Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Penjelasan Item Movement/Sepatu di Mobile Legend dan Kegunaannya

Penjelasan Item Movement/Sepatu di Mobile Legend dan Kegunaannya - Hallo sobat gamer,  di game mobile legend terdapat item movement speed atau sering disebut dengan sepatu. Item movement speed ini biasanya dibuat pertama kali untuk mempercepat gerakan dari hero yang digunakan. Karena jika tidak menggunakan item movement speed atau sepatu, pergerakan hero akan sangat lambat dan menyebabkan terlambat untuk melakukan rotasi. Lalu apa saja sih item movement speed atau sepatu yang ada di mobile legend? Dan apa saja jenis-jenisnya?

Apa itu movement speed di mobile legend?

Ketika menggunakan suatu hero, pasti kalian merasakan adanya perbedaan kecepatan bergerak hero tersebut. Ada hero yang geraknya cepat dan ada hero yang geraknya lambat. Cepat atau lambatnya gerakan dari hero tersebut tergantung dari movement speed yang di miliki. Semakin besar movement speed yang dimiliki, maka semakin cepat juga gerakan hero tersebut. 

Apa pentingnya movement speed bagi hero?

Terlihat begitu sepele, akan tetapi movement speed ini sangat penting lho dalam sebuah pertandingan, berikut adalah pentingnya movement speed di dalam pertandingan.

1. Mempercepat rotasi hero
Movement speed sangat penting dalam suatu hero, karena jika hero mempunyai movement speed yang tinggi, itu berarti mobilitas hero tersebut juga tinggi. Hero tersebut bisa rotasi dengan cepat. Dengan bisa melakukan rotasi dengan cepat, tim bisa melakukan ganking dengan mudah.

2. Untuk mengejar musuh
Pentingnya memiliki movement speed yang tinggi adalah untuk mengejar musuh. Pasti kita sering melihat musuh yang mencoba kabur dari serangan kita, dengan movement speed yang tinggi, maka kemungkinan untuk menangkap hero yang kabur tersebut menjadi lebih besar. Dengan begitu kita bisa melakukan kill terhadap hero tersebut.

3. Untuk kabur dari musuh
Selain bisa untuk mengejar musuh, memiliki movement speed yang tinggi juga bisa digunakan untuk kabur dari kejaran musuh. Jika dirasa kita sudah kalah war, maka lebih baik mundur, karena jika terus dipaksakan tim kita akan mati semua. Akan tetapi musuh pasti tidak akan membiarkan begitu saja dan pasti akan mengejarnya. Dengan memiliki movement speed yang tinggi, kemungkinan untuk bisa kabur dari musuh menjadi lebih besar.

Beberapa jenis item movement speed dan kegunaannya

Di mobile legend terdapat beberapa item movement speed yang bisa menjadi pilihan. Masing-masing item movement speed tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda yang dapat kita gunakan sesuai situasi didalam game. Berikut adalah beberap jenis item movement speed dan kegunaannya.

1. Demon Shoes

Demon shoes ini sering juga disebut dengan sepatu mana. Selain menambah movement speed, Demon Shoes akan membantu untuk memulihkan mana hero sehingga membuat mana hero tersebut tidak cepat habis. Demon shoes cocok digunakan untuk hero-hero yang penggunaannya mana relatif boros. Misalnya : Alice

Demon Shoes memiliki atribut sebagai berikut :
+40 Movement SPD
+6 Mana Regen
Dan memiliki pasif unik-Mysticism : Mengeliminasi hero lawan atau mendapatkan assist akan memulihkan mana sebesar 10%. Mengeliminasi minion akan memulihkan mana sebesar 4%.
Penjelasan Item Movement/Sepatu di Mobile Legend dan Kegunaannya
Demon Shoes atau Sepatu mana

2. Rapid Boots

Rapid boots ini adalah item sepatu yang memiliki penambahan movement speed paling tinggi diantara yang lainnya. Penambahan movement speednya sebesar 2x lipat dari sepatu lainnya. Sepatu ini cocok digunakan untuk hero yang mengandalkan movement speed, misalnya : Zilong dan Natalia

Rapid Boots memiliki atribut sebagai berikut :
+80 Movement Speed
Dan memiliki pasif unik-Side Effect : Memberikan atau menerima damage akan mengurangi movement speed hero sebanyak 40. Berlangsung selama 5 detik.
Penjelasan Item Movement/Sepatu di Mobile Legend dan Kegunaannya
Rapid Boots atau Sepatu lari

3. Swift Boots

Swift Boots atau sepatu attack speed, berfungsi untuk menambah attack speed dari hero yang menggunakannya. Sepatu ini cocok digunakan oleh hero-hero yang mengandalkan attack speed. Biasanya hero yang menggunakan sepatu ini adalah hero marksman. Seperti : Hanabi, Miya, Layla, dan Leslay

Swift Boots memiliki atribut sebagai berikut :
+40 Movement SPD
+15% Attack Speed
Penjelasan Item Movement/Sepatu di Mobile Legend dan Kegunaannya
Swift Boots atau Sepatu Attack Spped

4. Arcane Boots

Arcane Boots atau sepatu magic penetrasi, adalah sepatu yang berfungsi untuk menambah magic penetrasi hero yang digunakan. Dengan memiliki magic penetrasi, hero yang memakai sepatu ini akan memberikan damage yang lebih besar. Item ini juga digunakan untuk meng-counter musuh yang sudah menggunakan magic defense seperti Athena Shield. Item Arcane Boots ini sering dipakai oleh hero-hero mage yang bertipe burst damage. Seperti : Kagura, Eudora, dan Aurora.

Arcane Boots memiliki atribut sebagai berikut :
+40 Movement Speed
+12 Magical PEN
Penjelasan Item Movement/Sepatu di Mobile Legend dan Kegunaannya
Arcane Boots atau Sepatu Magic Penetration

5. Magic Shoes

Magic Shoes atau sering disebut dengan sepatu cooldown adalah sepatu yang berfungsi untuk mengurangi cooldown dari skill hero yang digunakan. Dengan memakai sepatu ini, cooldown skill hero akan menjadi lebih cepat. Sepatu ini cocok digunakan untuk hero-hero yang mengandalkan skill atau spam skill. Seperti : Harith dan Gussion.

Magic Shoes memiliki atribut sebagai berikut :
+40 Movement Speed
+10% Cooldown Reduction
Penjelasan Item Movement/Sepatu di Mobile Legend dan Kegunaannya
Magic Shoes atau Sepatu Cooldown

6. Tough Boots

Tough Boots atau sepatu anti magic adalah sepatu yang berguna untuk menambah magic defense. Sepatu ini cocok digunakan apabila musuh terdapat banyak hero-hero bertipe magic. Semua hero cocok memakai sepatu ini. Karena penggunaan sepatu ini tergantung dari musuhnya. Jika musuh memiliki banyak hero yang berdamage magic, maka kita perlu membeli sepatu ini. Selain menambah magic defense, sepatu ini juga mengurangi durasi crowd control yang diterima.

Tough Boots memiliki atribut sebagai berikut :
+40 Movement SPD
+22 Magical Defense
Tough Boots memiliki pasif unik-Fortitude : Durasi Crowd Control yang diterima berkurang sebesar 30%.
Penjelasan Item Movement/Sepatu di Mobile Legend dan Kegunaannya
Tough Boots atau Sepatu magic resist

7. Warrior Boots

Warrior Boots atau sering disebut sepatu armor adalah sepatu yang berguna untuk menambah armor dari hero yang memakainya. Item ini cocok digunakan jika di tim musuh terdapat banyak hero yang bertipe physical. Sama seperti Tough Boots, sepatu ini cocok digunakan oleh siapa aja. Karena penggunaan sepatu ini tergantung dari lawannya.

Warrior Boots memiliki atribut sebagai berikut :
+40 Movement SPD
+22 Physical Defense
Warrior Boots memiliki pasif unik-Valor: Physical Defense akan meningkat sebanyak 5 setiap kali menerima basic attack. Maksimal hingga 25 dan berlangsung selama 3 detik.
Penjelasan Item Movement/Sepatu di Mobile Legend dan Kegunaannya
Warrior Boots atau Sepatu Armor

Yak, kira-kira seperti itulah penjelasan mengenai movement speed dan jenis-jenis item movement speed. Semoga setelah membaca artikel ini anda dapat menentukan sepatu mana yang cocok digunakan selama pertandingan. Karena masin-masing sepatu memiliki fungsi yang berbeda-beda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "Penjelasan Item Movement/Sepatu di Mobile Legend dan Kegunaannya"

close