menambahkan Sub-Domain (Add Site) ke Google Adsense
Lihat detail
4. Setelah itu akan masuk ke menu mengelola sub-domain. silahkan klik tambahkan sub-domain.
Cara Menambahkan Sub-Domain (Add Site) ke Google Adsense
Tambahkan subdomain
5. Masukkan sub-domain yang anda inginkan, kemudian klik tambah.
Cara Menambahkan Sub-Domain (Add Site) ke Google Adsense
Masukkan subdomain yang anda inginkan
6. Selamat anda sudah berhasil menambahkan sub-domain ke google adsense.
Cara Menambahkan Sub-Domain (Add Site) ke Google Adsense
Selesai
Setelah anda berhasil menambahkan sub-domain ke google adsense, sekarang sub-domain tersebut dapat menampilkan iklan google adsense. Anda tinggal membuat unit iklan dan memasangnya di blog anda. Dengan begitu penghasilan anda tentu akan meningkat dengan signifikan. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

10 komentar untuk "Cara Menambahkan Sub-Domain (Add Site) ke Google Adsense"

  1. Mas, izin nanya, saya sudah coba langkah-langkah yang diberikan, iklan sudah muncul di beranda website, tapi di postingan iklannya gak muncul, itu masalah nya dimana ya mas? mohon bantuan ane yang masih newbie ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk iklan memang perlu beberapa saat agar bisa tampil gan. Jika sudah dipastikan benar, maka tinggal nunggu saja

      Hapus
  2. Kalau dobel akun gimana gan? Apa bisa jadi add site juga? Dan bagaimana caranya? Misal yg adsense abc. blogspt. com yg satunya xyz. blogspt. com

    Terima kasih sebelumnya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau beda domain emang harus di add site gan

      Hapus
  3. Dari cpc nya ngikut domain utama atau sesuai konten di blog subdomain? Atau gimana gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung niche dimana iklan tersebut tampil gan

      Hapus
  4. Mas mau tanya blog saya pertamanya masih blogspot udah di terima adsense terus sekarang udah TLD domainnya cara ganti di adsensenya gimana yah mas🙏

    BalasHapus