Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sifat-Sifat Yang Harus Anda Hindari Ketika Terjun Ke Dunia Trading Agar Profit

Sifat-Sifat Yang Harus Anda Hindari Ketika Terjun Ke Dunia Trading - Hallo, sobat trader. Dunia trading memanglah sangat menggiurkan. Terutama apabila anda mendapatkan profit yang lumayan banyak. Akan tetapi, untuk bisa mendapatkan profit atau sukses dari dunia trading tidak lah mudah. Selain harus bisa menganalisa secara fundamental, anda juga harus memiliki mental yang sangat kuat. Karena jika mental anda tidak kuat anda tidak akan sukses dalam dunia itu. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, saya akan membahas sifat yang harus anda hindari ketika terjun ke dunia trading.

Sifat-Sifat Yang Harus Anda Hindari Ketika Terjun Ke Dunia Trading Agar Profit
Sifat-Sifat Yang Harus Anda Hindari Ketika Terjun Ke Dunia Trading Agar Profit

Sifat-Sifat Yang Harus Anda Hindari Ketika Terjun Ke Dunia Trading

Agar bisa sukses dalam dunia trading, anda harus menghindari sifat-sifat dibawah ini. Jauhkan  sifat-sifat dibawah ini dari diri anda. Karena sifat-sifat ini bisa menghancurkan anda dalam dunia trading. Apa saja sifat-sifat yang harus dihindari?

1. Nafsu

Sifat pertama yang harus dihindari ketika terjun ke dunia trading yaitu Nafsu. Dalam dunia trading, buanglah jauh-jauh nafsu dalam diri anda. Nafsu bisa muncul ketika anda melihat sebuah coin naik secara signifikan, kemudian anda nekat membeli coin tersebut, padahal harga coin tersebut sedang diposisi tinggi-tingginya. Maka yang akan terjadi, anda akan nyengkut di coin tersebut.

2. Gegabah

Kemudian, anda harus menghindari sifat gegabah dalam diri anda. Dalam trading, setiap keputusan yang anda buat harus dipikirkan matang-matang, jangan terlalu gegabah. Tunggulah coin berada pada harga yang paling rendah, baru membeli coin tersebut. Budayakan membeli coin saat harganya turun, kemudian jual ketika harga naik.

3. Emosi

Dalam dunia trading, mental sangatlah berpengaruh terhadap keputusan anda. Sebaiknya ketika anda sedang emosi, janganlah anda melakukan trading terlebih dahulu. Karena sudah pasti keputusan yang anda buat bukanlah keputusan yang terbaik. Alangkah lebih baik jika anda menenangkan pikiran terlebih dahulu. Baru ketika pikiran sudah jernih, anda bisa lanjut trading.

4. Tidak berhenti ketika sudah profit/sedang loss

Sifat yang satu ini merupakan yang banyak dimiliki seorang trader. Sifat tidak mau berhenti sejenak ketika sudah profit atau ketika sedang rugi. Sebagai seorang trader, kita harus bisa menentukan kita berhenti. Misal ketika sudah mendapatkan profit sebanyak 3-5%, anda harus berhenti. Atau sebaliknya jika anda mengalami kerugian sebanyak 1-3% anda harus berhenti sejenak. Ingat, jangan nafsu ketika anda melakukan trading. Setiap trader harus menentukan berapa persen dia harus profit, dan pada berapa persen trader siap menanggung kerugian.

5. Sikap mengikuti arus

Sebagai seorang trader, apalagi baru awal-awal masuk ke dunia trading, setiap orang pasti ada yang dijadikan guru dalam trading. Sebagai contoh orang yang mengajaknya atau public figure. Jangan mempercayai 100%. Saya kasih pemisalan, ada public figure mempunyai coin A sebanyak 100 coin yang ia beli diharga 2000. Harga coin A sekarang adalah 5000. Dan harga coin tersebut adalah yang paling tinggi pada saat itu. Kemudian public figure tersebut membuat treat yang isinya harga coin A akan terus naik sampai angka 10000. Nah, sebagai seorang trader anda jangan mempercayai 100% postingan Public Figure tersebut. Sudah tau harga coin tersebut pada harga tertinggi, public figure tersebut pasti akan menjual asetnya. Dan jika anda membeli coin tersebut di harga yang mahal, pasti anda akan nyangkut. Yang perlu diingat, Jangan percaya 100%, sebuah postingan tersebut bisa saja menjadi dasar kita, akan tetapi keputusan tetap ada ditangan kita sendiri.

Yak, itulah sifat-sifat yang harus dihindari oleh seorang trader apabila ingin sukses di dunia trading. Jangan lupa untuk membaca artikel saya tentang hal yang harus dilakukan apabila coin yang kita beli turun harganya. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.


Posting Komentar untuk "Sifat-Sifat Yang Harus Anda Hindari Ketika Terjun Ke Dunia Trading Agar Profit"