Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benarkah Nilai UTBK Menjadi Syarat Seleksi Administrasi SPMB PKN STAN Tahun 2021?

Benarkah Nilai UTBK Menjadi Syarat Seleksi Administrasi SPMB PKN STAN Tahun 2021? - Hallo Stanner, Politeknik Keuangan Negara STAN merupakan Perguruan Tinggi Kedinasan yang berada dibawah Kementerian Keuangan. Banyak sekali siswa-siswi SMA/SMK/Sederajat yang ingin berkuliah di PKN STAN. Akan tetapi harapan mereka untuk bisa berkuliah di PKN STAN sempat pupus dikarenakan isu akan ditutupnya pendaftaran PKN STAN tahun 2020-2024 karena adanya Covid-19 dan adanya perombakan di Kampusnya sendiri.

Benarkah Nilai UTBK Menjadi Syarat Seleksi Administrasi SPMB PKN STAN Tahun 2021?
Benarkah Nilai UTBK Menjadi Syarat Seleksi Administrasi SPMB PKN STAN Tahun 2021?

Apakah PKN STAN akan buka pada tahun 2021?

Belakangan ini, banyak sekali rumor yang beredar bahwa PKN STAN akan tutup dari 2020-2024. Akan tetapi, kemungkinan rumor tersebut tidak benar. Karena Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan baru saja mengeluarkan Siaran Pers dengan nomor SP-01/BPPK/2021 tentang UTBK Menjadi Syarat Seleksi Administratif SPMB PKN STAN tahun 2021. Dengan adanya siaran pers tersebut, kita dapat beramsumsi bahwa PKN STAN akan membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru pada tahun 2021 ini.

Isi Siaran Pers SP-01/BPPK/2021 

UTBK Menjadi Syarat Seleksi Administratif SPMB PKN STAN Tahun 2021

Jakarta, 26 Januari 2021 – Dengan pertimbangan untuk meminimalkan dampak pandemic Covid-19, tahapan seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) tahun 2021 akan menggunakan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Oleh karena itu, para peserta yang berminat untuk mengikuti SPMB PKN STAN tahun 2021 diminta agar mengikuti UTBK tahun 2021.

Nilai UTBK yang akan dipakai adalah dari materi ujian Tes Potensi Skolastik (TPS) untuk semua kelompok ujian yaitu Sains dan Teknologi (Saintek), Sosial Humaniora (Soshum), ataupun campuran (saintek dan soshum).

Walaupun salah satu syarat administrative pada SPMB PKN STAN tahun 2021 telah diputuskan akan menggunakan nilai UTBK, namun pengumuman resmi SPMB PKN STAN tahun 2021 baru akan diterbitkan bersamaan dengan pengumuman pedaftaran dan seleksi Sekolah Kedinasan tahun 2021 yang akan dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPANRB). Pengumuman resmi dapan diakses melalui website Kementerian Keuangan www.kemenkeu.go.id.

Yak kira-kira seperti itulah isi dari Siaran Pers BPPK mengenai nilai UTBK yang dijadikan nilai administrative SPMB PKN STAN tahun 2021. Dari siaran pers tersebut dapat disimpulan, jika temen-temen sekalian ingin mendaftar pada SPMB PKN STAN, maka temen-temen harus mengikuti UTBK tahun 2021. Jadi yang ingin masuk STAN jangan lupa buat belajar buat UTBK yak. Semangat.

Yak, sekian dulu artikel saya kali ini tentang Benarkah Nilai UTBK menjadi syarat Administratif SPMB PKN STAN tahun 2021?. Jangan lupa baca juga artikel saya tentang 8 Tips Menghadapi SPMB PKN STAN. Semoga artikel saya kali ini bisa bermanfaat bagi teman-teman semua yang ingin berkuliah di PKN STAN. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.


Posting Komentar untuk "Benarkah Nilai UTBK Menjadi Syarat Seleksi Administrasi SPMB PKN STAN Tahun 2021?"