Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bahaya Menggunakan Whatsapp GB atau Whatsapp Mod yang Harus Anda Ketahui

Bahaya Menggunakan Whatsapp GB atau Whatsapp Mod yang Harus Anda Ketahui - Hallo sobat koplo, meskipun aplikasi Whatsapp sudah memiliki sangat banyak fitur yang sangat bermanfaat, akan tetapi hal tersebut masih belum bisa membuat puas para pengguna aplikasi Whatsapp. Jadi, banyak pengguna Whatsapp yang berlomba-lomba untuk membuat fitur baru dengan memodifikasi Whatsapp original. Hasil Modifikasi dari Whatsapp tersebut adalah Whatsapp GB.

Banyak orang yang tertarik dan mulai mencoba untuk menggunakan aplikasi Whatsapp GB, karena memang fitur-fiturnya begitu lengkap dan fitur tersebut tidak tersedia pada Whatsapp Original. Akan tetapi, meskipun pengguna dimudahkan dengan fitur-fitur yang sangat lengkap, ternyata ada juga bahaya yang mengintai bagi para pengguna Whatsapp GB.
Bahaya Menggunakan Whatsapp GB atau Whatsapp Mod yang Harus Anda Ketahui
Bahaya Menggunakan Whatsapp GB atau Whatsapp Mod yang Harus Anda Ketahui

Bahaya menggunakan aplikasi Whatsapp GB

Sebenarnya menggunakan aplikasi Whatsapp GB itu dapat diibaratkan bermain dengan pisau bermata 2, anda akan mendapatkan keuntungan dengan fitur-fitur yang tidak terdapat dalam Whatsapp Original, akan tetapi anda juga akan mendapat bahaya yang besar juga. Lalu apa saja bahaya menggunakan aplikasi Whatsapp GB?

1. Nomor anda dapat diketahui oleh pembuat Whatsapp GB

Ketika melalukan registrasi Whatsapp, maka kita akan disuruh untuk memasukkan nomor kita dan mengirimkan kode verifikasi nya. Tentu jika anda menggunakan aplikasi Whatsapp original hal tersebut bukan suatu masalah.

Akan tetapi, jika anda menggunakan aplikasi Whatsapp GB, pembuat Whatsapp GB bisa memasukkan code yang bisa menyimpan nomor Whatsapp anda. Jika hal itu terjadi, maka bisa dibayangkan, berapa nomor yang akan tersimpan didatabase pembuat Whatsapp GB. Dengan nomor-nomor tersebut, pembuat Whatsapp GB bisa menggunakannya untuk keuntungan mereka.

2. Privasi anda akan terganggu

Ketika kita menggunakan Whatsapp Original, setiap pesan yang kita kirimkan akan di ekskripsi dimana yang kita dan penerima pesan yang dapat mengetahui isi pesan tersebut. Akan tetapi ketika kita menggunakan Whatsapp GB, kita tidak tahu apakah pembuat Whatsapp tersebut menyisipkan suatu kode yang dapat membaca aktifitas yang anda lakukan.

Bayangkan jika pembuat Whatsapp GB menyisipkan suatu kode yang dapat membaca aktifitas kita diWhatsapp GB. Maka pembuat Whatsapp GB akan dapat membaca pesan yang kita kirim, melihat foto atau video yang kita kirim, bahkan mengetahui apa yang kita bicarakan di telpon atau video call.

3. Bahaya dari Walware, Spyware, atau Virus Lainnya

Selain 2 bahaya yang sudah saya sebutkan diatas, Ternyata Whatsapp GB juga masih terdapat bahaya lainnya. Yaitu adalah ancaman Walware, Spyware, atau Virus lainnya yang tentu itu akan membahayakan perangkat atau device anda. Selain dapat merusak sistem perangkat anda, Walware, spyware atau virus lainnya tersebut bisa juga mencuri data-data anda.

Tentu hal tersebut akan sangat merugikan bagi anda. Juga perangkat anda sudah terinfeksi Walware, Spyware, atau Virus Lainnya, maka anda harus melakukan hapus data atau membersihkannya dengan antivirus. Jika sudah sangat parah, maka anda harus mereset ulang HP anda menjadi setelan pabrik.

4. Nomor anda dapat diblokir Whatsapp

Dikarenakan Whatsapp GB bukan aplikasi Whatsapp yang remis. Maka ketika nomor anda terdeteksi menggunakan aplikasi Whatsapp GB, bisa saja pihak Whatsapp akan memblokir nomor anda selama-lamanya. Jadi nomor anda sudah tidak bisa lagi digunakan untuk membuat akun Whatsapp.

Hal tersebut tentu akan merugikan bagi anda, apalagi nomor tersebut adalah nomor penting yang sudah tersebar ke banyak orang. Ketika anda sudah tidak bisa menggunakan nomor tersebut di Whatsapp maka orang-orang akan kesulitan untuk menghubungi anda.

Yak, kira-kira itulah bahaya ketika kita menggunakan aplikasi Whatsapp GB. Meskipun memiliki lebih banyak fitur, akan tetapi bahaya yang harus anda hadapi juga besar juga. Jadi, saran saya tetap gunakan Whatsapp yang original ya. Demi keamanan data dan privasi kita. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "Bahaya Menggunakan Whatsapp GB atau Whatsapp Mod yang Harus Anda Ketahui"