Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tata Cara Pendaftaran SPMB PKN STAN Tahun 2021

Cara Mendaftar di SPMB PKN STAN 2021 - Hallo stanner, setelah sempat beredar rumor bahwa PKN STAN tidak akan membuka pendaftaran pada tahun 2020-2024, Akhirnya kita semua mendapat kepastian. Melalui pengumuman nomor PENG-40/PKN/2021, PKN STAN akhirnya resmi membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru dengan jumlah kuota sebesar 275 mahasiswa. Bagi adek-adek yang tahun 2020 tidak bisa mendaftar karena PKN STAN tidak membuka pendaftaran bisa mendaftar ditahun ini selagi umurnya masih cukup. Lalu bagaimana sih cara mendaftar di SPMB PKN STAN 2021. Tenang saja, pada artikel saya kali ini saya akan memberikan tata cara mendaftar SPMB PKN STAN secara lengkap.
Tata Cara Pendaftaran SPMB PKN STAN Tahun 2021
Tata Cara Pendaftaran SPMB PKN STAN Tahun 2021

Tata cara mendaftar SPMB PKN STAN 2021

Tata cara ini saya kutip dari pengumuman resmi pihak PKN STAN dan tidak saya edit sedikitpun. Jadi artikel kali ini bisa sebagai dasar referensi anda.

1. Peserta melakukan registrasi melalui portal https://sscasn.bkn.go.id dengan tahapan sebagai berikut:
a. memilih menu DIKDIN;
b. mendaftarkan diri dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) untuk mendapatkan akun dan password yang akan digunakan untuk login;
c. login menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan;
d. memilih sekolah kedinasan PKN STAN, memilih program reguler atau afirmasi, melengkapi biodata, nomor UTBK, Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), dan isian lainnya serta mengunggah dokumen yang diperlukan. Khusus untuk calon peserta program afirmasi mengunggah tambahan dokumen sebagai berikut:
1) Ijazah SD dan Ijazah SMP;
2) Akta Kelahiran peserta, KTP ayah atau ibu kandung, dan Kartu Keluarga atau Surat Keterangan Hubungan Keluarga dari Kelurahan/Desa; dan
3) Surat rekomendasi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) atau yang sederajat yang menyatakan bahwa peserta merupakan 2 (dua) usulan terbaik. Formulir surat rekomendasi dapat diunduh pada laman http://bit.ly/FormRekomendasiSekolahSPMBPKNSTAN.
e. melakukan reviu atas resume dan mencetak Kartu Pendaftaran; dan
f. logout dari portal https://sscasn.bkn.go.id untuk melanjutkan proses berikutnya melalui portal https://spmb.pknstan.ac.id.
Peserta hanya boleh mendaftar di satu sekolah kedinasan pada Kementerian/Lembaga. Dalam hal peserta terdaftar pada lebih dari satu sekolah kedinasan pada Kementerian/Lembaga, maka yang bersangkutan dinyatakan gugur.

2. Peserta mengisi formulir pendaftaran online (e-registration) melalui portal https://spmb.pknstan.ac.id yang terdiri dari tahapan sebagai berikut:
a. login dengan menggunakan akun dan password yang didaftarkan pada portal https://sscasn.bkn.go.id;
b. mengisi data pilihan program studi;
c. mengisi data tambahan pada formulir pendaftaran online; dan
d. mengunci data.

Yak, itulah tata cara mendaftar di SPMB PKN STAN 2021. Pesan dari saya, ketika melakukan pendaftaran harap diteliti terlebih dahulu sebelum mensubmit nya. Jangan sampai anda gagal menjadi mahasiswa PKN STAN hanya karena kelalaian saat mendaftar. Semoga kalian yang membaca artikel saya ini bisa diterima di PKN STAN. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "Tata Cara Pendaftaran SPMB PKN STAN Tahun 2021"