Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengatasi Jumlah Postingan di Home Page Blogger Tidak Sesuai dengan Settingan

Cara Mengatasi Jumlah Postingan di Home Page Blogger Tidak Sesuai dengan Settingan - Hallo sobat blogger, home page sebuah blogger diibaratkan teras rumah. Dimana homepage blogger adalah yang pertama kali di lihat oleh pengunjung ketika mengunjungi blog kita. Oleh karena itu, home page sangat memiliki pengaruh besar terhadap blog anda. Akan tetapi, pernahkah kalian menemui masalah dimana jumlah artikel yang tampil di homepage atau beranda blog tidak sesuai dengan yang sudah kita setting? Misalnya kita mengatur jumlah postingan yang tampil di homepage blog kita sebanyak 10 artikel, tapi kenapa yang muncul hanya 5 artikel? Bagaimana cara mengatasi masalah tersebut?
Cara Mengatasi Jumlah Postingan di Home Page Blogger Tidak Sesuai dengan Settingan
Jumlah postingan di homepage tidak sesuai

Mengapa jumlah postingan yang muncul di homepage bisa tidak sesuai dengan settingan?

Sebenarnya masalah jumlah postingan di homepage yang tidak sesuai dengan jumlah yang kita setting itu bukan sebuah bug atau kesalahan. Akan tetapi hal tersebut merupakan fitur dari blogger yang sudah ada sejak 10 tahun yang lalu. Fitur tersebut dinamakan Auto Pagination.

Bagaimana itu fitur Auto Pagination? Secara sederhana, fitur Auto Pagination ini blogger akan menyesuaikan jumlah postingan yang ditampilkan di homepage berdasarkan banyaknya kode HTML dan Gambar yang digunakan didalam postingan. Jadi, jika postingan yang anda buat mengandung banyak kode HTML dan gambar di dalamnya, maka fitur auto pagination akan mengurangi jumlah postingan yang tampil di home page. Semakin banyak HTML atau Gambar, maka semakin sedikit postingan yang yang ditampilkan di homepage.

Mengapa blogger membuat fitur Auto Pagination?

Sebenarnya banyak blogger yang merasa terganggu dengan adanya fitur Auto Pagination. dimana fitur ini sudah ada dirilis 10 tahun yang lalu. Dimana kita tahu pada tahun tersebut, masih belum banyak template yang terdapat fitur auto pagination sendiri. Dari, homepage blog isi nya panjang banget. Oleh karena itu, untuk memudahkan pengunjung dalam mencari artikel, blogger membuat fitur yang dinamakan Auto Pagination. Dengan begitu, pengunjung akan dengan mudah menemukan artikel nya, karena judul artikel akan saling berdekatan.

Bagaimana cara mengatasi jumlah postingan di homepage tidak sesuai dengan settingan

Memang masalah tersebut sangat mengganggu para blogger, hal tersebut akan membuat homepage blog kita seakan-akan sepi dan blog hanya memiliki sedikit artikel. Berikut adalah cara untuk megatasi hal tersebut :

1. Jika anda memiliki artikel yang mau di publish dimana artikel tersebut dirasa memiliki banyak gambar dan banyak kode HTML, silahkan anda tulis seperti biasa terlebih dahulu.

2. Setelah artikel selesai dibuat. Silahkan letakkan kursor anda, pada akhir paragraf pertama postingan tersebut.
Cara Mengatasi Jumlah Postingan di Home Page Blogger Tidak Sesuai dengan Settingan
Kursor diakhir paragraf pertama

3. Setelah itu dibagian menu postingan, silahkan klik titik tiga atau opsi lainnya
Cara Mengatasi Jumlah Postingan di Home Page Blogger Tidak Sesuai dengan Settingan
Opsi lainnya

4. Setelah itu kalian, klik yang sisipkan batas postingan atau Insert Jump Break.
Cara Mengatasi Jumlah Postingan di Home Page Blogger Tidak Sesuai dengan Settingan
Sisipkan jump break

5. Setelah anda mengeklik sisipkan batas postingan, maka akan muncul garis pemisah dibawah paragraf pertama. Nah garis itulah yang akan menjadi pemisahnya. Akan tetapi jangan khawatir, garis tersebut hanya akan terlihat pada menu editor postingan, jika kita lihat pada blog kita, garis tersebut tidak akan terlihat.

Dengan anda memasang batas postingan atau jump break, maka pihak blog akan memotong artikel kita sebatas kita memasang jump break. Dan untuk kelanjutan artikelnya, pihak blogger akan menampilan “baca selengkapnya” atau “read more”. Dengan begitu, jumlah HTML dan gambar dianggap tidak banyak, sehingga jumlah postingan yang ditambilkan di homepage blog bisa sesuai dengan yang kita atur. 

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengatasi masalah dimana jumlah artikel yang tampil di homepage tidak sesuai dengan jumlah di settingan. Semoga dengan membaca artikel saya kali ini, masalah anda bisa terselesaikan. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Jumlah Postingan di Home Page Blogger Tidak Sesuai dengan Settingan"

close