Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Channel Youtube dan Menghasilkan Jutaan Rupiah dari Youtube

Cara Membuat Channel Youtube dan Menghasilkan Jutaan Rupiah dari Youtube - Hallo sobat Youtuber, Youtube merupakan layanan dari Google yang dapat digunakan untuk menonton Video. Berbagai macam jenis Video dapat anda lihat di Youtube secara gratis. Mulai dari video komedi, musik, popcast, game, dan lain sebagainya. Semua orang juga dapat mengunggah video mereka di Youtube secara gratis.

Selain itu, ada satu faktor yang menyebabkan banyak orang berkeinginan untuk menjadi seorang Youtuber. Hal tersebut dikarenakan dengan menjadi seorang Youtuber, anda dapat menghasilkan uang dengan jumlah yang besar. Apalagi jika Youtube anda sudah mempunyai banyak Subscriber dan penonton Video selalu banyak. Penghasilan bisa mencapai ratusan juta per bulannya.
Cara Membuat Channel Youtube dan Menghasilkan Jutaan Rupiah dari Youtube
Cara Membuat Channel Youtube dan Menghasilkan Jutaan Rupiah dari Youtube

Cara membuat Channel Youtube untuk Pemula

Untuk dapat mengupload video di Youtube dan mulai menghasilkan uang, syaratnya anda harus memiliki sebuah Channel terlebih dahulu. Channel inilah yang kemudian diisi konten-konten original yang sudah anda buat. Setelah anda sudah cukup mendapatkan banyak Subsriber dan views, maka channel anda sudah bisa mulai menghasilkan uang.

Membuat Channel youtube memang suatu hal yang mudah dikarenakan hanya membutuhkan alamat email dari Google dan anda sudah bisa mendaftar secara gratis. Akan tetapi jika anda belum paham tentang bagaimana cara membuat channel Youtube, silahkan baca tutorial saya berikut ini :

1. Langkah pertama, silahkan login ke akun Google anda terlebih dahulu
Cara Membuat Channel Youtube dan Menghasilkan Jutaan Rupiah dari Youtube
Login di Akun Google

2. Setelah itu, silahkan buka halaman Youtube di Browser anda
3. Setelah itu, silahkan klik Gambar Profil anda di Pojok Kanan atas, kemudian klik buat Channel
Cara Membuat Channel Youtube dan Menghasilkan Jutaan Rupiah dari Youtube
Klik profil di pojok kanan atas lalu buat Channel

4. Lalu, silahkan anda upload foto profil dan pilih nama Channel anda. Dalam memilih nama Channel, usahakan disesuaikan dengan konten yang ingin anda upload atau saling berkaitan. Setelah itu, silahkan klik Buat Channel
Cara Membuat Channel Youtube dan Menghasilkan Jutaan Rupiah dari Youtube
Uplaod foto channel dan tentukan nama channel

5. Selamat, sekarang Channel anda sudah jadi dan sudah bisa digunakan untuk mengupload Video Youtube
Cara Membuat Channel Youtube dan Menghasilkan Jutaan Rupiah dari Youtube
Channel youtube sudah jadi

Bagaimana cara menghasilkan uang melalui Youtube?

Jika sudah mempunyai channel youtube, sekarang anda sudah dapat mulai mengunggah video pada Channel Youtube anda. Silahkan upload video dan kumpulkan subsriber sebanyak-banyaknya agar anda dapat menghasilkan uang melalui channel anda. 

Ada banyak sekali cara untuk menghasilkan uang melalui Youtube, akan tetapi yang paling populer dan banyak digunakan oleh seorang youtuber adalah melalui Google Adsense. Syarat agar bisa mendaftar Google Adsense yaitu Channel harus memiliki minimal 1.000 subscriber dan sudah berhasil mencapai 4.000 jam tayang.

Setelah youtube  didaftarkan di Google Adsense dan sudah diterima, maka channel anda sudah bisa menghasilkan uang. Yaitu dengan cara memasang iklan pada setiap Video anda, dan sebagai bayarannya Google akan menggaji anda dengan uang setiap iklan tersebut tayang di Channel anda. Semakin banyak jumlah tayangan iklan, maka semakin besa juga uang yang akan diperoleh.

Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk menjadi seorang youtuber dan mulai menghasilkan uang di Youtube? Jika tertarik, anda bisa mencoba untuk memulai membuat channel dan mulai mengupload konten-konten di Video anda. Sebagai langkah awal, agar lebih mudah dalam membuat konten, alangkah lebih baik jika konten yang dibuat sesuai dengan hobi atau pasion anda saat ini.

Yak, kira-kira seperti itulah cara membuat Channel youtube dan bagaimana cara untuk menghasilkan uang dari Youtube. Yang perlu anda ingat, jika ingin menjadi Youtuber maka anda harus paham agar channel bisa mulai menghasilkan uang, perlu waktu untuk membangunnya. Jadi jangan menyerah jika pada 3 sampai 6 bulan pertama channel anda belum bisa menghasilkan uang. Teruslah membuat konten secara konsisten dan jangan menyerah. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung di www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Channel Youtube dan Menghasilkan Jutaan Rupiah dari Youtube"

close