Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Perbedaan Antara Offlaner dan Sidelaner di Mobile Legend

Perbedaan Antara Offlaner dan Sidelaner di Mobile Legend - Hallo sobat gamer, di game mobile legend, kita tahu bahwa dalam pertandingan terdiri dari 3 lane. Yaitu midlane, top lane, dan bottom lane. Nah, pemain yang bermain di midlane biasanya disebut dengan midlaner. Sedangkan pemain yang berada di top lane dan bottom lane biasa disebut dengan offlaner atau sidelaner. Mungkin masih banyak pemain yang berpendapat jika offlaner dan sidelaner itu sama. Akan tetapi pendapat tersebut salah besar. Sebenarnya offlaner dan sidelaner adalah 2 role yang berbeda. Apakah kalian sudah mengetahui perbedaan antara offlaner dan sidelaner. Jika belum silahkan baca artikel berikut.
Perbedaan Antara Offlane dan Sidelane di Mobile Legend
Perbedaan antara offlaner dan sidelaner

Perbedaan antara offlaner dan sidelaner

Kita semua sudah tahu bahwa offlaner dan sidelaner adalah role yang mengisi posisi toplane dan bottom lane. Intinya keduanya sama-sama disamping. Lalu apakah yang membedakan diantara keduanya?

Pengertian dari offlaner

Dalam mobile legend, offlaner adalah role yang bertugas untuk menjaga dan menghancurkan tower lawan. Tugasnya hanyalah mempertahankan towernya agar tidak dihancurkan oleh hero lawan dan harus bisa menghancurkan tower musuh. Biasanya offlaner ini mengisi posisi exp lane dan diisi oleh hero-hero fighter yang cukup keras. Misalnya thamuz, yu zhong, alpha, dan lain-lain. 

Selain bertugas menjaga tower dan melakukan push, biasanya akan melakukan cut lane dan membantu war di mid lane. Offlaner ini biasanya membuat build semi tank agar bisa membantu tank untuk menjadi fronlaner ketika terjadi nya war. Tidak jarang juga, offlaner nya yang melakukan inisiasi untuk melakukan war. 
Perbedaan Antara Offlane dan Sidelane di Mobile Legend
Yuzhong sebagai contoh hero Offlane

Pengertian dari sidelaner

Setelah memahami apa itu offlaner, sekarang kita membahas apa itu sidelaner. Dalam mobile legend, sidelaner memiliki fungsi yang berbeda dengan offlaner. Jika offlaner tugasnya adalah menjaga tower, melakukan push, dan bermain agresif seperti melakukan cut lane. Sidelaner ini adalah role yang bermain santai. Maksud santai disini adalah sidelaner sebisa mungkin menghindari war di early game dan fokus melakukan farming untuk  mencari item yang diperlukan. Sidelaner ini biasanya ditempatkan di gold lane dan diisi oleh hero-hero yang memiliki damage besar seperti marksman atau mage. 

Meskipun di early game tidak berfokus pada war dan tugasnya hanyalah farming, farming, dan farming, akan tetapi pada saat late game, sidelaner ini sangat diharapkan. Dengan sudah diberikan waktu untuk fokus ke farming selama early game, sidelane diharapkan pada saat late game sudah memiliki item yang dibutuhkan dan mampu memberikan damage yang besar. Sidelaner ini bisa juga disebut sebagai core kedua. 
Perbedaan Antara Offlane dan Sidelane di Mobile Legend
Claude sebagai contoh hero sidelane

Yak, kira-kira seperti itulah perbedaan antara offlaner dan sidelaner di mobile legend. Bagaimana, apakah kalian sudah memahaminya? Intinya offlaner adalah hero yang berfokus untuk menjaga lane dan melakukan splitpush dan membantu inisiasi war. Sedangkan sidelaner adalah hero yang berfokus melakukan farming di early game dan menjadi core kedua di late game. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "Perbedaan Antara Offlaner dan Sidelaner di Mobile Legend"