Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Peraturan Yang Mengatur Tentang Crypto Currency di Indonesia dan di Dunia

Peraturan Yang Mengatur Tentang Crypto Currency di Indonesia dan di Dunia - Hallo sobat trader, pada saat ini, sudah banyak orang yang mengetahui apa itu crypto currency. Bahkan tidak sedikit juga yang sudah memilikinya. Akan tetapi bagaimana sih status dari Crypto Currency tersebut? Apakah crypto currency tersebut merupakan mata uang yang legal dan boleh digunakan ? atau crypto currency itu illegal dan dicekal oleh beberapa negara? Apakah ada peraturan yang mengatur mengenai crypto currency di Indonesia? Untuk mengetahui bagaimana status crypto currency di Indonesia dan di dunia mari kita bahas mengenai aturan yang mengaturnya.
Peraturan Yang Mengatur Tentang Crypto Currency di Indonesia dan di Dunia
Peraturan tentang Crypto Currency

Aturan yang mengatur mengenai Crypto Currency di Indonesia

Meskipun banyak orang yang masih ragu terhadap kelegalan crypto currency di indonesia. Akan tetapi, pada kenyataannya crypto currency sudah dilegalkan di Indonesia dari tahun 2019 melalui Peraturan No 5 tahun 2019 tentang Ketentuan Teknis Penyelenggaraan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka (beserta perubahannya).

Untuk lebih lengkapnya silahkan download pada link berikut

Aturan yang mengatur mengenai Crypto Currency di Negara Lain Dunia

Jika di Indonesia, Crypto Currency sudah dilegalkan sejak tahun 2019. Bagaimana dengan negara-negara lain di dunia? Ternyata, negara-negara lain diluar sana sudah banyak yang melegalkan crypto currency sama halnya di indonesia. Bahkan ada negara yang sudah mengenakan pajak terhadap crypto currency. Untuk melihat kumpukan peraturan-peraturan yang mengatur tentang crypto currency, bisa dilihat DISINI

Berikut saya berikan contoh mengenai pendekatan hukum terhadap crypto currency di beberapa negara :
Denmark : 
Dikenakan Pajak Penghasilan (PPh) dan Kerugian dapat dijadikan sebagai pengurang

Israel : 
Dikenakan pajak sebagai aset

Bulgaria : 
Dikenakan pajak sebagai aset keuangan

Argentina dan Spanyol : 
Dikenakan Pajak Penghasilan (PPh)

Switzerland : 
Dikenakan pajak sebagai mata uang asing

Nah, kira-kira seperti itulah aturan mengenai crypto currency di Indonesia dan di Negara-negara di Dunia. Dengan sudah dilegalkannya crypto currency dibeberapa negara dunia, hal tersebut sudah membuka jalan kepada crypto currency untuk menjadi mata uang yang kemungkinan bisa menggantikan fiat currency dimasa yang akan datang. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "Peraturan Yang Mengatur Tentang Crypto Currency di Indonesia dan di Dunia"