Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Agar Isi Video di FYP Tiktok Sesuai Dengan Apa Yang Kita Sukai

Cara Agar Isi Video di FYP Tiktok Sesuai Dengan Apa Yang Kita Sukai - Hallo sobat Tiktoker, apakah anda memiliki akun Tiktok? Jika anda memiliki akun Tiktok pasti anda sudah tidak asing lagi dengan FYP di Tiktok. FYP di Tiktok adalah divideo yang direkomendasikan oleh Tiktok kepada kita dengan harapan kita akan menontonnya. Pasti anda berfikir bahwa video atau konten yang muncul di FYP anda itu adalah konten random yang direkomendasikan oleh Tiktok. Jika anda masih berfikir begitu, maka itu adalah sebuah kesalahan yang besar.

Karena sebenarnya, kita dapat mengatur konten apa saja yang direkomendasikan di FYP akun kita. Apakah anda sudah mengetahui cara untuk menentukkan konten yang ada di FYP akun kita? Jika belum, maka anda berada di artikel yang tepat. Karena pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengatur konten yang akan ditampilkan di FYP akun kita. 
Cara Agar Isi Video di FYP Tiktok Sesuai Dengan Apa Yang Kita Sukai
Cara Agar Isi Video di FYP Tiktok Sesuai Dengan Apa Yang Kita Sukai

Cara mengatur konten apa yang muncul di FYP akun kita

Agar kita bisa mengatur konten apa yang kita inginkan untuk muncul di akun kita, maka kita harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana sistem rekomendasi FYP itu bekerja. Jadi sistem FYP itu bekerja berdasarkan kebiasaan yang kita lakukan di Tiktok. 

Kebiasaan tersebutlah yang akan menentukkan konten apa yang akan direkomendasikan oleh Tiktok untuk muncul di FYP anda. Oleh karena itu, agar dapat menentukan konten apa yang muncul di FYP kita, kita harus memanipulasi sistem FYP sesuai dengan keinginan kita. Caranya adalah sebagai berikut :

1. Follow akun dengan konten yang sesuai dengan keinginan anda
Cara pertama agar isi video di FYP akun anda sesuai dengan keinginan anda adalah dengan memfollow akun-akun yang membahas tentang keinginan anda. Misal anda ingin isi FYP anda video tentang Bisnis. Maka akun yang harus anda follow adalah akun yang membahas tentang bisnis dalam setiap kontennya. Jangan memfollow akun yang membahas hal lain.

2. Berikan like dan komen terhadap video yang sesuai keinginan anda
Setelah melakukan follow terhadap akun yang kontennya sesuai keinginan anda, anda juga harus memberikan like dan komentar terhadap video yang kontennya sesuai dengan keinginan anda. Misal anda ingin isi FYP anda video tentang bisnis, maka ketika anda menemukan video yang membahas tentang bisnis, anda harus memberikan like dan komentar di video tersebut. Hal tersebut bertujuan untuk memberitahu sistem Tiktok jika anda tertarik dengan video tersebut.

3. Lakukan pencarian terhadap topik yang anda sukai
Agar Tiktok dapat merekomendasikan Video sesuai dengan keinginan anda, maka aktivitas yang anda lakukan di Tiktok harus dapat menggambarkan hal yang anda sukai. Misal nya dengan memanfaatkan menu pencarian. Jika anda tertarik terhadap bisnis, maka anda harus sering melakukan pencarian dengan kata kunci “Bisnis”. Agar Tiktok beranggapan, Tema Bisnislah yang anda sukai. Dengan begitu, Tiktok akan merekomendasikan konten tema Bisnis di FYP anda.

4. Upload konten dengan tema yang anda sukai
Tema video yang anda upload juga menjadi Parameter rekomendasi FYP oleh Tiktok. Jika anda tertarik dengan Bisnis, maka konten yang anda upload di Akun anda harus tentang bisnis juga. Hal tersebut agar meyakinkan sistem Tiktok jika anda sangat tertarik dengan konten tema Bisnis.

5. Gunakan caption dan hastag sesuai dengan konten yang anda sukai
Selain itu, anda juga harus membiasakan untuk menggunakan caption dan hastag seputar konten-konten yang anda sukai. Jika anda tertarik dengan konten bisnis, maka caption dan hastag yang anda pakai juga harus berkaitan dengan bisnis. Jangan melenceng dari itu.

6. Beritahu Tiktok jika anda tidak tertarik dengan Video yang direkomendasikan
Jika anda sudah melakukan semua cara diatas, akan tetapi di FYP akun anda masih terdapat video atau konten yang tidak sesuai keinginan anda. Maka anda dapat melaporkan kepada Tiktok jika anda tidak menyukai konten tersebut. Caranya dengan cara menekan lama pada video tersebut, kemudian klik “Tidak Tertarik”. Dengan begitu, Tiktok tidak akan menampilkan video yang serupa dan menggantinya dengan video yang anda sukai.

Yak, kira-kira seperti itulah cara agar konten yang direkomendasikan di FYP kita sesuai dengan keinginan kita. Dengan melakukan cara diatas, maka dapat dipastikan konten di FYP anda akan sesuai dengan keinginan anda. Cara diatas memang memerlukan waktu agar berhasil. Jadi harap bersabar ya. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "Cara Agar Isi Video di FYP Tiktok Sesuai Dengan Apa Yang Kita Sukai"