Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Apa Yang Dimaksud dengan Stop Loss Di Dunia Trading dan Pentingnya Melakukan Stop Loss

Apa Yang Dimaksud dengan Stop Loss Di Dunia Trading dan Pentingnya Melakukan Stop Loss - Ketika melakukan trading, sering kali kita melakukan transaksi yang salah. Artinya asset yang kita beli harganya tidaklah naik seperti yang sudah kita ekspetasikan. Pada artikel sebelumnya, kita sudah membahas apa yang dimaksud dengan Cut Loss, maka pada artikel kali ini saya akan membahas tentang apa yang dimaksud dengan Stop Loss dalam dunia trading. Dan seberapa pentingkah stop loss ini untuk menjaga aset anda. Mari kita bahas pada artikel saya kali ini.

Apa Yang Dimaksud dengan Stop Loss Di Dunia Trading dan Pentingnya Melakukan Stop Loss
Pengertian dari Stop Loss dan pentingnya Stop Loss 

Apa yang dimaksud dengan Stop Loss?

Dalam dunia trading, tidak selamanya keputusan yang kita ambil itu benar. Ada kalanya keputusan yang kita ambil salah dan harga turun dengan sangat cepat. Jika tidak segera mengambil tindakan, maka aset anda pun akan habis. Oleh karena itu, anda harus mengetahui apa itu stop loss. 

Jadi, Stop Loss adalah membatasi kerugian ketika melakukan suatu transaksi. Bisa dibilang Stop Loss adalah batas kerugian yang masih dapat kita tanggung. Seorang trader harus menentukan berpa batasan kerugian yang bisa ditanggung. 

Sebagai contoh, saya membeli sebuah coin dengan harga Rp, 100. Saya hanya sanggup menahan kerugian sebesar 10%. Jika dihitung 10% dari Rp. 100 adalah Rp. 90. Jadi ketika harga coin sudah mencapai Rp. 90, mau tidak mau, rela tidak rela saya harus menjual aset tersebut agar tidak terjadi kerugian yang lebih besar.

Stop loss ini bisa ditentukan dengan 2 cara, yaitu secara otomatis atau manual. Kita bisa melakukan stop loss secara otomatis dengan menggunakan bot atau pun merupakan fitur dari excanger nya. Jika fitur stop loss ini sudah ada, maka akan memudahkan anda, karena anda tidak harus menjualnya secara manual. Jadi, apabila harga turun sewaktu-waktu aset anda akan terjual secara otomatis apabila harga sudah dibawah nilai stop loss anda. Kemudian, jika kita melakukan stop loss secara manual, anda harus bisa menghitung sendiri berapa kerugian yang masih bisa kita tanggung. Selain itu kita juga harus memantau market setiap saat dan langsung melakukan penjualan ketika harga sudah dibawah nilai stop loss anda.

Keuntungan melakukan stop loss dalam dunia trading

Kita semua tahu bahwa ketika kita sudah melakukan stop loss itu berarti kita sudah mengalami kerugian. Akan tetapi mari kira berpikir lebih luas. Jika anda tidak melakukan stop loss, apa yang terjadi pada aset anda? Bisa jadi aset anda akan habis. Jadi lebih baik kehilangan 10% daripada kehilangan semuanya. Tapi lebih baik profit daripada kehilangan 10%. Jadi tetaplah berhati-hati dalam mengambil keputusan didunia trading. 

Yak, sampai disini dulu artikel saya kali ini tentang apa yang dimaksud dengan stop loss dan apa keuntungan kita melakukan  stop loss. Semoga dengan membaca artikel ini dapat membantu anda mendapatkan profit dari dunia trading. Jangan lupa untuk membaca artikel saya tentang hal-hal yang harus anda lakukan  ketika harga coin turun. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.


Posting Komentar untuk "Apa Yang Dimaksud dengan Stop Loss Di Dunia Trading dan Pentingnya Melakukan Stop Loss"