Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Apa Yang Dimaksud Dengan Zoning di Mobile Legend

Apa Yang Dimaksud Dengan Zoning di Mobile Legend - Halo sobat gamer, ketika bermain mobile legend, apakah kalian pernah mengalami suatu kondisi dimana anda tidak bisa maju sama sekali?  Karena ketika kalian maju, kalian akan dengan mudah di kill oleh musuh. Jika anda mengalami hal tersebut, tentu kalian akan kesulitan untuk melakukan segala hal. Kalian akan sulit melakukan farming, rotasi akan telambat, dan lain sebagainya. Jika mengalami hal tersebut, berarti anda sedang di zoning oleh musuh. Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan zoning di mobile legend? Yuk kita bahas pada artikel kali ini.
Apa Yang Dimaksud Dengan Zoning di Mobile Legend
Apa yang dimaksud dengan Zoning di Mobile Legend

Apa yang dimaksud dengan Zoning di Mobile Legend

Di game mobile legend, terdapat banyak sekali istilah yang harus kalian tahu. Salah satunya adalah zoning. Di game mobile legend, Zoning adalah suatu aktivitas dalam suatu pertandingan yang bertujuan untuk membatasi pergerakan lawan, sehinggan lawan kesulitan untuk mendapatkan farming dan melakukan rotasi. Jika anda bisa melakukan zoning terhapat musuh anda, maka anda akan memenangkan laning.

Bagaimana cara melakukan zoning di Mobile Legend

Biasanya zoning di Mobile Legend dilakukan apabila hero yang sedang anda pakai memiliki power hero yang lebih kuat. Hero-hero yang sudah memiliki damage yang besar pada early game sangat mudah sekali untuk melakukan zoning. Berikut adalah cara-cara melakukan zoning :

1. Melakukan freeze lane

Freeze lane di game mobile legend memiliki arti yaitu tindakan yang dengan sengaja tidak membersihkan minion. Sehingga minion saling bertabrakan dan saling bunuh sendiri. Ketika melakukan freeze lane, pastikan musuh berada dijangkauan minion. Sehingga minion yang mati tidak akan memberikan exp atau gold kepada musuh yang kalian zoning. Sedangkan, karena anda masih berada di jangkauan minion, anda akan tetap bisa mendapatkan gold dan exp. Dengan begitu, level dan gold anda bisa lebih banyak daripada musuh anda.

2. Melakukan Cutting Minion

Cutting minion ini dilakukan dengan cara melakukan clear terhadap minion musuh pada saat minion musuh masih berada di antara turret pertama dan turret kedua. Dengan anda melakukan cutting minion, anda akan lebih cepat dalam membunuh minion musuh. Dengan begitu, anda memiliki waktu tambahan untuk rotasi membantu mid lane atau merusuh core musuh yang sedang melakukan farming. Cutting minion ini dilakukan oleh hero yang bisa melakukan clear minion dengan cepat.

3. Hero dengan jarak skill jauh dan damage sakit

Cara zoning yang terakhir adalah menggunakan hero-hero yang memiliki jangkauan skill yang luas dan damage yang sakit. Dengan menggunakan hero tersebut, musuh tentu akan berpikir dua kali apa bila ingin mendekat. Contoh hero-hero yang bisa melakukan zoning menggunakan skill seperti Pharsa dengan ultimatenya, kagura dengan payungnya, dan nana dengan molina nya. 

Keuntungan melakukan Zoning di Mobile Legend

Ketika berhasil melakukan Zoning terhadap hero musuh, anda akan mendapatkan banyak sekali keuntungan, diantaranya :

1. Musuh tidak bisa melakukan farming

Jika anda berhasil melakuan zoning terhadap hero-musuh, maka hero musuh tersebut akan takut untuk sekedar maju mengambil minion. Dengan begitu, hero musuh tidak akan bisa melakukan farming. Sehingga gold dan exp anda akan lebih unggul daripada hero musuh.

2. Rotasi lebih cepat

Ketika anda melakukan zoning dengan cara melakukan cutting minion, anda akan mendapatkan lebih banyak waktu untuk rotasi. Dengan rotasi yang lebih cepat, anda bisa membantu mid lane dalam melakukan war atau sekedar menganggu core musuh dalam melakukan farming. Dengan begitu, kemungkinan anda untuk memenangkan game menjadi lebih besar.

3. Gold dan Exp tim lebih banyak

Hal yang paling menguntungkan dari melakukan zoning adalah gold dan exp tim anda menjadi lebih banyak. Dengan begitu, level dan item tim juga akan lebih unggul daripada tim musuh. Sehingga kemungkinan memenangkan war akan menjadi lebih besar.

4. Map lebih terang

Ketika anda berhasil melakukan Zoning terhadap hero musuh, maka hero musuh akan sedikit takut untuk keluar atau membuka map. Hal itu menyebabkan, kontrol map tim kita memjadi lebih leluasa. Penghlihatan yang didapat juga akan menjadi lebih luas. Hal itu membuat kita mudah untuk melakukan rotasi dan ganking.

Yak, kira-kira seperti itulah penjelasan saya kali ini mengenai apa yang di maksud dengan Zoning di Mobile Legend. Bagaimana, apakah didalam game anda sudah pernah melakukan zoning? Atau malah anda yang dizoning oleh musuh anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "Apa Yang Dimaksud Dengan Zoning di Mobile Legend"

close