Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Apa Itu Split Push di Mobile Legend? Dan Bagaimana Cara Melakukannya?

Apa Itu Split Push di Mobile Legend? Dan Bagaimana Cara Melakukannya? - Hallo sobat gamer, pada artikel sebelumnya, kita sudah membahas mengenai apa yang di maksud dengan straight push. Jadi pada artikel kali ini, kita akan membahas hal yang mirip dengan straight push, yaitu adalah Split Push. Apakah kalian sudah mengetahui apa yang dimaksud dengan Split Push? Apa yang membedakan antara Split Push dengan Straight Push? Untuk menjawab itu semua, silahkan baca artikel saya yang berikut ini.
Apa Itu Split Push di Mobile Legend? Dan Bagaimana Cara Melakukannya?
Apa itu Split Pus di Mobile Legend

Apa yang dimaksud dengan Split Push di Mobile Legend?

Tujuan dari game mobile legend adalah untuk menghancurkan tower terakhir yang di miliki oleh tim musuh. Untuk bisa menghancurkan turret dari musuh, tim kita harus melakukan push terhadap turret tim musuh. Salah satu caranya yaitu dengan melakukan split push. Apa itu Split Push? Split Push adalah mencuri atau menghancurkan turret lawan secara diam-diam. Split push ini dilakukan pada lane yang berada jauh dari keramaian (atau lane yang tidak dijaga). Semisal lane terjadinya war ada di top lane, maka yang dilakukan split push adalah bottom lane.

Split Push ini juga dilakukan oleh 1 hero saja, sedangkan 4 hero lainnya mengalihkan perhatian musuh. 4 hero lainnya ini juga bertugas menghalangi musuh agar tidak bisa recall atau mendefens split push yang sedang di lakukan.

Cara melakukan Split Push agar berhasil

Split push ini dilakukan oleh 1 hero saja tanpa ada bantuan dari hero lain. Oleh karena itu, 4 hero lainnya harus bisa mengalihkan perhatian musuh selama mungkin. Biasanya momen split push terjadi ketika perang untuk mendapatkan lord. Semua player pasti berfokus untuk mendapatkan lord, dan sering kali tidak menyadari jika ada hero yang sedang melakukan split push. Dengan melakukan split push, tim bisa meraih kemenangan dengan mudah.

Cara untuk menghindari split push yang dilakukan lawan

Dalam suatu pertandingan, split push ini pasti sering dilakukan. Baik itu oleh tim kita, maupun oleh tim lawan. Untuk itu, pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tips dan trik untuk menghindari split push yang di lakukan oleh lawan anda.

1. Perhatikan komposisi hero lawan anda
Hal terpenting untuk menghindari adanya split push yang di lakukan oleh musuh adalah memperhatikan komposisi dari hero lawan anda. Apakah hero musuh terdapat hero-hero yang cepat dalam melakukan push seperti Masha, Hayabusa, Ling, Zilong, Sun dll. Biasanya split push ini dilakukan oleh hero yang memiliki attack speed yang tinggi dan damage yang besar.

2. Battle Spell yang digunakan
Selain memperhatikan komposisi hero dari tim lawan. Anda juga harus memperhatikan battle spell yang digunakan. Battle spell yang biasanya digunakan oleh hero-hero split push yaitu Arrival. Karena dengan arrival hero split push bisa langsung teleport ke tower yang ingin dituju.  

3. Bersihkan minion sebelum meninggalkan lane
Hal terpenting dalam bermain game mobile legend adalah selalu membersihkan minion musuh sebelum meninggalkan lane anda. Karena jika minion musuh tidak dibersihkan, kesempatan musuh untuk melakukan split push sangat besar. Akan tetapi jika minion musuh sudah anda clear, tim musuh tidak akan bisa melakukan push.

4. Segera recall apabila ada minion musuh yang maju
Jika dalam suatu pertandingan, anda melihat minion musuh sudah maju sampai ke tower ke dua, segeralah anda melakukan defense. Segera recall atau berjalan menuju lane tersebut dan dorong minion anda untuk maju. Karena jika minion tim kita dalam keadaan tertekan, itu akan menguntungkan bagi tim musuh.

Hero-hero Split Push terbaik di Mobile Legend

Di Mobile Legend, terdapat hero-hero yang sangat cocok untuk digunakan Split Push. Hero-hero tersebut yaitu :

Zilong

Meskipun zilong merupakan hero gratisan, akan tetapi zilong ini sangat berbahaya jika di biarkan sendiri di lane. Bisa saja turret kalian rata jika tidak menjaga zilong. Zilong memiliki attack speed dan damage yang cukup tinggi. Apabila jika zilong sudah menggunakan ultimatenya.
Apa Itu Split Push di Mobile Legend? Dan Bagaimana Cara Melakukannya?
Zilong

Masha

Masha adalah hero split push yang sangat bagus. Masha memiliki movement speed yang sangat tinggi. Dengan mengaktifkan skill 1 nya, maka attack speed dari masha akan meningkat. Hero masha ini biasanya memang ditugaskan untuk melakukan push terhadap turret. Makanya kebanyakan user menggunakan battle spell arrival untuk hero masha.
Apa Itu Split Push di Mobile Legend? Dan Bagaimana Cara Melakukannya?
Masha

Sun

Meskipun sun hero yang relatif lemah di early game, akan tetapi sun ini merupakan hero split push yang sangat baik. Dengan menggunakan bayangannya, sun bisa menghancurkan turret dengan sangat cepat. Biasanya user sun akan menggunakan battle spell inspire untuk meningkatkan attack speed dari sun.
Apa Itu Split Push di Mobile Legend? Dan Bagaimana Cara Melakukannya?
Sun

Zhask

Hero split push selanjutnya adalah Zhask. Meskipun Zhask merupakan hero yang bertipe Mage, tetapi Zhask tidak kalah kalau bicara mengenai split push. Zhask bisa memanggil joni nya atau Nightmaric Spawn untuk membantunya melakukan push turret. Sama seperti sun, biasanya user zhask akan menggunakan battle spell inspire.
Apa Itu Split Push di Mobile Legend? Dan Bagaimana Cara Melakukannya?
Zhask

Hayabusa

Hero selanjutnya yang cocok digunakan untuk melakukan split push yaitu Hayabusa. Hayabusa memiliki damage yang cukup tinggi dan memiliki shadow yang bisa digunakan untuk escape apabila di ciduk. Selain itu mobilitas hayabusa juga sangat tinggi sehingga memudahkan hayabusa untuk melakukan split push.
Apa Itu Split Push di Mobile Legend? Dan Bagaimana Cara Melakukannya?
Hayabusa

Argus

Hero terakhir yang bagus digunakan untuk melakukan split push adalah argus. Hero argus memiliki damage yang cukup besar yang membuatnya sangat cepat untuk menghancurkan turret. Selain itu, skill ultimatenya membuat argus tidak bisa mati meskipun menerima damage dari tower. Bahkan argus bisa melakukan push tanpa minion dengan ultimate nya.
Apa Itu Split Push di Mobile Legend? Dan Bagaimana Cara Melakukannya?
Argus

Yak, cukup sampai disini penjelasan saya kali ini mengenai apa yang dimaksud dengan split push di mobile legeng. Semoga dengan membaca artikel saya kali ini dapat menambah wawasan anda mengenai game mobile legend. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Split Push di Mobile Legend? Dan Bagaimana Cara Melakukannya?"

close