Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Apa Itu FYP Tiktok dan Bagaimana Cara Agar Video Tiktok Masuk FYP?

Apa Itu FYP Tiktok dan Bagaimana Cara Agar Video Tiktok Masuk FYP? - Hallo sobat koplo, ketika mengunggah suatu video di akun Tiktok anda, pernahkah tiba-tiba disalah satu video anda jumlah views atau penontonnya sangat banyak. Jauh lebih banyak dibandingkan dengan video yang sudah anda posting sebelumnya. Apakah anda tahu apa yang menyebabkan video anda tiba-tiba banyak view atau banyak yang menonton? Salah satu penyebabnya adalah mungkin video yang anda posting itu masuk ke FYP (For Your Page). Apa yang dimaksud dengan FYP dan bagaimana cara agar Video yang kita upload selalu masuk FYP? Mari kita bahas pada artikel saya berikut ini.
Apa Itu FYP Tiktok dan Bagaimana Cara Agar Video Tiktok Masuk FYP?
Cara agar Video Tiktok masuk FYP

Apa yang dimaksud dengan FYP (For Your Page)

Ketika membuka aplikasi tiktok, dihalaman beranda akan terdapat 2 tab. Yaitu mengikuti dan untuk anda. Pada tab mengikuti, video-video yang anda lihat disana adalah video dari akun tiktok yang sudah anda ikuti. Sedangkan pada menu tab “Untuk anda” berisi video yang direkomendasikan oleh Tiktok kepada anda. Video yang tampil pada tab “Untuk anda” berasal dari semua akun, bahkan dari akun yang tidak anda ikuti.

Nah yang di maksud dengan FYP (For Your Page) adalah ketika video yang anda buat bisa muncul pada tab “Untuk Anda” tiktok orang lain. Video-video yang masuk di FYP (For Your Page) adalah video random yang direkomendasikan oleh Tiktok. Akan tetapi biasanya video tersebut merupakan video yang viral atau berkaitan dengan video yang sering anda cari.

Misal anda sering melihat video-video mengenai game mobile legend, maka biasanya video yang direkomendasikan oleh Tiktok adalah video tentang mobile legend juga. Tiktok melakukan tersebut agar video-video yang masuk di FYP anda adalah sesuai dengan minat anda. 

Manfaat apabila Video kita masuk di FYP (For Your Page)

Jika video anda direkomendasikan oleh Tiktok masuk ke FYP orang lain, maka akun anda akan mendapatkan banyak sekali manfaat. Manfaat-manfaat ketika video kita berhasil masuk FYP adalah sebagai berikut :

1. Mendapatkan banyak view
Manfaat yang anda bisa langsung rasakan adalah jumlah view atau penonton pada Video tersebut bisa sangat banyak. Semakin banyak video anda masuk di FYP orang lain, maka semakin banyak juga view atau penonton yang anda dapatkan.

2. Mendapatkan banyak like dan komentar
Jika video anda mendapatkan banyak view atau penonton, maka secara otomatis video anda juga akan mendapatkan banyak like dan komentar. Semakin banyak like atau komentar yang anda dapatkan pada video anda, itu akan membuat video anda semakin lama masuk ke FYP, bahkan masuk ke FYP lebih banyak orang.

3. Mendapatkan banyak follower tambahan
Ketika video anda masuk di FYP, maka semakin banyak orang yang kepo atau penasaran dengan akun tiktok anda. Biasanya orang yang tertarik dengan video anda akan mengunjungi profil anda. Jika dirasa akun anda membuat pengunjung tertarik. Maka pengunjung akan melakukan follow terhadap akun tiktok anda.

Cara agar video Tiktok masuk FYP

Agar video anda bisa atau sering masuk di FYP, ada beberapa cara atau tips and trik yang dapat anda lakukan. Dengan menggunakan cara ini, maka peluang atau kesempatan video anda masuk di FYP semakin besar. Berikut adalah beberapa cara agar video tiktok yang kita posting bisa masuk di FYP :

1. Buat konten yang berkualitas
Dalam dunia pertiktokan, konten atau video yang anda posting adalah segalanya. Jadi, ketika ingin membuat video Tiktok, pastikan video anda tersebut berkualitas. Sehingga orang yang menontoon Video anda akan memperoleh ilmu atau tambahan informasi.

2. Gunakan caption yang relevan
Ketika memposting video anda, pastikan anda menuliskan caption yang relevan dengan video anda. Kalau bisa, caption yang anda gunakan itu mengundang adanya interaksi. Caption yang bisa anda gunakan adalah berupa pertanyaan. Misal anda membuat video tentang bubur, anda bisa membuat caption “kalian tim bubur diaduk atau engga diaduk nih?”. Dengan begitu akan memancing penonton untuk memberikan komentar pada video anda.

3. Gunakan hastag yang relevan
Selain caption, anda juga bisa menggunakan Hastag atau Tagar pada video anda. Penggunaan tagar pada sebuah postingan memang terbukti dapat membuat pelung video anda masuk di FYP lebih besar. Silahkan gunakan Hastag sewajarnya, anda bisa menggunakan hastag yang sedang viral dan hastag yang relevan dengan video anda.

4. Ikuti trend dan challenge
Salah satu cara mudah agar video anda bisa masuk di FYP adalah dengan mengikuti trend atau challenge yang sedang viral pada saat itu. Hal tersebut dikarenakan pada saat itu juga banyak orang yang tertarik dengan video yang serupa. Dengan begitu, peluang video anda masuk di FYP semakin lebih besar.

5. Gunakan lagu atau suara yang sedang Viral
Penggunaan lagu atau suara yang sedang Viral juga meningkatkan peluang Video anda masuk FYP. Jadi gunakanlah lagu yang asik dan memiliki beat yang pas dengan video anda.  Lagu yang menarik akan membuat orang betah untuk menonton video anda. Selain itu, orang lain juga bisa melihat seluruh video yang menggunakan suara tersebut.

6. Gunakan filter yang sedang trend
Selain menggunakan lagu atau suara, ternyata penggunaan filter juga dapat meningkatkan peluang video anda masuk di FYP. Sama seperti lagu atau suara, pengguna tiktok juga bisa melihat seluruh video yang menggunakan filter tersebut. Jadi jangkauan video anda menjadi lebih luas.

7. Kolaborasi dengan pengguna Tiktok lain
Kolaborasi dengan pengguna Tiktok lain juga sangat efektif untuk membuat video anda bisa masuk di FYP. Dengan anda melakukan kolaborasi dengan pengguna Tiktok lain, maka pengikut dari orang yang anda ajak berkolaborasi akan menonton video anda juga. Dengan begitu, jangkauan video anda tidak sebatas pada follower anda saja. Anda bisa melakukan kolaborasi dengan cara membuat video bareng atau melakukan Stich pada video orang.

8. Upload di jam yang tepat
Ketika anda ingin mengupload video anda, pastikan anda melalukannya pada waktu yang tepat. Waktu yang tepat untuk memposting video anda adalah ketika orang-orang sedang memegang HP mereka. Kapan itu waktunya? Waktunya yaitu :
Pukul 05:00-07:00 : Ketika orang-orang belum memulai aktivitasnya
Pukul 12:00-13:00 : Ketika orang-orang sedang beristirahat
Pukul 16:00-17:00 : Ketika jam pulang bekerja
Pukul 20:00-22:00 : Ketika waktu istirahat dirumah

Yak, cukup sampai disini dulu artikel saya kali ini tentang apa yang dimaksud dengan FYP (For Your Page) di Tiktok. Semoga dengan membaca artikel saya diatas dapat menambah pengetahuan anda. Jangan lupa ya untuk mempraktekkan apa yang sudah anda baca diatas. Semoga dengan melakukan cara-cara diatas, video anda dapat masuk di FYP sehingga bisa mendapatkan banyak view, like, komentar, dan follower yang meningkat. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "Apa Itu FYP Tiktok dan Bagaimana Cara Agar Video Tiktok Masuk FYP?"