Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Apa Itu Jaringan Distributed Ledger Pada Crypto Currency dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Apa Itu Jaringan Distributed Ledger Pada Crypto Currency dan Bagaimana Cara Kerjanya? - Hallo sobat trader, pada artikel sebelumnya kita sudah membahas 2 macam jaringan. Yaitu Centralized dan Decentralized. Selain 2 jaringan yang sudah kita pelajari sebelumnya, ternyata masih ada satu jaringan baru, yaitu adalah jaringan Distributed Legder. Lalu apa itu jaringan distributed ledger dan bagaimana cara kerjanya? Mari kita bahas pada artikel saya kali ini.
Apa Itu Jaringan Distributed Ledger Pada Crypto Currency dan Bagaimana Cara Kerjanya?
Jaringan distributed ledger

Apa itu jaringan Distributed Network?

Jadi Distributed Network adalah sebuah jaringan dimana setiap titik-titik atau node berdiri sendiri dan saling berhubungan. Secara sederhana, distributed network ini adalah upgrade-an atau versi canggih dari Decentralized network. Jadi apabila pada jaringan Decentralized file atau database yang ada itu hanya di pecah ke menjadi beberapa bagian besar, pada Distributed Network, file atau databse yang ada akan dipecah menjadi jauh lebih kecil. Pada crypto currency, jaringan ini dipakai pada teknologi blockchain.
Apa Itu Jaringan Distributed Ledger Pada Crypto Currency dan Bagaimana Cara Kerjanya?
Jaringan distributed

Setiap file atau data yang ada pada distributed network akan tercopy dan tersinkronisasi secara masal dan sama persis. Jadi, apabila terjadi perubahan data atau file pada suatu node atau titik, maka harus melewati proses verifikasi terlebih dahulu ke node atau titik yang lain. Setelah proses verifikasi selesai, dan data sudah dinyatakan valid, maka data baru akan berubah disemua node atau titik. Akan tetapi apabila hasil verifikasi dinyatakan tidak valid, maka data akan kembali seperti semula.

Karena itulah distributed network ini adalah jaringan terbaik dan yang paling aman sampai dengan saat ini. Ketika peretas untuk memanipulasi data yang ada pada jaringan distributed network, maka peretas tersebut harus memanipulasi jaringan lain pada saat yang bersamaan juga. Karena, apabila terlalu lama, maka data akan kembali menjadi seperti semula.

Yak, kira-kira seperti itulah pengertian dari jaringan distributed dan bagaimana cara kerjanya. Untuk saat ini, jaringan distributed network masih yang paling bagus untuk digunakan. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Jaringan Distributed Ledger Pada Crypto Currency dan Bagaimana Cara Kerjanya?"

close