Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Jumlah Visitor Blog Agar Bisa Gajian Setiap Bulan Dari Google Adsense?

Berapa Jumlah Visitor Blog Agar Bisa Gajian Setiap Bulan Dari Google Adsense? - Hallo sobat blogger, Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas tentang minimal (batas ambang) saldo google adsense agar kita bisa melakukan penarikan. Akan tetapi, anda sekalian penasaran tidak sih berapa jumlah visitor blog agar ambang batas saldo google adsense tersebut bisa terpenuhi? Apakah hanya butuh 100 visitor per hari? 1.000 visitor perhari? Atau berapa? Jangan khawatir, karena pada artikel saya kali ini akan membahas berapa perkiraan visitor per hari agar bisa gajian setiap hari dari Google Adsense.

Berapa Jumlah Visitor Blog Agar Bisa Gajian Setiap Bulan Dari Google Adsense?
Berapa Jumlah Visitor Blog Agar Bisa Gajian Setiap Bulan Dari Google Adsense?

Jumlah visitor yang dibutuhkan agar bisa gajian rutin dari Google Adsense

Jika kalian seorang blogger, maka penghasilan anda dipengaruhi dengan jumlah visitor yang datang mengunjungi blog anda. Akan tetapi berapa visitor yang dibutuhkan perharinya? Sebelum kita melakukan pembahasan, mari kita pelajari terlebih dahulu bagaimana Google Adsense menggaji anda. 

Jadi, Google Adsense menggaji anda berdasarkan jumlah klik pada iklan. Jika ada pengunjung yang mengeklik iklan pada blog anda, maka google akan memberikan bayaran atas itu. Saya harap, anda sudah paham dengan mekanisme ini, jika sudah paham mari kira langsung ke pembahasannya. 

1. Pada artikel sebelumnya, kita membahas jika ambang batas saldo google adsense agar bisa melakukan penarikan adalah Rp. 1.300.000/bulan

2. Kita anggap saja, 1 bulan ada 30 hari. Jadi perhari anda harus mendapatkan Rp. 1.300.000 : 30 = Rp. 43.333/hari. Agar lebih mudah dalam menghitung kita bulatkan saja menjadi Rp. 45.000/hari.

3. Nah, target kita adalah mendapatkan Rp. 45.000 selama 1 hari. Nah, dari Rp. 45.000 itu kita harus bagi dengan BPK (Biaya Per Klik). Secara singkat BPK adalah jumlah uang yang google bayarkan kepada anda setiap 1 klik iklan. Untuk indonesia sendiri, BPK tidak terlalu tinggi. Anggap saja BPK indo hanya Rp. 200 per klik. Jadi untuk bisa mendapatkan Rp. 45.000 per hari anda harus mendapatkan klik sebanyak Rp. 45.000 : Rp. 200 = 225 klik setiap harinya.

4. Kalian sudah mengetahui belum, jika di Google Adsense itu terdapat RKT? Apa itu RKT? RKT adalah rasio klik tayang, merupakan perbandingan jumlah klik iklan dengan pengunjung blog. Sebagai contoh iklan adsense anda memiliki RKT 5% sedangkan pengunjung blog anda perhari sebanyak 100. Jadi jumlah klik iklan yang anda dapatkan dengan RKT 5% adalah 5% x 100 visitor = 5 klik. Nah sekarang kita hitung berapa jumlah visitor yang diperlukan untuk memperoleh 225 klik setiap harinya.

Rumus yang kita gunakan adalah sebagai berikut :

Persentase RKT x Jumlah Pengunjung = Jumlah Klik

Jadi untuk mencari jumlah pengunjung rumusnya adalah sebagai berikut

Jumlah pengunjung = Jumlah klik : Persentase RKT

Sekarang kita masukkan angkanya :

Jumlah pengunjung = 225 klik : 5%

Jumlah pengunjung = 4500 pengunjung per hari.

5. Jadi untuk bisa gajian per bulan, pengunjung blog anda perhari kurang lebih harus 4.500 pengunjung.

Yak, demikian artikel saya kali ini tentang berapa jumlah pengunjung blog yang dibutuhkan agar bisa gajian setiap harinya. Yang perlu digarisbawahi, jumlah tersebut hanyalah perkiraan. Semua itu tergantung RKT dan BPK blog anda. Jumlah diatas menggunakan RKT 5% dan BPK sebesar 200/klik. Jadi, apabila blog anda memiliki RKT dan BPK yang lebih besar dari yang dicontohkan diatas. Tentu saja jumlah pengunjung yang dibutuhkan akan lebih sedikit dari contoh diatas. Untuk meningkatkan RKT, silahkan baca artikel saya  tentang Cara meningkatkan RKT di blog dengan memperbaiki penempatan iklan. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo. 


Posting Komentar untuk "Berapa Jumlah Visitor Blog Agar Bisa Gajian Setiap Bulan Dari Google Adsense?"