Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Apa Itu Mikro dan Makro di Mobile Legend? Dan Apa Perbedaannya?

Apa Itu Mikro dan Makro di Mobile Legend? Dan Apa Perbedaannya? - Hallo sobat gamer, didalam game mobile legend atau game moba lainnya, banyak sekali istilah-istilah dalam game yang harus kalian ketahui. Salah satu istilah yang sering dipakai adalah mikro dan makro. Apakah kalian sudah pernah mendengar istilah tersebut? Baik dari teman mabar atau dari caster saat tournament? Jika kalian seorang player game moba, seharusnya kalian sudah tidak asing dengan dua kata tersebut. Akan tetapi, bagi anda yang belum mengetahui maksud dari mikro dan makro dalam game moba atau mobile legend, kalian tidak usah khawatir. Karena pada artikel kali ini, kita akan membahas apa yang dimaksud dengan mikro dan apa yang dimaksud dengan makro di dunia mobile legend.
Apa Itu Mikro dan Makro di Mobile Legend? Dan Apa Perbedaannya?
Apa itu Mikro dan Makro di Mobile Legend

Apa yang dimaksud dengan Mikro di Mobile Legend?

Saat bermain mobile legend, hero apakah yang sudah anda kuasai? Apakah gussion, lancelot, atau ling? Dan sudah seberapa lincah anda memakai hero-hero tersebut? Nah secara sederhana, mikro adalah penguasaan anda terhadap suatu hero. Contoh mikro dalam game mobile legend adalah mengetahui role hero yang digunakan, mengetahui skill-skill yang digunakan, mengetahui battle spell yang cocok untuk hero yang digunakan, mengetahui lane mana yang cocok untuk hero tersebut, mengetahui skill pasif dari hero yang digunakan, mengetahui bagaimana combo dari skill hero yang digunakan.
Apa Itu Mikro dan Makro di Mobile Legend? Dan Apa Perbedaannya?
Mikro adalah penguasaan terhadap hero

Pada dasarnya mikro adalah sesuatu yang dapat anda kendalikan ketika dalam suatu pertandingan. Bagaimana anda menggunakan skill hero, bagaimana anda memperhitungkan damage hero, bagaimana anda mengetahui waktu cooldown skill hero, dan lain sebagainya. Intinya semakin tinggi mikro yang di miliki oleh seorang player mobile legend, maka semakin paham dan semakin lincah ketika menggunakan hero tersebut. 

Pada umumnya, mikro yang dimiliki oleh seorang player terhadap hero berbeda-beda, ada player yang mikro nya sangat tinggi ketika menggunakan hero tank tapi sangat lemah ketika menggunakan hero assassin. Ada juga player yang memiliki mikro yang sangat tinggi ketika menggunakan hero assassin tapi dia sangat lemah ketika menggunakan hero makrsman. Mikro seorang player tergantung seberapa sering player tesebut menggunakan hero. Semakin sering player tersebut menggunakan suatu hero, maka akan semakin tinggi juga mikro nya terhadap hero tersebut.

Nah, kira-kira seperti itulah penjelasan mengenai apa itu mikro di mobile legend. Sekarang kita bahas apa yang dimaksud dengan makro di game mobile legend.

Apa yang dimaksud dengan Makro di Mobile Legend

Ketika memainkan suatu pertandingan, apakah anda sering diciduk atau diganking? Jika kalian sering diciduk dan diganking tanpa kalian sadari sebelumnya, itu berarti Makro kalian lemah. Lalu, apa sih yang dimaksud dengan makro dimobile legend? Sebelumnya kita sudah mengetahui bahwa mikro adalah sesuatu yang bisa kita kontrol selama pertandingan. Yaitu hero itu sendiri. Akan tetapi, makro ini berbeda dengan mikro. Makro adalah penguasaan kita terhadap map dan membaca situasi dalam sebuah permainan.
Apa Itu Mikro dan Makro di Mobile Legend? Dan Apa Perbedaannya?
Makro adalah penguasaan dan pemahaman terhadap map

Dalam game, ada beberapa hal yang tidak bisa kita kontrol, seperti apakah kita akan di ganking, apakah didalam rumput ada hero yang sedang bersembunyi, item yang digunakan oleh musuh, dll. Makro di game mobile legend lah yang bisa mengetahui itu semua. Seseorang yang memiliki makro yang tinggi pasti akan selalu memperhatikan mini map dan akan menyadari ketika akan diganking atau di ciduk. Biasanya orang yang memiliki makro tinggi akan bermain aman apabila player yang ada di midlane tidak terlihat di dalam map. Karena dia sudah sadar jika player yang di midlane tadi sedang melakukan ganking. 

Selain paham dengan kondisi map dan ganking, bagaiman kita rotasi juga ditentukan oleh makro kita. Player dengan makro yang tinggi sudah tahu kapan dia harus jaga lane, kapan dia harus ikut war, kapan dia harus menyerang, dan kapan dia harus bertahan. Semua itu ada pertimbangannya. Jadi semakin tinggi makro seorang player, semakin bagus juga penguasaan dia terhadap map. Dengan memiliki penguasaan map yang tinggi, player tersebut tentu tidak akan mudah untuk di gank dan bisa menentukan rotasi yang tepat.

Yak, kira-kira seperti itulah penjelasan singkat mengenai mikro dan makro di game moba atau mobile legend. Bagaimana, apakah kalian sudah mengetahui apa yang dimaksud dengan mikro dan makro di game mobile legend. Semoga dengan membaca artikel saya kali ini, mikro dan makro kalian dapat meningkat. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Mikro dan Makro di Mobile Legend? Dan Apa Perbedaannya?"

close