Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Cepat Mendapatkan 1000 Subsriber dan 4000 Jam Tayang Pertama Channel Youtube

Cara Cepat Mendapatkan 1000 Subsriber dan 4000 Jam Tayang Pertama Channel Youtube - Hallo sobat Youtuber, menjadi seorang Youtuber adalah impian banyak orang pada saat ini. Hal tersebut disebabkan oleh potensi youtube yang sangat besar untuk dapat menghasilkan uang dari Internet. Saat ini sudah banyak sekali youtuber-youtuber sukses yang penghasilan perbulannya sudah mencapai ratusan juta hingga milyaran rupaiah.

Langkah pertama yang harus dilakukan agar dapat menghasilkan uang dari Youtube adalah memonetisasi Youtube anda dengan Google Adsense. Dahulu, sekitaran tahun 2016, syarat untuk mendaftarkan Youtube ke Google Adsense sangat lah mudah. Yang penting anda memiliki channel dan sudah mengupload video didalamnya. Akan tetapi pada saat ini, syarat untuk mendaftar Google Adsense dipersulit, yaitu Channel harus memiliki minimal 1000 subscriber dan 4000 jam tayang.
Cara Cepat Mendapatkan 1000 Subsriber dan 4000 Jam Tayang Pertama Channel Youtube
Cara Cepat Mendapatkan 1000 Subsriber dan 4000 Jam Tayang Pertama Channel Youtube

Cara cepat untuk mendapatkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang youtube

Meskipun terlihat sedikit, yaitu hanya 1000 subscriber dan 4000 jam tayang, akan tetapi bagi Youtuber yang masih baru, angka tersebut akan terlihat sangat besar. Bahkan, ada yang sudah berbulan-bulan akan tetapi masih belum bisa untuk mencapai syarat minimal tersebut.

Apalagi bagi anda yang belum punya nama di Internet, untuk mencapai 1000 subscriber dan 4000 jam tayang pasti akan sangat sulit. Berbeda dengan para artis atau para pro player gaming yang sudah mempunyai nama sebelumnya. Ketika mereka membuat akun youtube, sudah pasti syarat 1000 subsriber dan 4000 jam tayang akan cepat terpenuhi. Bahkan dalam hitungan hari.

Oleh karena itu, diperlukan usaha yang ekstra bagi youtuber pemula untuk mendapatkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang pertamanya. Meskipun begitu, ada beberapa cara yang dapat dicoba agar anda memenuhi persyaratan jumlah subscriber dan jam tayang menjadi lebih cepat. Berikut adalah tata caranya :

1. Buat video yang menarik

Dalam dunia Youtube, konten atau video yang anda upload merupakan penentu kesuksesan dari seorang youtuber. Oleh karena itu, buatlah video yang menarik dan bermanfaat bagi orang lain agar orang lain mengingat channel anda.  

Ketika orang lain sudah mengingat dan tertarik dengan video yang di upload di Channel anda, maka besar kemungkinan orang tersebut akan kembali lagi untuk menonton jika channel anda mengunggah video yang baru. 

2. Konsisten upload Video

Konsistensi juga merupakan faktor penting jika anda ingin menjadi seorang youtuber. Usahakan channel anda mengupload video setiap harinya pada jam yang sama. Apalagi jika channel anda termasuk channel yang baru saja dibuat. Mengupload video secara konsisten akan membantu channel anda untuk dikenali oleh youtube dengan lebih cepat.

Daripada anda mengupload banyak video pada satu hari tetapi dihari-hari berikutnya anda tidak upload sama sekali, lebih baik anda mengupload 1 hari 1 video akan tetapi konsisten setiap harinya. Itu malah lebih bagus buat channel anda.

3. Bagikan konten di Jejaring sosial

Cara paling mudah untuk mendapatkan penonton youtube adalah dengan membagikan konten yang anda upload ke jejaring sosial. Dalam membagikan ke jejaring sosial, anda juga tidak boleh sembarangan. Usahakan tempat anda membagikan konten relevan dengan konten yang anda buat.

Sebagai contoh, konten yang anda buat adalah tentang sepak bola. Maka ketika membagikan konten, anda harus membagikannya di komunitas yang memang suka dengan sepak bola. Jangan anda membagikannya di grup memasak.

4. Membuat thumbnail yang menarik dan membuat penasaran

Thumbnail merupakan faktor yang tidak kalah penting yang menentukan banyaknya penonton video dalam suatu channel. Thumbnail merupakan gambar yang pertama kali dilihat oleh pengunjung sebelum menonton video anda. Jika thumbnail yang anda buat kalah menarik dengan channel lain, maka sudah pasti orang akan memilih channel lain tersebut.

Dalam membuat thumbnail, anda harus dapat menentukan bagian mana yang paling menarik di dalam video anda. Setelah itu, anda dapat mendeskripsikan bagian tersebut ke dalam sebuah gambar. Anda juga dapat menggunakan sedikit clik bait dalam thumbnail yang anda buat. Atau baca artikel saya yang satu ini Cara Membuat Thumbnail Youtube yang Menarik

5. Optimalkan Judul, Deskripsi dan Tag video

Ketika mengupload video di Youtube, anda akan diminta untuk mengisi Judul, Deskripsi, dan tag Video. Dalam membuat judul, deskripsi, dan Tag video usahakan anda membuatnya sebagus dan semenarik mungkin. Judul, deskripsi, dan tag harus benar-benar dapat menggambarkan konten anda secara keseluruhan.

Ketika anda membuat judul, deskripsi, dan tag video dengan benar, maka kemungkinan video anda masuk di hasil pencarian pertama youtube akan semakin lebih besar. Selain itu, video anda juga akan masuk ke rekomendasi dari video lain yang sejenis.

6. Melakukan live streaming youtube

Melakukan live streaming di Youtube juga akan membantu anda untuk memperoleh subscriber dan jam tayang lebih cepat. Dengan melakukan subscriber, anda dapat melakukan interaksi secara langsung dengan subsriber youtube anda. Selain itu anda juga dapat meminta penonton yang belum mengsubscribe channel anda untuk segera subscribe channel anda.

Dalam melakukan live streaming, pastikan anda lakukan semenarik mungkin agar penonton tidak bosen. Anda juga boleh meminta penonton untuk memberikan tantangan untuk melakukan sesuatu, dan jika tantangannya berhasil anda lakukan, sebagai gantinya mereka harus melakukan subsriber ke channel anda.

7. Menggunakan iklan

Menggunakan iklan untuk memprososikan channel anda merupakan langkah termudah untuk mendapatkan subscriber dan jam tayang. Pada saat ini sudah banyak sekali media yang bisa digunakan untuk mengiklan, seperti Google Ads, Facebook Ads, Instagram Ads, dan Tiktok Ads.

Akan tetapi, dalam mengiklan anda harus melakukan penargetan dengan benar. Agar iklan yang anda buat ditayangkan di orang yang tepat. Konsekuensi jika anda tidak benar dalam melakukan penargetan adalah dana anda akan terkuras habis dan anda tidak mendapatkan trafik dari iklan yang anda buat.

8. Buat giveaway di Channel Anda

Mengadakan giveaway juga merupakan cara yang mudah untuk mendapatkan subscriber dan jam tayang di Youtube Anda. Cara ini memang terbukti ampuh dan sudah banyak dilakukan oleh banyak youtuber. Bahkan Youtuber sekelas Jess No Limit pun menggunakan cara ini untuk mendongkrak subscribernya.

Caranya membuat giveaway cukup mudah. Anda hanya perlu membuat pengumuman giveaway, misalnya pulsa 100.000 atau yang lainnya. Dan membuat syarat jika ingin mengikuti giveaway ini, mereka harus melakukan subscribe channel anda terlebih dahulu.

9. Memanfaatkan fitur (i) Cards

Mungkin bagi Youtuber pemula anda belum begitu familiar dengan (i) cards, akan tetapi saya yakin bahwa anda sudah pernah melihatnya. Ketika sedang melihat suatu video di Youtube, menjelang video tersebut berakhir, pasti sering muncul rekomendasi video lain dari Channel tersebut. Nah itulah yang disebut dengan (i) Card.

Fitur (i) cards ini sangat berguna untuk mengikat penonton agar tidak menonton video di channel lain. Jika sebelum video anda berakhir anda sudah merekomendasikan video lain yang sejenis dengan video yang ditonton saat ini, maka kemungkinan besar penonton akan melanjutkan menonton di Channel anda.

10. Membuat playlist video

Anda juga bisa memasukkan video-video dichannel anda yang sejenis ke dalam satu playlist. Dengan begitu, anda akan memudahkan pengunjung dalam menemukan video anda. Selain itu, channel anda akan tertata lebih rapi dan akan lebih mudah untuk dijelajahi oleh pengunjung.

Sebagai contoh channel anda membahas tentang olah raga. Maka anda dapat membuat playlist sesuai dengan jenis olahraganya, seperti Sepak Bola, Bola Voly, Basket, dan lain sebagainya.

11. Membuat video yang sedang trending

Ketika suatu video berhasil masuk di Trending Youtube, maka sudah dapat dipastikan jika video tersebut akan mendapatkan banyak penonton. Anda dapat mengambil peluang tersebut untuk mendapatkan subscriber dan jam tayang yang tinggi.

Ketika anda membuat video yang mirip dengan video yang sedang trending, maka ada kemungkinan video anda akan direkomendasikan oleh Youtube masuk ke video yang terkait. Dengan begitu, orang yang sedang menonton video trending tersebut dapat berpindah menonton di channel anda.

12. Kolabotasi dengan channel lain

Untuk mendapatkan lebih banyak subsriber dan jam tayang, anda juga dapat melakukan kolaborasi atau kerja sama dengan youtuber lain. Usahakan, orang yang anda ajak kolaborasi, sudah memiliki akun youtube yang lebih besar dari anda.

Mungkin hal ini akan sulit dilakukan bagi youtuber baru. Akan tetapi, jika anda berhasil melakukannya channel anda akan lebih cepat untuk berkembang. Mungkin anda dapat memulainya dengan teman anda atau membayar orang agar mau berkolaborasi.

Yak, cukup sampai disini dulu trik saya kali ini tentang bagaimana cara cepat untuk mendapatkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang pada youtube anda. Intinya dalam membangun sebuah Youtube, anda harus konsisten dan harus pantang menyerah. Semoga dengan membaca artikel saya kali ini dapat memudahkan anda untuk membangun youtube anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "Cara Cepat Mendapatkan 1000 Subsriber dan 4000 Jam Tayang Pertama Channel Youtube"

close