Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

3 Penyebab Visitor Blog Sedikit Meskipun Banyak Artikel yang Page One

3 Penyebab Visitor Blog Sedikit Meskipun Banyak Artikel yang Page One - Hallo sobat blogger, memiliki banyak visitor adalah harapan semua blogger. Karena dengan memiliki banyak visitor, suatu blog dapat menghasilkan uang bagi pemiliknya. Baik itu melalui Google Adsense, Sebagai landing page produk, atau jasa content placement. Salah satu faktor yang dapat membuat visitor blog menjadi banyak adalah artikel yang masuk di halaman pertama hasil pencarian google atau page one.

Akan tetepi, pernahkah anda mendapati sebuah masalah dimana visitor blog anda tidak kunjung banyak meskipun sudah banyak artikel anda yang masuk di page one dengan keyword yang anda bidik? Jika blog anda pernah mengalami hal tersebut, berarti ada yang harus diperbaiki di blog anda. Agar bisa memperbaiki permasalahan, maka anda harus tau penyebab dari permasalahan tersebut. Pada artikel kali ini saya akan membahas penyebab visitor blog sedikit meskipun sudah banyak artikel yang page one.
3 Penyebab Visitor Blog Sedikit Meskipun Banyak Artikel yang Page One
3 Penyebab Visitor Blog Sedikit Meskipun Banyak Artikel yang Page One

Penyebeb minimnya visitor meskipun banyak artikel masuk di page one

Sebagai seorang blogger, pasti anda akan merasa sedih apabila visitor blog anda tidak kunjung banyak. Meskipun ketika anda mengecek artikel di pencarian google, sudah banyak artikel anda yang masuk di page one. Akan tetapi jangan khawatir, mari kita bedah penyebabnya pada artikel saya berikut ini. 

1. Volume pencarian keyword yang sedikit
Ketika anda membidik suatu keyword untuk dijadikan artikel, maka pastikan terlebih dahulu bahwa keyword tersebut memiliki volume pencarian yang cukup tinggi. Apa itu volume pencarian suatu keyword? Jadi Volume pencarian suatu keyword adalah seberapa sering keyword tersebut dicari oleh visitor. 

Jika artikel anda berhasil menduduki page one pencarian google, akan tetapi volume pencarian keyword tersebut sangatlah sedikit bahkan tidak ada, maka akan sangat sedikit visitor yang mengunjungi blog anda. Maka silahkan cek lagi volume pencarian keyword anda. Anda bisa menggunakan google keyword planner atau tools riset keyword lainnya.

2. Pemilihan kata dalam keyword kurang menarik
Ketika artikel anda sudah berhasil menduduki page one di hasil pencarian google, bukan berarti visitor akan langsung mengunjungi blog anda. Karena, blog anda masih harus bersaing dengan blog lain yang sama-sama menduduki page one pencarian google. Kira-kira terdapat 8-10 blog dalam satu halaman pencarian.

Dalam posisi tersebut maka keyword yang paling menariklah yang akan dikunjungi oleh visitor. Usahakan keyword yang anda pakai mewakili keseluruhan artikel dan dapat meyakinkan visitor bahwa artikel anda dapat menyelesaikan permasalahan yang dia cari. Karena jika keyword anda tidak menarik, maka sudah pasti visitor akan lebih memilih blog lain dengan keyword yang lebih menatik

3. Domain yang dipakai masih domain gratisan
Untuk alasan yang terakhir ini adalah menurut pandangan saya pribadi sebagai penulis. Ketika artikel anda sudah berhasil menduduki posisi page one, disitu akan terlihat juga domain dari blog anda. Menurut saya pandangan orang terhadap suatu blog itu berbeda antara blog domain TLD dengan blog domain gratisan.

Karena ketika saya mencari suatu artikel digoogle, pasti saya akan memprioritaskan untuk mengunjungi blog dengan domain yang sudah TLD, entah kenapa rasanya ketika saya mengunjungi blog TLD rasanya artikel yang disajikan lebih kredibel dan dapat dipertanggungjawabkan. Jadi jika blog anda masih memakai domain gratisan, saya sarankan untuk mengganti dengan domain TLD (.com, .net, .co.id, dll). Tidak mahal kok, kurang dari 200.000 per tahun.

Yak, kira-kira itulah 3 alasan yang menyebabkan visitor blog anda sedikit meskipun sudah banyak artikel yang masuk di page one. Semoga dengan membaca artikel saya diatas dapat memberikan gambaran terhadap anda bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut dan blog anda mendapatkan banyak visitor dari artikel yang page one. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "3 Penyebab Visitor Blog Sedikit Meskipun Banyak Artikel yang Page One"