Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Mitos Tentang PKN STAN yang Wajib Kalian Ketahui

7 Mitos Tentang PKN STAN yang Wajib Kalian Ketahui - Hallo, Politeknik Keuangan Negara STAN merupakan perguruan tinggi kedinasan yang paling diminati di Indonesia. Hampir semua anak SMA mengetahui PKN STAN dan Sebagian besar ingin menjadi bagian dari PKN STAN. Jumlah pendaftarnya pun sangatlah banyak. Bahkan mencapai ratusan ribu per tahunnya. Bahkan, sering ada yang bilang kalau mau diterima di PKN STAN harus membayar sekian, harus ada orang dalam, dll. Akan tetapi, semuanya itu hanyalah mitos belaka. Jadi pada kesempatan kali ini, saya akan membahas mitos-mitos tentang PKN STAN.

7 Mitos Tentang PKN STAN yang Wajib Kalian Ketahui
7 Mitos Tentang PKN STAN yang Wajib Kalian Ketahui

Mitos-Mitos Tentang Kampus PKN STAN

Selain mitos yang saya sebutkan lagi, masih banyak sekali mitos-mitos tentang Politeknik Keuangan Negara STAN. Apa sajakah itu? Yuk langsung bahas kita bahas.

1. Masuk PKN STAN bisa pakai orang dalam/pakai uang

Ini adalah mitos yang paling sering didengar. Bahwa untuk bisa diterima di PKN STAN harus mempunyai orang dalam/pakai uang. Akan tetapi semua itu hanya mitos. Pada kenyataannya pelaksanaan SPMB PKN STAN menggunakan system yang transparan dan tidak ada yang bisa dimanipulasi. Sehingga yang bisa diterima di PKN STAN adalah orang-orang terbaik.

2. Lulus Ujian Tulis PKN STAN = Diterima PKN STAN

Banyak diluar sana yang beranggapan bahwa apabila kita lulus di ujian tulis di SPMB PKN STAN, maka kita otomatis diterima di PKN STAN. Mereka menganggap ujian Kesehatan dll hanya sebuah formalitas. Akan tetapi semua itu hanya mitos ya gaes. Buktinya, saya sendiri gagal di tes Kesehatan pada pendaftaran pertama.

3. Kuliah di PKN STAN bayar

Ini sering kali jadi perbincangan di kalangan ibu-ibu gaes, bahwa kuliah di PKN STAN itu bayar. Tapi pada kenyataannya tidak seperti itu kok. Kuliah di PKN STAN 100% gratis. Tidak dipungut biaya sepersen pun. Ingat ya, yang gratis adalah biaya pendidikannya. Untuk makan dan kos, tentu kalian bayar sendiri.

4. Biaya hidup kuliah di PKN STAN mahal

Ini salah besar ya. Menurut pengalaman pribadi saya. Biaya hidup selama kuliah di PKN STAN tidak mahal. Karena disekitar kampus banyak sekali warteg dengan harga murah. Bawa uang 6.000 sudah bisa kenyang deh. Yakin. Untuk kos emang naik turun ya harganya, tergantung jumlah mahasiswa yang diterima.

5. Mahasiswa di PKN STAN egois dan mementingkan diri sendiri

Banyak orang berpikir banyak mahasiswa PKN STAN yang egois dan mementingkan diri sendiri, mengingat PKN STAN menerapkan system DO. Akan tetapi itu salah besar. Karena pada kenyataannya, antar mahasiswa akan saling membantu temannya agar dapat menyelesaikan kuliahnya. Haram hukumnya membiarkan teman sampai ter-DO. Banyak tentir (belajar bareng) dan saling sharing. Sehingga mahasiswa yang belum memahami materi menjadi paham.

6. Kuliah di PKN STAN terforsir untuk belajar

Memang benar jika kuliah di PKN STAN kita dituntun untuk belajar agar tidak DO. Akan tetapi, kalian salah besar bahwa kuliah di PKN STAN hanya seputar belajar. Karena di PKN STAN sering sekali di adakan acara-acara yang cukup seru dengan bintang tamu yang sangat popular. Di PKN STAN juga ada UKM yang beraneka macam.

7. Ngincek rumput dan nyemplung kolam DO

Untuk yang satu ini tidak mau berkomentar deh, jika ada mahasiswa/alumni PKN STAN membaca artikel ini, silahkan berkomentar ya. Hehe

Yak, kurasa itulah mitos-mitos tentang PKN STAN yang dapat saya share. Semoga bisa memberikan pencerahan ke teman-teman semua. Oh iya, jangan lupa ya untuk membaca artikel saya tentang 8 tips dan trik menghadapi SPMB PKN STAN. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.


Posting Komentar untuk "7 Mitos Tentang PKN STAN yang Wajib Kalian Ketahui"