Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Perbedaan Program Reguler dan Program Afirmasi SPMB PKN STAN

Perbedaan Program Regular dan Program Afirmasi Pendaftaran PKN STAN - Hallo stanner, pada artikel sebelumnya, saya sudah membahas mengenai jumlah kuota bagi mahasiswa baru PKN STAN 2021. Dalam artikel tersebut, saya juga menyinggung mengenai Program Reguler dan Program Afirmasi. Sebenarnya apa sih perbedaan antara Program reguler dan program afirmasi? Jika teman-teman semua masih bingung, tenang saja, pada artikel kali ini saya akan memberikan penjelasannya.

Perbedaan Program Reguler dan Program Afirmasi SPMB PKN STAN
Perbedaan Program Reguler dan Program Afirmasi SPMB PKN STAN
Perbedaan program reguler dan program afirmasi

Agar tidak bingug lagi mengenai perbedaan antara program reguler dan program afirmasi, saya akan menjelaskan keduanya. Simak penjelasan berikut :

1. Program Reguler adalah program penerimaan mahasiswa baru dari seluruh wilayah di Indonesia yang ditujukan untuk mengisi formasi/kebutuhan pegawai Kementerian Keuangan, Kementerian/Lembaga Lainnya, atau Pemerintah Daerah.

2. Program Afirmasi adalah program penerimaan mahasiswa baru yang dikhususkan untuk  putra putri dari Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur untuk mengisi formasi/kebutuhan pegawai Kementerian Keuangan.

Kira-kira begitulah perbedaan antara program reguler dan program afirmasi di SPMB PKN STAN. Singkatnya program afirmasi diberikan untuk putra-putri terbaik yang berasal dari Indonesia Bagian Timur. Kuota afirmasi tersebut tidak bisa diganggu gugat.

Demikian artikel saya kali ini tentang perbedaan program reguler dan program afirmasi di SPMB PKN STAN. Jadi, jika kalian berasal dari pulau jawa, kalian jangan mendaftar program afirmasi ya. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "Perbedaan Program Reguler dan Program Afirmasi SPMB PKN STAN"

close