Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Memiliki Bekas Jahitan dan Pernah Operasi Bisa Lolos SPMB PKN STAN?

Apakah Memiliki Bekas Jahitan dan Pernah Operasi Bisa Lulus SPMB PKN STAN? - Sebagian orang pasti ada yang memiliki bekas jahitan di kulitnya. Entah itu karena luka atau pernah melakukan operasi. Pernahkah teman-teman kepikiran, apakah bekas jahitan dan bekas operasi ini mempengaruhi Ketika mengikuti seleksi masuk PKN STAN ya. Seperti yang kita ketahui bahwa salah satu tahapan seleksi masuk PKN STAN adalah tes Kesehatan. Walaupun tidak setiap tahun ada tes Kesehatan, akan tetapi bagaimana jika saat kita mengikuti tes pada tahun itu diadakan tes Kesehatan? Apakah bekas jahitan dan bekas operasi tersebut mempengaruhi hasil tes Kesehatan SPMB PKN STAN?

Apakah Memiliki Bekas Jahitan dan Pernah Operasi Bisa Lulus SPMB PKN STAN?
Apakah Memiliki Bekas Jahitan dan Pernah Operasi Bisa Lulus SPMB PKN STAN?

Apakah Memiliki Bekas Jahitan dan Pernah Operasi Mempengaruhi Tes SPMB PKN STAN?

 Jika teman-teman memiliki bekas jahitan atau pernah melakukan operasi maka wajar jika kalian merasa deg-ged.an Ketika mau menjalani Tes Kesehatan SPMB PKN STAN. Sama seperti yang saya alami dulu, saya juga sempat deg-deg.an karena saya juga terdapat bekas jahitan karena pernah melakukan operasi. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan menjawab rasa penasaran kalian semua.

Jadi untuk tes Kesehatan SPMB PKN STAN, pihak penyelenggara tidak terlalu mempermasalahkan adanya bekas jahitan atau bekas operasi. Selagi bekas jahitan dan bekas operasi tersebut sudah sembuh secara total dan tidak mengganggu untuk melakukan tes berikutnya, yaitu lari. Pada tahun-tahun tertentu tesnya juga ditambah ada pull up, push up, sittup. 

Karena kriteria sehat yang tercantum dalam pengumuman pedaftaran yaitu 

Kriteriaber badan sehat adalah;

a. mampu melihat, mendengar, dan berbicara dengan baik;

b. mampu melakukan tugas seperti menganalisa, mengetik, menyampaikan buah pikiran, dan berdiskusi; dan

c. mampu bergerak tanpa menggunakan alat bantu berjalan atau dengan menggunakan alat bantu berjalan seiain kursi roda.

Jadi, selagi bekas jahitan atau bekas operasi itu tidak mengganggu kalian dalam menjalani kehidupan sehari-hari maka kalian tetap bisa lolos dalam tes Kesehatan SPMB PKN STAN.

Yak, kurasa cukup sampai disini dulu artikel saya kali ini tentang apakah memiliki bekas jahitan dan pernah melakukan operasi bisa diterima di PKN STAN. Jika kalian mau request artikel bisa tulis dikolom komentar ya. Jangan lupa baca artikel saya tentang apakah gigi berlubang mempengaruhi tes Kesehatan SPMB PKN STAN. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.


Posting Komentar untuk "Apakah Memiliki Bekas Jahitan dan Pernah Operasi Bisa Lolos SPMB PKN STAN?"