Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

3 Jenis Crypto Currency Berdasarkan Fungsi dan Kegunaannya

3 Jenis Crypto Currency Berdasarkan Fungsi dan Kegunaannya - Hallo sobat trader, pada artikel sebelumnya, kita telah membahas mengenai apa yang dimaksud dengan crypto currency, Saya harap, anda sudah sedikit memahami tentang apa itu Crypto Currency. Setelah memahami apa itu crypto currency, selanjutnya pada artikel kali ini saya akan membahas tentang 3 jenis Crypto Currency Berdasarkan Kegunaannya. Sebenarnya bisa digunakan sebagai apa saja sih Crypto Currency itu? Apakah hanya sekadar jenis mata uang atau ada kegunaan lainnya? Oleh karena itu, mari kita bahas pada artikel kali ini.
3 Jenis Crypto Currency Berdasarkan Fungsi dan Kegunaannya
3 Jenis Crypto Currency berdasarkan Fungsi dan Kegunaannya

3 Jenis Crypto Currency berdasarkan fungsi dan kegunaannya

Sejauh ini, ada 3 jenis Crypto Currency berdasarkan kegunaannya, apa sajakah 3 jenis itu?

1.  Currency Token/Alat Pembayaran
Yang pertama adalah currency token. Currency token ini maksudnya adalah crypto currency digunakan sebagai alat tukar seperti uang. Jadi kita bisa menggunakan Crypto Currency untuk melakukan pembayaran. Baik itu barang atau jasa. Sampai saat ini sudah banyaj perusahaan yang menerima Bitcoin sebagai salah satu metode pembayaran di perusahaan mereka.

2. Asset Token/Alat Investment
Selain digunakan sebagai alat pembayaran. Crypto currency juga bisa digunakan sebagai alat investasi seperti emas dan tanah. Berbeda dengan uang yang nilai nya cenderung melemah setiap tahunnya, Crypto currency memiliki nilai yang hampir selalu naik setiap tahunnya. Jadi Crypto Currency bisa dijadikan alternatif investasi selain tanah dan emas.

3. Utility Token
Utility token dari Crypto Currency ini diluar dari fungsi crypto sebagai pembayaran dan fungsi investasi. Semisal suatu perusahaan membuat token atau coin sendiri. Nah fungsi dari token tersebut digunakan sebagai salah satu alat pembayaran di perusahaan tersebut. Jadi jika kita melakukan pembayaran menggunakan token dari perusahaan tersebut, kita akan mendapatkan diskon atau benefit lainnya.

Yak, itulah 3 jenis crypto currency berdasarkan fungsi dan kegunaannya. Bagaimana anda ingin menggunakan crypto currency sebagai alat pembayaran saja? Sebagai sarana investasi anda? Atau anda ingin memanfaatkan crypto currency untuk tujuan lain? Semua itu kembali ke diri anda sendiri. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "3 Jenis Crypto Currency Berdasarkan Fungsi dan Kegunaannya"