Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Apa Itu Take Profit (TP) dalam Trading Crypto? Dan Kapan Waktu Yang Tepat untuk Melakukannya?

Apa Itu Take Profit (TP) dalam Trading Crypto? Dan Kapan Waktu Yang Tepat untuk Melakukannya? - Hallo sobar trader, Dalam melakukan trading, kita harus tahu kapan harus menjual dan kapan harus membeli. Kapan waktu yang tepat untuk melakukan penjualan dan pembelian setiap orang berbeda-beda, Tergantung dengan target yang di incar. Agar tidak mengalami kerugian, kita harus tahu kapan harus melakukan cutloss dan kapan harus melakukan take profit. Sebelumnya kita sudah pernah membahas mengenai Cutloss, jadi pada artikel kali ini, saya akan membahas mengenai apa itu Take Profit dan kapan waktu yang tepat untuk Take Profit.
Apa Itu Take Profit (TP) dalam Trading Crypto? Dan Kapan Waktu Yang Tepat untuk Melakukannya?
Apa yang dimaksud dengan Take Profit

Apa yang dimaksud dengan take profit?

Sebagai seorang trader, kita pasti ingin mendapatkan untung dari trading yang kita lakukan. Keuntungan di trading diperoleh ketika kita menjual crypto dengan harga diatas harga pembelian kita. Jika menjadi seorang trader, anda tidak boleh serakah. Jika sudah dirasa untung, maka anda harus segera melakukan Take Profit.

Dari gambaran diatas maka dapat disimpukan bahwa Take Profit adalah suatu keputusan yang diambil oleh seorang trader untuk merealisasikan keuntungan mereka. Dikarenakan pergerakan harga di crypto currency sangatlah fluktuatif dan tidak bisa diprediksi, maka take profit harus segera dilakukan.

Kapan waktu yang tepat untuk melakukan Take Profit?

Sebenarnya tidak ada patokan kapan waktu yang ideal untuk melakukan Take Profit. Hal ini dikarenakan semua trader memiliki target trading sendiri-sendiri. Ada orang yang sudah melakuan Take Profit pada saat kenaikan harga 5% dari harga beli, ada yang 10%, dan ada yang menunggu 50%. Untuk itu, tetapkan target anda sendiri. Dengan margin yang tidak terlalu tinggi (misal hanya 3%) pun tidak masalah. Asalkan bisa melakukannya secara rutin.

Jika sudah menentukan target harian anda, segera lakukan take profit ketika harga menyentuh target anda. Jangan anda serakah ingin profit yang lebih besar. Karena biasanya, ketika kita serakah saat melakukan trading, disitulah kita akan kacau. Tetap gunakan target harian anda ya. Jangan greedy dan jangan fomo ya.

Jangan menyesal ketika sudah melakukan Take Profit

Nah, ini adalah hal yang paling penting ketika anda sudah melakukan Take Profit. Setelah anda melakukan take profit, maka akan ada dua kemungkinan yang terjadi. Yang pertama adalah market turun setelah anda take profit. Yang kedua adalah market naik signifikan setelah anda take profit.

Jika anda berada di kondisi pertama, yaitu market turun ketika anda melakukan take profit, tentu anda akan merasa sangat beruntung karena sudah melakukan take profit. Namun jika anda berada di posisi yang kedua, yaitu harga naik secara significant ketika anda melakukan take profit. Sudah bisa dipastikan sebagian besar orang akan menyesal kenapa tidak menjual diharga yang jauh lebih tinggi. Kan bisa saja mendapatkan untung yang lebih besar.

Jika anda seorang trader yang menyesal kita anda melakukan take profit, ada yang salah di pola pikir anda. Jangan sekali-kali anda menyesal ketika profit. Karena walaupun kita take profit hanya sedikit, itu jauh lebih baik daripada aset anda menyangkut di harga yang tinggi.

Yak, kira-kira seperti itulah penjelasan saya kali ini mengenai apa yang dimaksud dengan Take Profit (TP) di crypto currency. Semoga dengan membaca artikel saya kali ini anda akan terbiasa dengan target profit dan segera merealisasikan profit anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Take Profit (TP) dalam Trading Crypto? Dan Kapan Waktu Yang Tepat untuk Melakukannya?"