Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengatasi Low Value Content Panyebab Ditolaknya Google Adsense

Cara Mengatasi Low Value Content Panyebab Ditolaknya Google Adsense - Hallo sobat blogger, diterima sebagai publisher Google Adsense adalah harapan dari semua blogger. Karena dengan diterima menjadi publisher Google Adsense, blog kita bisa mendapatkan uang dari iklan yang tayang. Untuk dapat diterima menjadi publisher google adsense tidak lah mudah. Blog yang kita memilki harus sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Google. Jadi, apabila blog kita tidak sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Google, sudah pasti blog kita akan ditolak ketika mengajukan menjadi Publisher.

Jadi, apakah anda sudah pernah mendaftarkan blog anda untuk menjadi Publisher Google Adsense, jika sudah bagaimana hasilnya? Apakah langsung diterima? Jika langsung diterima, anda harus bersyukur. Karena diluar sana banyak sekali blogger yang tidak diterima menjadi publisher. Alasan tidak diterimanya menjadi publisher pun macam-macam. Salah satu alasan yang paling sering di jumpai adalah Low Value Content. Jika anda ingin mendaftarkan blog anda, maka anda harus tau apa yang dimaksud dengan Low Value Content dan bagaimana cara menghindarinya.
Cara Mengatasi Low Value Content Panyebab Ditolaknya Google Adsense
Low Value Content

Penyebab ditolaknya Google Adsense dengan alasan Low Value Content

Sebuah blog yang ingin menjadi publisher google adsense harus memiliki content yang bermanfaat bagi para pengunjungnya. Karena google hanya ingin menayangkan iklan dari mereka pada blog yang benar-benar berkualitas. Jika blog anda memiliki artikel yang tidak berkualitas maka google akan menolak permintaan anda menjadi publisher dengan alasan “Low Value Content”. Lalu apa sih Low Value Conten itu?

Pengertian Low Value Content

Jika diartikan dalam bahasa indonesia, Low Value Content berarti konten bernilai rendah. Jadi dapat disimpulkan bahwa konten atau artikel yang ada pada blog anda masih dinilai rendah dimata google atau konten kurang berkualitas. Konten yang berkualitas adalah konten yang memberikan informasi yang valid kepada pembacanya dan mudah dipahami.

Penyebab dari Low Value Content Google Adsense

Jika blog anda ditolak google adsense karena alasan Low Value Content, pasti ada penyebab google menolak permintaan anda, Berikut adalah beberapa kemungkinan yang menjadi penyebab blog anda ditolak google adsense dengan alasan Low Value Content.

1. Artikel blog masih terlalu sedikit

Penyebab pertama adalah artikel blog yang terlalu sedikit. Banyaknya artikel blog mempengaruhi penilaian google terhadap suatu blog. Apabila suatu blog hanya memiliki sedikit artikel (misalnya 10 artikel) google bisa saja menganggap blog tersebut masih dalam proses pembangunan. Sehingga belum dipandang layak untuk menayangkan iklan google adsense.

2. Artikel blog kurang lengkap

Google adsense ingin menampilkan iklan nya pada blog-blog yang berkhualitas. Jadi blog harus memberikan informasi yang selengkap-lengkapnya pada setiap artikelnya. Karena jika blog hanya membuat artikel yang info nya setengah-setengah, maka pengunjung pasti belum menemukan jawaban atas permasalahannya.

3. Blog tidak terdaftar di Google Search Console

Google search console adalah fitur yang disediakan oleh google untuk mempermudah para blogger dalam memperoleh index google. Ketika artikel blog kita sudah disubmit pada google search console, google akan dengan cepat mengindex artikel kita. Jadi jika blog anda tidak terdaftar di google search console, maka blog anda akan lebih lama untuk terindex.

4. Jumlah pengunjung blog yang masih sedikit

Jumlah pengunjung blog bisa juga menjadi acuan oleh google dalam menilai kualitas blog anda. Blog dengan pengunjung sedikit pasti dianggap sebagai blog yang tidak berkualitas oleh google.

5. Artikel duplikat atau copy paste

Google ingin menampilkan iklannya pada blog yang berkualitas dan original. Oleh karena itu apabila suatu blog terdeteksi oleh google bahwa artikel nya merupakan artikel copy paste, maka sudah pasti google akan menolaknya pendaftaran google adsensenya.

6. Topik blog kurang menarik

Topik blog yang kurang menarik menyababkan pengunjung akan cepat kabur dari blog anda. Google bisa mendeteksi seberapa lama waktu pengunjung blog ketika mengunjungi blog anda. Jika pengunjung blog terdeteksi mengunjungi blog anda dalam waktu yang sangat singkat, maka pasti pengunjung blog tidak tertarik pada topik blog anda.\

7. Umur blog masih terlalu muda

Umur blog juga mempengaruhi proses pendaftaran google adsense. Umur blog yang masih sangat baru misalnya baru berumur seminggu maka sangat kecil kemungkinan untuk diterima oleh google adsense.

8. Jarang update artikel

Sebuah blog yang sehat adalah blog yang rajib update artikel. Karena blog yang jarang update artikel akan dianggap blog yang tidak diurus oleh google. Hal tersebut yang menyebabkan blog anda akan ditolak google adsense.

9. Terdapat konten yang melanggar ketentuan Google Adsense

Penyebab terakhir adalah artikel blog anda mengandung artikel yang melanggar ketentuan google. Google melarang beberapa jenis konten, seperti hacking, cracking, dan semua hal yang ilegal dilakukan.
 

Cara mengatas Low Value Content

Jika blog anda ditolak google adsense dengan alasan Low Value Content, maka lakukan hal-hal berikut untuk mengatasinya.

1. Perbanyak artikel anda

Jika artikel anda dirasa masih terlalu sedikit, maka perbanyaklah artikel anda. Karena blog dengan artikel yang banyak akan dinilai oleh google sebagai blog yang aktif. Buat artikel blog sampai kira-kira  50 artikel baru anda daftarkan kembali ke google adsense.

2. Buat artikel selengkap mungkin

Google sangat membenci blog yang memberikan informasi  hanya setengah-setengah. Oleh karena itu buatlah artikel blog selengkap mungkin. Jadi pengunjung akan langsung menemukan jawaban atas permasalahannya pada artikel blog anda tanpa perlu mencari diartikel blog lainnya.

3. Daftarkan blog anda pada Google Web Master

Google Web Master memudahkan blog untuk terindex google. Jika blog anda belum terdaftar pada google webmaster, segera daftarkan blog anda dan submit link blog anda ke google web master. Tujuannya agar google mengenali blog anda dan artikel blog anda segera terindex oleh google.

4. Perbanyak pengunjung blog anda

Jika blog anda masih memiliki pengunjung yang relatif sedikit (kurang dari 100), maka perbanyak dulu visitor blog anda. Visitor blog bisa anda dapatkan dengan membuat artikel yang bermanfaat atau melakukan share artikel anda. Misal ke facebook. Akan tetapi perhatikan dimana anda ngeshare artikel anda, pastikan anda menshare artikel anda pada tempat yang relevan. Misal blog anda membahas tentang Fitnes, maka jangan share artikel anda di grup tentang memancing.

5. Buat konten original

Jika anda ingin diterima digoogle adsense, maka buatlah konten yang original atau jangan copas. Anda boleh mencari referensi di blog orang lain, akan tetapi tulislah kembali dengan bahasamu sendiri. Jangan anda copas mentah-mentah.

6. Buat blog dengan topik menarik

Buatlah blog dengan topik yang menarik dan berbeda dengan blog lainnya sehingga pengunjung akan betah ketika berkunjung pada blog anda. Usahakan jangan membahas semua topik karena akan membuat pengunjung mengalami kebingungan. Buatlah blog anda membahas 1-3 topik saja,akan tetapi bahasannya sangat mendalam.

7. Tunggu blog anda berumur agak lama

Jika blog anda baru berumur seminggu, maka jangan langsung didaftarkan google adsense. Sebaiknya tunggu waktu yang lebih lama. Kira-kira 1-2 bulan. Hal itu bertujuan agar google mengindeks blog anda terlebih dahulu.

8. Rutin update artikel

Jika sebelumnya anda jarang-jarang dalam menerbitkan sebuah artikel, maka anda harus lebih sering dalam mengupdatenya. Google lebih menyukai blog yang menerbitkan artikel rutin 1 hari 1 artikel dari pada menerbitkan 30 artikel dalam 1 hari tapi setelah itu tidak update lagi.

9. Hindari konten yang melanggar ketentuan

Jika blog anda masih membahas tentang hal-hal yang melanggar ketentuan, maka segera hapus artikel tersebut. Konten-konten seperti hacking, judi, dan hal negative lainnya sudah pasti tidak akan diterima oleh google. Maka gantilah konten anda menjadi konten yang bermanfaat.

Yak, cukup sampai disini dulu artikel saya kali ini tentang apa itu low value content, apa penyebabnya, dan bagaimana cara mengatasinya. Semoga dengan membaca artikel saya kali ini, permasalahan blog anda dapat segera teratasi. Dan blog anda segera diterima google adsense. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

6 komentar untuk "Cara Mengatasi Low Value Content Panyebab Ditolaknya Google Adsense"

  1. saya pernah 10 artikel di approve sekarang saya memiliki 43 artikel di sebut low value content aneh banget wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang sekarang untuk mendaftar google adsense lebih susah bang. yang paling mencolok sih youtube. Dulu ga ada syarat subscriber 1000 dan 4000 jam tayang wkwk

      Hapus
    2. youtubers sekarang banyak yang mengeluh karena persyaratan youtube sekarang lebih ketat gak kaya tahun 2018 ke belakang masih enak

      Hapus
    3. Iya, apalagi 2016, auto approve wkwk

      Hapus
    4. ane aja udah 916 subscriber gak di terusin simpen aja dulu nunggu sampingan dari blog meskipun visitor nya rendah tapi tetap optimis wkwkwk

      Hapus
    5. Punyaku cuma berapa video, lama ga keurus juga tiba tiba 1300 an subsriber

      Hapus
close