Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengatasi Tidak Keluar Suara Saat Share Screen di Zoom Meeting

Cara Mengatasi Tidak Keluar Suara Saat Share Screen di Zoom Meeting - Hallo sobat koplo, ketika sedang mengikuti Zoom Meeting, pasti kalian sudah pernah melakukan yang namanya Share Screen. Ketika sedang membagikan Video, apakah kalian pernah mengalami masalah yaitu suara dari Video yang dibagikan tidak bisa terdengar oleh peserta lainnya. Tentu itu sangat mengganggu kenyamanan bersama. Apa sebenarnya penyebab dari itu semua? Apakah ada kesalahan di hardware atau ada bug di aplikasi Zoom Meetingnya. Untuk menjawab semua itu, silahkan baca artikel saya berikut ini.
Cara Mengatasi Tidak Keluar Suara Saat Share Screen di Zoom Meeting
Cara mengatasi tidak keluar suara saat share screen

Penyebab tidak terdengarnya suara saat Share Screen

Sebenarnya penyebab dari tidak terdengarnya suara video saat dilakukan share screen itu sangat sepele. Terkadang seorang yang malakukan share screen itu tidak menyadari nya. Hal itu dikarenakan peserta yang melakukan Share Screen lupa untuk menyentang Share Computer Sound. Jadi yang terbagikan ke peserta lainnya hanya tampilannya saja. Tidak dengan Sound nya.

Cara mengatasi suara tidak terdengar ketika melakukan Share Screen

Untuk mengatasi tidak terdengarnya suara saat melakukan Share Screen cara nya cukup mudah kok. Cara adalah anda jangan lupa untuk mencentang Share Sound sebelum melakukan Share Screen. Berikut adalah tata caranya :

1. Pertama kalian tekan menu Share Screen 
Cara Mengatasi Share Screen Tidak Keluar Suaranya di Zoom Meeting
Tekan share screen

2. Ketika muncul jendela Share Screen, Silahkan anda pilih layar yang ingin dibagikan.
3. Setelah anda memilih, ini merupakan hal yang paling Penting. Jangan lupa untuk mencentang “Share Sound”. Hal ini bertujuan agar Suara yang ada di Video tersebut ikut dibagikan. Sehingga orang lain bisa mendengarkan suaranya. Jika anda tidak menyentang “Share Sound”, maka hanya gambar nya saja yang akan dibagikan.
Cara Mengatasi Share Screen Tidak Keluar Suaranya di Zoom Meeting
Jangan lupa centang Share Soung

4. Setelah Share Sound sudah di centang, baru anda klik Share.
Cara Mengatasi Share Screen Tidak Keluar Suaranya di Zoom Meeting
Klik share

5. Selesai

Yak, kira-kira seperti itulah cara untuk mengatasi tidak terdengarnya suara saat melakukan share screen di Zoom Meeting. Bagaimana cukup mudah bukan cara untuk mengatasinya. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Tidak Keluar Suara Saat Share Screen di Zoom Meeting"