Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bisakah Mendaftar Lebih dari 1 Sekolah kedinasan atau Ikatan Dinas?

Bisakah Mendaftar Lebih dari 1 Sekolah kedinasan atau Ikatan Dinas? - Hallo guys, ketika kita mau mendaftar di sebuah kampus, kebanyakan pasti menyiapkan cadangan apabila kita tidak diterima di kampus pilihan pertama maka masih ada kampus lain. Akan tetapi apakah cara tersebut bisa jika kita mendaftar di Ikanas Dinas seperti PKN STAN, STIS, IPDN, dan ikatan dinas lainnya? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, pada artikel saya kali ini saya akan memberikan penjelasannya.

Bisakah Mendaftar Lebih dari 1 Sekolah kedinasan atau Ikatan Dinas?
Bisakah Mendaftar Lebih dari 1 Sekolah kedinasan atau Ikatan Dinas?

Bisakah mendaftar lebih dari 1 ikatan dinas dalam 1 waktu?

Ketika mendaftar ikatan dinas, maka kita hanya bisa mendaftar di salah satu Ikatan Dinas saja. Apabila kita kedapatan mendaftar lebih dari satu ikatan dinas. Maka kita akan langsung dinyatakan gugur oleh panitia. Ikatan Dinas  yang dimaksud disini adalah Ikatan Dinas yang portal pendaftarannya melalui situs BKN. Jika mendaftar di kampus yang sama-sama melalui situs BKN maka tidak bisa. Akan tetapi kita masih bisa mendaftar dikampus lain.

Sebagai contoh adalah kita boleh mendaftar di PKN STAN dan STPN. STPN disini adalah sekolah kedinasan yang berada dibawah naungan BPN. Dan PKN STAN adalah sekolah Ikatan Dinas dibawah naungan Kementerian Keuangan. Kita tau sendiri bahwa untuk mendaftar di PKN STAN kita harus melalui situs BKN. Sedangkan STPN Tidak. Jadi hal itu diperbolehkan.

Contoh lainnya. Kita mendaftar di IPDN dan UNY. Hal itu juga diperbolehkan. Karena, untuk mendaftar di UNY tidak melalui situs BKN, sedangkan IPDN melalui situs BKN. Jadi dari sini dapat disimpulkan bahwa kita tidak boleh mendaftar di lebih dari 1 kampus yang cara mendaftarnya sama-sama melalui situs BKN. Akan tetapi kita boleh mendaftar di kampus lain yang mendaftarnya bukan melalui BKN.

Singkatnya seperti ini, semisal kita mau mendaftar di 2 kampus.

1. PKN STAN (BKN) dan IPDN (BKN) = Tidak boleh
2. PKN STAN (BKN) dan UNY (Bukan BKN) = Boleh
3. PKN STAN (BKN) dan STPN (Bukan BKN) = Boleh

Yak, kurang lebih seperti itulah aturan dalam mendaftar di sekolah Ikatan Dinas. Pastikan teman-teman semua sudah mengetahui ya mengenai aturan tersebut. Sehingga teman-teman sekalian tidak gugur hanya karena tidak paham mengenai peraturannya. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

 

Posting Komentar untuk "Bisakah Mendaftar Lebih dari 1 Sekolah kedinasan atau Ikatan Dinas?"

close