Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

7 Ide Bisnis Yang Menjanjikan di Musim Hujan, Omzet Jutaan Rupiah

7 Ide Bisnis Yang Menjanjikan di Musim Hujan, Omzet Jutaan Rupiah - Hallo sobat pebisnis, Indonesia adalah negara yang dilewati oleh garis Khatulistiwa. Hal tersebut membuat indonesia memiliki 2 musim. Yaitu musim kemarau dan musim hujan. Jika sedang musim kemarau, kegiatan usaha banyak yang tidak mengalami masalah atau lancar-lancar saja. Akan tetapi, ketika musim hujan, banyak usaha yang terganggu karena dibatasinya pergerakan karena air hujan. Banyak usaha yang omzet nya turun secara signifikan pada saat musim hujan. Lalu jenis usaha apakah yang cocok dijalankan pada saat musim hujan? Mari kita bahas pada artikel saya berikut ini.
7 Ide Bisnis Yang Menjanjikan di Musim Hujan, Omzet Jutaan Rupiah
7 Ide Bisnis Yang Menjanjikan di Musim Hujan, Omzet Jutaan Rupiah

7 Ide bisnis yang cocok dimusim penghujan

Pada saat musim hujan, orang-orang pasti cenderung malas untuk keluar rumah dikarenakan takut kebasahan atau kedinginan. Akan tetapi, sebagai seorang manusia, tentu kita memerlukan uang agar bisa bertahan hidup. Berikut adalah beberapa ide bisnis yang dapat dilakukan ketika musim hujan bahkan omzetnya bisa mencapai jutaan rupiah setiap harinya.

1. Jualan payung dan jas hujan

Ide bisnis yang paling cocok dijalankan pada saat musim hujan adalah jualan payung dan jas hujan. Dikarenakan payung dan jas hujan adalah kebutuhan pokok ketika musim hujan. Dan pasti ada orang yang lupa membaca payung atau jas hujan ketika mereka keluar. 

Ketika hujan tiba-tiba mengguyur, maka mau tidak mau orang tersebut akan membeli payung atau jas hujan. Untuk memulai bisnis jualan payung ini tidak membutuhkan biaya yang besar dan tempat yang luas kok. Anda bisa menggantung menggantung payung dan jas hujan diteras rumah dan membuat tulisan “Jual Jas Hujan dan Payung:. Maka dengan sendirinya orang akan mendatangi anda untuk membeli jas hujan dan payung.
7 Ide Bisnis Yang Menjanjikan di Musim Hujan, Omzet Jutaan Rupiah
Jualan payung dan jas hujan

2. Jasa laundry

Ketika musim hujan, matahari akan sedikit sekali bisa bersinar di siang hari. Bahkan ketika hujan sedang lebat-lebatnya, matahari hampir tidak kelihatan seharian karena tertutup oleh mendung. Dikarenakan matahari yang tidak muncul di siang hari, maka secara otomatis cucian dan jemuran tidak akan kering. Bahkan bisa berhari-hari.

Dari hal tersebut, anda dapat membuka usaha laundry di rumah anda. Selain cucian yang tidak kering karena tidak ada sinar matahari, orang-orang juga akan malas mencuci karena akan banyak sekali baju kotor terkena cipratan air hujan. Banyak orang yang lebih memilih untuk melaundry baju mereka dibandingkan mencuci sendiri.
7 Ide Bisnis Yang Menjanjikan di Musim Hujan, Omzet Jutaan Rupiah
Jasa laundry

3. Jasa cuci kendaraan bermotor

Ketika musim hujan tiba, jalanan pasti akan banyak yang becek dan berlumpur. Apalagi jalan yang masih belum di aspal ataupun di cor semen. Hal tersebut pasti akan membuat kendaraan anda, baik itu sepeda, motor, atau mobil menjadi kotor. Banyak lumpur yang menempel di body kendaraan.

Jika anda membuka jasa cuci kendaraan, sudah pasti akan rame didatangi oleh pengguna jalan. Biaya yang dibutuhkan untuk membuka jasa ini sangatlah murah. Anda hanya memerlukan sabun, air, dan kit kendaraan bermotor. Jika habis hujan deras, omzet jasa cuci kendaraan bermotor ini bisa mencapai jutaan rupiah perharinya.
7 Ide Bisnis Yang Menjanjikan di Musim Hujan, Omzet Jutaan Rupiah
Jasa cuci kendaraan bermotor

4. Jualan pakaian hangat

Disaat musim penghujan, orang-orang pasti akan cenderung didalam rumah untuk mencari kehangatan. Oleh karena itu, usaha jualan pakaian hangat seperti jaket, selimur, celana panjang, kaos kaki, masker, dan penghangat badan lainnya adalah usaha yang sangat cemerlang.

Dikarenakan jualan pakaian tersebut tidak terlalu banyak modal yang harus dikeluarkan. Selain itu juga semua orang membutuhkannya. Jadi anda tidak perlu khawatir jika dagangan anda tidak laku. Selagi orang tahu bahwa anda menjual pakaian hangat tersebut, pasti akan ada orang yang membeli.
7 Ide Bisnis Yang Menjanjikan di Musim Hujan, Omzet Jutaan Rupiah
Jualan pakaian hangat

5. Jual makanan dan minuman penghangat badan

Ketika musim penghujan, udara pasti akan terasa sangat dingin dibadan. Oleh karena itu membuka usaha jualan minuman yang hangat akan sangat laris diserbu oleh pelanggan. Minuman seperti wedang ronde, susu jahe, teh panas, kopi panas, dan minuman penghangat badan lainnya pasti banyak dicari orang.

Selain minuman, makanan berkuah juga pasti banyak dicari oleh orang. Makanan seperti bakso, soto, dan makanan berkuah panas lainnnya tentu akan sangat nyaman jika dimakan ditemani dengan minuman panas.
7 Ide Bisnis Yang Menjanjikan di Musim Hujan, Omzet Jutaan Rupiah
Jualan makanan dan minuman hangat

6. Jualan obat nyamuk/pengusir nyamuk

Ketika musim hujan, maka sudah dapat dipastikan populasi nyamuk akan meningkat pesat. Orang-orang akan merasa tidak nyaman dan sangat terganggu jika disekeliling mereka terdapat nyamuk yang berterbangan. Dan orang-orang tersebut pasti akan berusaha untuk mengusir nyamuk tersebut agar pergi.

Oleh karena itu, jika anda memiliki usaha jualan obat nyamuk, baik itu obat nyamuk bakar, obat nyamuk elektrik, raket nyamuk pasti akan laku diburu oleh pembeli.
7 Ide Bisnis Yang Menjanjikan di Musim Hujan, Omzet Jutaan Rupiah
Jual produk pengusir nyamuk

7. Membuka jasa anti rayap

Ketika musim hujan tiba, populasi rayap akan meningkat secara signifikan. Apalagi yang disekitar rumah nya masih terdapat banyak tanah dan barang-barang yang terbuat dari kayu. Rayap ini merupakan hama yang sangat cepat berkembang apalagi jika keadaan disekitar lembab. Rayap ini akan menggerogoti mebel-mebel dan barang-barang yang terbuat dari kayu.

Oleh karena itu, bisnis jasa anti rayap akan sangat dibutuhkan semua orang agar barang-barang yang terbuat dari kayu tidak menjadi lapuk. Karena jika sampai barang-barang dari kayu tersebut terserang rayap, maka kayu tersebut akan lapuk dan tidak akan kokoh lagi.
7 Ide Bisnis Yang Menjanjikan di Musim Hujan, Omzet Jutaan Rupiah
Buka jasa anti rayap

Yak, itulah 7 ide usaha yang dapat dijalankan ketika musim penghujan. Semoga dengan menjalankan ide bisnis yang saya sebutkan diatas, dapat menambah penghasilan anda selama musim penghujan. Karena kita tahu sendiri, dimusim penghujan akan lebih sulit untuk bekerja. Apalagi bagi anda yang bekerjanya di lapangan. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "7 Ide Bisnis Yang Menjanjikan di Musim Hujan, Omzet Jutaan Rupiah"