Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Fakta PKN STAN yang Wajib Kalian Ketahui

7 Fakta PKN STAN yang Wajib Kalian Ketahui - Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai mitos-mitos yang beredar tentang PKN STAN. Sangat tidak afdol apabila kita hanya membahas mitosnya saja tanpa mengetahui faktanya. Oleh karena itu, pada artikel kali ini saya akan membahas fakta-fakta menarik mengenai kampus Politeknik Keuangan Negara STAN.

7 Fakta PKN STAN yang Wajib Kalian Ketahui
7 Fakta PKN STAN yang Wajib Kalian Ketahui

Fakta-Fakta Politeknik Keuangan Negara STAN

Kampus Politeknik Keuangan Negara STAN selain memiliki banyak mitos yang beredar di luar, ternyata juga menyimpan berjuta-juta fakta menarik lho yang wajib kalian ketahui. Apa saja sih fakta mengenai kampus PKN STAN? Oke langsung saja kita bahas.

1. Biaya kuliah gratis

Yak, fakta yang pertama yaitu biaya kuliah di Politeknik Keuangan Negara STAN itu 100% di biayai oleh negara alias gratis. Jadi, saat kita kuliah di PKN STAN, kita sudah tidak perlu memikirkan biaya Pendidikan. Kita hanya perlu memikirkan biaya untuk hidup seperti biaya makan dan biaya kos.

2. Lulus langsung kerja

Fakta yang kedua adalah Ketika kita lulus dari PKN STAN, kita akan langsung di tempatkan di instansi masing-masing. Jika kita jurusan pajak, maka akan ditempatkan di Direktorat Jenderal Pajak, dan jika kita jurusan kepabeanan dan cukai, kita akan ditempatkan di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, dan instansi-instansi lainnya. Intinya kita akan langsung ditempatkan oleh pemerintah.

3. Penempatan di seluruh pelosok Indonesia

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa lulusan PKN STAN ditempatkan di seluruh pelosok Indonesia. Karena pada saat mendaftar kita sudah membuat surat pernyataan bersedia di tempatkan di seluruh Indonesia. 

4. Teman-teman yang peduli

Kuliah di Politeknik Keuangan Negara STAN menuntut kita untuk saling peduli kepada teman. Apabila ada teman yang kesusahan pasti teman yang lainnya akan membantunya. Jangan sampai ada teman kita ada yang ter-drop out dari kampus. 

5. Biaya hidup kuliah di PKN STAN murah

Banyak orang yang beranggapan bahwa biaya hidup di PKN STAN mahal karena letak kampusnya di Tangerang. Akan tetapi anggapan tersebut salah besar. Pada kenyataannya biaya hidup kuliah di PKN STAN itu murah. Di sekitar kampus banyak sekali ditemukan warteg-warteg yang murah untuk kita makan. Biaya kos-kosan juga tidak terlalu mahal, pintar-pintaran saja Ketika memilih kos-kosan.

6. Banyak UKM dan acara menarik

Siapa bilang kuliah di PKN STAN hanya terfokus untuk belajar, sehingga kita tidak bisa mengikuti UKM dan organisasi?. Pada kenyataannya, di PKN STAN terdapat banyak sekali UKM yang dapat kalian ikuti. Mulai dari olahraga seperti Volly, basket, dll, Tari, Musik, Catur, dll. Acara yang diselenggarakan di PKN STAN juga sangat menarik. Setiap jurusan pasti memiliki acara-acara yang menarik bahkan bintang tamunya adalah artis-artis terkenal.

7. Foto di Air Mancur

Seperti kita ketahui, PKN STAN memiliki icon yang sangat dikenal yaitu Air Mancur. Foto di air mancur PKN STAN adalah hal yang wajib dilakukan oleh mahasiswa baru Politeknik Keuangan Negara STAN. Air mancur PKN STAN akan ramai Ketika ada mahasiswa baru, selesai pembagian almamater atau jaket Angkatan, selesai ujian, dan Ketika yudisium. Intinya semua mahasiswa PKN STAN wajib memiliki foto di air mancur.

Yak, itulah 7 Fakta menarik mengenai kampus Politeknik Keuangan Negara STAN. Gimana, asik kan kuliah di PKN STAN.  Untuk teman-teman yang mau mendaftar, silahkan baca dulu artikel saya mengenai 8 tips dan trik menghadapi SPMB PKN STAN. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.


Posting Komentar untuk "7 Fakta PKN STAN yang Wajib Kalian Ketahui"