Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[PENGALAMAN] Berhasil Lolos di SPMB PKN STAN dan Diterima di Jurusan Pajak (LAST PART)

[[PENGALAMAN]] Berhasil Lolos di SPMB PKN STAN dan Diterima di Jurusan Pajak – Hallo gaes, setelah membaca part 4 tentang pengalaman saya ketika melaksanakan ujian SPMB PKN STAN, sudah saatnya kita lanjut ke cerita selanjutnya. Yaitu masa-masa ketika saya menunggu pengumuman kelulusan SPMB PKN STAN. Oke, tanpa basa-basi kita langsung saja menuju ke ceritanya.

Memantau nilai-nilai yang keluar setiap harinya

Setelah saya selesai ujian, saya tidak hanya diam. Akan tetapi saya mencari informasi berapa sih rata-rata nilai yang diperoleh oleh peserta lain di panlok lain. Saya mencari itu melalui Instagram, twitter, dan grup belajar yang saya buat sebelumnya. Selain mencari informasi secara online, saya juga selalu datang kelokasi ujian hamper setiap hari meskipun jarak antara rumah dengan lokasi ujian sekitar 40an km. Ketika saya melakukan survey nilai, saya melakukan pendataan berapa peserta yang berhasil lolos nilai mati setiap harinya. Dan dari data tersebut, saya masukkan nilai saya kedalamnya untuk melihat saya berada diposisi berapa. Alhamdulillah nilai saya masih berada di posisi menengah keatas. Kegiatan tersebut saya lakukan  secara terus menerus sampai gelombang terakhir ujian.
Pengumuman kelulusan di ajukan

Setelah selesai melakukan pendataan secara offline, saya tetap mencari informasi nilai-nilai dari panlok lain. Bahkan dulu sempat ada kaya google form itu buat mengelist nilai. Tetapi saya tidak ikut mengisi, Cuma melihat hasilnya saja. Hari demi hari pun sudah berlalu, saya dan teman-teman seperjuangan masih menunggu pengumuman kelulusan. 

Hingga pada suatu hari, saya terbangun dari tidur, ketika saya membuka HP, banyak sekali pesan yang masuk. Bahkan sampai ada yang menelepon beberapa kali. Setelah saya buka isi pesannya ternyata teman saya memberi kabar bahwa saya lolos SPMB PKN STAN dan diterima di jurusan Pajak. Dengan keadaan setengah sadar karena baru bangun tidur, saya mencoba membuka dokumen yang dikirim oleh teman saya. Dan benar saja disitu tertulis nama saya diterima di jurusan pajak. Akan tetapi, saya tidak percaya akan hal itu. Dikarenakan, sesuai pernyataan resmi dari penyelenggara, pengumuman kelulusan masih semingguan lagi. 

Disitu, saya langsung memastikan apakah pengumuman tersebut benar-benar resmi. Setelah membuka halaman resmi PKN STAN, ternyata pengumuman tersebut memang resmi. Dan alhamdulilah saya berhasil diterima di Jurusan Pajak Politeknik Keuangan Negara STAN. Hal itu tentu membuat saya sangat senang. Disitu saya langsung sujud syukur dan memberi tahu kedua orang tua saya. Orang tua saya pun juga ikut Bahagia dan sujud syukur.  Setelah itu, saya dan orang tua saya langsung mencari informasi ke teman saya yang sudah diterima PKN STAN barang-barang apa saja yang dibutuhkan. Setelah mendapatkan informasi, saya dan orang tua saya langsung menyiapkan barang-barang yang disiapkan. Setelah itu, ada pengumuman untuk daftar ulang. Saya langsung menuju ke Bintaro untuk melakukan daftar ulang. Dan akhirnya saya resmi menjadi Mahasiswa Politeknik Keuangan Negara STAN. 

Yak, cukup sekian cerita saya tentang kisah perjuangan diterima dijurusan pajak Politeknik Keuangan Negara STAN. Semoga cerita yang saya berikan dapat memberikan motivasi kepada adek-adek semua yang sedang berjuang untuk memasuki kampus, baik itu PKN STAN atau kampus lainnya. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "[PENGALAMAN] Berhasil Lolos di SPMB PKN STAN dan Diterima di Jurusan Pajak (LAST PART)"